Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Yenny Wahid Minta Tips ke Anies Terkait Menyukseskan Kejuaraan Dunia

Senin, 19 September 2022 | 15:00 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / BW
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Yenny Wahid usai membahas World Cup 2022 Panjat Tebing, di Balai Kota Jakarta, Senin 19 September 2022

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin (19/9/2022). Bukan politik yang dibicarakan Yenny Wahid dan Anies Baswedan. Mereka membicarakan rencana Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 atau ISFC World Cup Jakarta 2022 yang digelar di Jakarta. Yenny Wahid meminta tips dari Anies menyukseskan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing yang digelar di Jakarta pada 24-26 September 2022.

"Saya kebetulan ke sini terinspirasi dari keberhasilan Formula E kemarin, mau minta tips-tips dari Pak Gubernur bagaimana supaya bisa berhasil," kata Yenny Wahid di Balai Kota Jakarta.

Putri mendiang Gus Dur itu mengungkapkan, salah satu tips yang diberikan Anies, yakni kerja keras agar kejuaraan dunia itu berhasil.

“Kami menerima Federasi Panjat Tebing Indonesia yang dipimpin oleh Yenny Wahid. Beliau sebagai ketua, menyampaikan rencana adanya World Cup 2022 untuk panjat tebing di Jakarta yang akan berlangsung pekan depan. Kami bersyukur bahwa Jakarta menjadi tuan rumah sebuah championship, dan sebagai kota global kami akan memfasilitasi acara World Cup 2022 tersebut,” jelas Anies.

Anies menambahkan, dengan dijadikannya Jakarta sebagai tuan rumah ISTC World Cup 2022, maka hal itu bisa lebih mengenalkan Jakarta dan Indonesia kepada dunia.

Sekaligus, nantinya bisa menunjukkan atlet-atlet Indonesia yang bisa membawa nama baik negara.

“Jadi kami menyambut baik dan insyaallah kami mendukung adanya kebutuhan-kebutuhan pelaksanaan tersebut, nanti akan kami support dan itu harapannya nanti bisa membuat kegiatan bisa berjalan lebih lancar,” ujarnya.

Anies berharap dengan diadakannya World Cup 2022 di Jakarta bisa meningkatkan minat para anak muda terhadap panjat tebing, dan bisa memunculkan atlet panjat tebing kelas dunia.




Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI