Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Bioskop Inggris Sediakan Nonton Bareng Pemakaman Ratu Elizabeth

Senin, 19 September 2022 | 23:19 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Raja Inggris Charles, Ratu Camilla, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward berjalan di belakang peti mati Ratu Elizabeth Inggris saat dibawa dari Westminster Abbey setelah kebaktian pada hari pemakaman dan penguburan kenegaraannya, di London, Inggris, 19 September 2022.

London, Beritasatu.com- Bioskop Luxe di Wisbech, Inggris membuka pintunya bagi orang-orang yang ingin menonton pemakaman Ratu Elizabeth. Seperti dilaporkan BBC, Senin (19/9/2022), orang-orang di Cambridgeshire telah berkumpul untuk menyaksikan pemakaman Ratu Elizabeth II dan memberi hormat kepada Yang Mulia.

Manajer Umum Luxe Cinema di Wisbech, Nathan Smith mengatakan bioskop dapat memainkan peran kunci dalam komunitas. Dia berpendapat ada penonton yang luar biasa untuk hari yang sangat penting. Smith mengatakan bioskop ingin membuka pintunya karena "di jantung komunitas".

“Kami menyadari bahwa komunitas di sekitar kami adalah urat nadi kami. Ketika ini muncul, kami ingin membuka pintu bagi komunitas kami sehingga mereka bisa berkumpul di lingkungan yang nyaman dan hangat dan merayakan kehidupan seorang raja yang luar biasa,” katanya.

Smith mengatakan beberapa orang telah memutuskan untuk menonton pemakaman di bioskop karena mereka "tidak ingin sendirian".

"Ada orang yang sangat terisolasi saat ini. Biaya hidup adalah bagian besar dari itu, dan bisa pergi ke suatu tempat dengan orang lain di tempat yang hangat adalah bantuan," katanya.

Warga lain bernama Vera Somogyi mengatakan dia dan saudara perempuannya, Linda Chapman dan Julie Bloye, memutuskan untuk pergi ke bioskop untuk pemutaran tayangan pemakaman karena mereka ingin bersama.

"Kami bertanya-tanya ke mana kami bisa pergi karena kami tidak ingin melakukan perjalanan terlalu jauh dan kemudian kami melihat bioskop ini terbuka,” katanya.

Somogyi mengatakan upacara pemakaman "benar-benar luar biasa" tetapi sangat emosional. Dia berpikir untuk pergi ke Sandringham untuk melihat bunga persembahan di royal estate. Namun Somogyi tidak ingin melakukan perjalanan terlalu jauh dan senang dia bisa memberikan penghormatan di bioskop.

Holly Trundle mengatakan dia pergi ke bioskop karena tidak memiliki siaran langsung di rumah.

"Bioskop Luxe sudah seperti keluarga bagi saya. Saya telah datang ke sini selama bertahun-tahun jadi saya ingin datang ke sini sehingga kita bisa berbagi kali ini dan semua menjadi emosional dan berduka Ratu kita dengan orang lain yang merasakan hal yang sama," tambahnya.

Trundle mengaku "emosional" ketika dia mendengar tentang meninggalnya Ratu Elizabeth.

"Saya sangat tersentuh. Dia adalah wanita yang telah menjadi nenek bagi saya sepanjang hidup saya dan dia sangat dihormati dan dicintai oleh keluarga saya dan banyak orang lain. Saya ingin berada di sini hari ini untuk menunjukkan rasa hormat dan cinta saya,” tuturnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI