Logo BeritaSatu

Simpati Besar Rakyat Inggris, Raja Charles Mengaku Sangat Tersentuh

Senin, 19 September 2022 | 20:40 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Raja Charles III mengaku sangat tersentuh dengan simpati besar rakyat Inggris. Seperti dilaporkan Newsweek, Senin (19/9/2022), Raja Charles tak mengira curahan besar dukungan setelah kematian Ratu Elizabeth II.

"Saat kita semua bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kita, saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tak terhitung jumlahnya yang telah memberikan dukungan dan penghiburan bagi Keluarga saya dan saya sendiri di saat kesedihan ini,” tuturnya.

Para pemimpin dunia termasuk Presiden Joe Biden dan bangsawan luar negeri akan bergabung dengan anggota keluarga kerajaan untuk apa yang diharapkan menjadi acara terbesar bagi polisi yang pernah diselenggarakan oleh Inggris.

Sekitar 500 pejabat dari seluruh dunia telah melakukan perjalanan untuk acara yang berkabung, sementara ratusan ribu diperkirakan akan berbaris di jalan-jalan untuk perjalanan terakhir ratu Elizabeth.

"Selama sepuluh hari terakhir, saya dan istri saya sangat tersentuh oleh banyak pesan belasungkawa dan dukungan yang kami terima dari negara ini dan di seluruh dunia,” ujar Charles.

Raja baru berusaha meyakinkan negara yang berduka pada jam 10 malam. Waktu London pada tanggal 18 September, malam sebelum dia akan membaringkan jenazah ibunya untuk beristirahat di Kapel St. George, Kastil Windsor, tempat orang tuanya, Raja George VI dan Ratu Elizabeth Ibu Suri, dan saudara perempuan Putri Margaret dikebumikan.

"Di London, Edinburgh, Hillsborough, dan Cardiff, kami sangat tersentuh oleh semua orang yang bersusah payah datang dan memberikan penghormatan mereka kepada jasa seumur hidup ibu saya tersayang, mendiang Ratu,” tambahnya.

Hari itu dimulai ketika anggota terakhir dari masyarakat diizinkan masuk ke Westminster Hall untuk melihat ratu berbaring di negara bagian pada pukul 6.30 waktu London, pada Senin, 19 September.

Pada pukul 10.44 waktu London, peti mati Elizabeth akan dipindahkan ke Westminster Abbey di belakang kereta meriam Angkatan Laut Kerajaan, Mahkota Negara Kekaisaran, Orb dan Tongkat Kerajaan akan diletakkan di atas dan di bawahnya, standar kerajaan.

Mengikuti di belakang peti adalah raja dan keluarganya, termasuk putranya Pangeran Harry dan Pangeran William, serta anak-anak Elizabeth lainnya, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.

Rombongan akan tiba di biara delapan menit kemudian, di mana pembawa selubung dari Pengawal Grenadier Batalyon 1 Pengaal Ratu akan mengangkat peti mati dan membawanya di pundak mereka.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ciri-ciri Partai yang Bakal Bergabung dengan KIB, Airlangga Singgung Bola

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan ciri-ciri partai yang bakal bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

NEWS | 1 Desember 2022

Reuni 212 Rencananya Bakal digelar di Masjid Agung At-Tin Taman Mini

Reuni 212 rencananya bakal digelar pada 2 Desember 2022 di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

NEWS | 1 Desember 2022

Motor Anggota Paspampres Hilang Dicuri di Babelan

Motor milik anggota Paspampres dicuri oleh kawanan pencuri saat terparkir di halaman rumah, kawasan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/11/2022) dini hari.

NEWS | 30 November 2022

Jelang Nataru, Tingkat Vaksinasi Booster DKI Baru sekitar 50%

Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kemenkes mengungkapkan tingkat vaksinasi booster DKI baru mencapai sekitar 50%.

NEWS | 30 November 2022

Ganjar Pastikan Pelayanan Investasi di Jateng Mudah, Murah, dan Cepat

Ganjar Pranowo memastikan pelayanan investasi di Jateng mudah, murah, dan cepat sehingga bisa menarik lebih banyak investor.

NEWS | 30 November 2022

Gerindra: Indonesia Tak Butuh Tokoh Polarisasi pada 2024

Gerindra menegaskan Indonesia tidak lagi butuh tokoh yang gencar memicu polarisasi antarkelompok dalam masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

NEWS | 30 November 2022

Polisi Dalami Keterkaitan Ritual dengan Kematian 1 Keluarga di Kalideres

Polisi tengah mendalami apakah ada keterkaitan ritual dengan kematian 1 keluarga di , Kalideres, Jakarta Barat.

NEWS | 30 November 2022

Ganjar Capres 2024 Dibahas dalam Pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024, turut dibahas dalam pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu.

NEWS | 30 November 2022

AHY Bertemu Pemimpin Politik dan Pemerintahan Australia

gus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu sejumlah pemimpin politik dan pemerintah Australia dalam rangkaian kunjungan di Sydney, Canberra dan Melbourne.

NEWS | 1 Desember 2022

Airlangga: Koalisi Indonesia Bersatu Masih Sangat Solid

Airlangga Hartarto menegaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar, PAN dan PP masih solid.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lolos ke Babak 16 Besar, Australia Ulangi Sukses Piala Dunia 2006

Lolos ke Babak 16 Besar, Australia Ulangi Sukses Piala Dunia 2006

SEMESTA BOLA 2022 | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE