Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Yenny Optimistis Atlet Panjat Tebing Indonesia Raih Medali

Senin, 19 September 2022 | 15:00 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / WM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Yenny Wahid usai membahas World Cup 2022 Panjat Tebing, di Balai Kota Jakarta, Senin 19 September 2022

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Panjat Tebing 2022 Yenny Wahid optimistis para atlet panjat tebing Indonesia bisa meraih medali kategori speed.

“Atlet indonesia insyaallah meraih medali untuk kategori speed ya karena untuk saat ini para atlet indonesia cukup dominan di kategori speed dan sangat dihormati bahkan panjat tebing sendiri menjadi salah satu cabang olahraga unggulan terutama untuk konteks olimpiade di paris nanti,” ucap Yenny di Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2022).

Yenny mengatakan, meskipun selama ini yang mendapatkan medali untuk Indonesia selalu dari cabang olahraga bulutangkis, angkat besi dan panahan tingkat Asia. Tetapi, dia menegaskan cabang olahraga panjat tebing memiliki potensi untuk mendapatkan medali.

“Panjat tebing punya potensi dan kekhasan untuk mendapatkan medali. Kami memiliki target medali emas. Tetapi, jika hanya masuk ketiga besar insyallah sudah cukup aman,’ ujarnya.

Yenny menceritakan, pemegang rekor dunia untuk cabang panjat tebing sekarang ini adalah atlet dari Jawa Tengah, Kiromal Katibin. Dia memecahkan rekor di Samoni, Perancis bulan Juli tahun 2022 kemarin. Kiromal berhasil memanjat dinding setinggi 15 meter selama 5 detik atau 5,009 detik.

Diketahui, World Cup 2022 akan diadakan pada tanggal 24 September 2022 – 26 September 2022 di 16 SCBD, Jakarta Selatan. Acara ini diikuti hampir 200 atlet dari 17 negara. Indonesia mengirimkan 42 atlet pada kejuaraan cabang olahraga panjat tebing, 20 atlet speed, dan 22 atlet leag. Beberapa di antaranya merupakan atlet unggulan DKI Jakarta.

Terakhir, Yenny berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas dukungan dan fasilitas yang diberikan sebagai sarana latihan para atlet. Serta, pihaknya meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar acara bersejarah ini bisa sukses dan menjadi ajang mengharumkan nama bangsa.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI