Logo BeritaSatu

Aula Westminster Ditutup, Persiapan Pemindahan Peti Mati Ratu Dimulai

Senin, 19 September 2022 | 15:11 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

London, Beritasatu.com – Pintu aula gedung parlemen di Westminster Abbey tempat peti mati Ratu Elizabeth II ditempatkan akhirnya ditutup pada Senin (19/9/2022) pukul 6:30 pagi untuk mempersiapkan pemindahan peti mati melewati Parliament Square ke Westminster Abbey.

Peti mati terbungkus bendera ratu telah diletakkan di gedung parlemen Westminster Hall sejak Rabu. Ratusan ribu diperkirakan telah datang untuk memberikan penghormatan.

Anggota masyarakat terakhir yang melewati aula adalah Chrissy Heerey, anggota Angkatan Udara Kerajaan.

"Rasanya luar biasa," katanya kepada AFP. "Ketika mereka mendatangi saya dan berkata, 'benar, Anda orang terakhir', saya berkata, benarkah?

Heerey, dari Melton Mowbray dekat Leicester di Inggris tengah, telah mengantre sepanjang malam tetapi juga bergabung dengan kerumunan untuk prosesi.

"Hari yang panjang tapi sangat berharga. Tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan ratu untuk negara," tambahnya.

Setelah pemakaman, peti mati akan dibawa dengan kereta dalam prosesi melewati Istana Buckingham menuju ke mobil jenazah, untuk dipindahkan ke Kastil Windsor.

Sementara itu, kerumunan besar massa berkumpul di pusat Kota London, Inggris sejak semalam hingga Senin pagi waktu setempat untuk mencari posisi terbaik menyaksikan pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey.

Saat fajar menyingsing di atas Sungai Thames, aliran massa mengalir keluar dari stasiun bawah tanah menuju ke Parliament Square.

Tapi banyak juga yang sudah ada di sana, berkemah di kantong tidur di belakang pagar besi di sepanjang distrik pemerintahan Whitehall, tempat prosesi pemakaman akan lewat.

"Itu bagian dari sejarah," kata Bethany Beardmore, 26, seorang akuntan yang saudaranya adalah Pengawal Grenadier dan bagian dari upacara.

"Mungkin, tidak akan ada lagi dalam hidupku, ratu yang lain."

Beardmore tiba pada pukul 9:00 malam pada hari Minggu, didorong oleh terlalu banyak gula dan kafein, yang membuatnya tidak tidur dalam cuaca dingin.

"Semua orang sedang mengobrol," katanya, saat tepuk tangan sporadis dari kerumunan pecah ketika sekelompok personel polisi dan militer lewat.

Baca selanjutnya
Mantan tentara Jamie Page (41), bertugas di Perang Irak dan naik ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Prabowo Hanya Tertawa Saat Ditanya Elektabilitasnya Stagnan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya tertawa saat ditanya mengenai elektabilitasnya di beberapa lembaga survei stagnan. 

NEWS | 6 Desember 2022

Fenomena Langka, Jutaan Klaper Membuat Puluhan Pengendara Kecelakaan

Musim hujan dan cuaca yang lembab membuat jutaan hewan mirip laron yang lazim disebut klaper berkumpul di atas Jembatan Ngrame.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Landa Jember, Dirasakan di Bali dan Yogyakarta

Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,2 melanda Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022). Gempa itu juga dirasakan di Bali dan Yogyakarta.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Guncang Jember

BMKG melaporkan telah terjadi gempa magnitudo 6,2 berlokasi di 284 km Barat Daya Jember, Jawa Timur pada Selasa (6/12/2022) pukul 13.07 WIB.

NEWS | 6 Desember 2022

Buruh Tewas Tergiling di Pabrik Gula di Lampung

Sobari (40), warga Dusun IV Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara tewas tergiling mesin penggilingan tebu PTPBN VII.

NEWS | 6 Desember 2022

8 TKI Asal Pontianak Jadi Korban Trafficking dan Penyiksaan di Laos

Sedikitnya delapan TKI asal Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi korban trafficking dan penyiksaan di Laos sejak Oktober 2022 lalu. 

NEWS | 6 Desember 2022

Polresta Lampung Uji Balistik Peluru Nyasar yang Mengenai Balita

Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Lampung melakukan uji balistik peluru nyasar yang melukai pergelangan kaki seorang balita Ibrahim El Rahman (1,5).

NEWS | 6 Desember 2022

KKB Bunuh 2 Tukang Ojek di Pegubin, Papua Pegunungan

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua dilaporkan membunuh dua tukang ojek yang mangkal di pangkalan Kali Digoel, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

NEWS | 6 Desember 2022

RUU KUHP Disahkan, Menkumham Yasonna: Momen Bersejarah

Menkumham Yasonna H Laoly menyatakan, pengesahan RUU KUHP menjadi UU merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

NEWS | 6 Desember 2022

4 RT di Daerah Pesisir Terendam Banjir Pasang Air Laut

Saat ini, Selasa (06/12/2022) terjadi pasang air laut yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir (ROB) di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK: Industri Keuangan Non Bank Masih Tumbuh, Profil Risiko Terjaga

OJK: Industri Keuangan Non Bank Masih Tumbuh, Profil Risiko Terjaga

EKONOMI | 30 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE