Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Biden Sebut Pandemi Covid-19 Berakhir, Fauci: Bergantung Respons ke Depan

Selasa, 20 September 2022 | 14:06 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Pakar penyakit menular terkemuka AS Dr. Anthony Fauci.

Washington, Beritasatu.com – Pakar penyakit menular Anthony Fauci merespons pernyataan Presiden AS Joe Biden bahwa pandemi Covid-19 telah berakhir, dengan menyatakan semua bergantung pada bagaimana respons negara menangani varian virus di masa depan.

Dalam pembicaraan dengan Pusat Studi Strategis dan Internasional, Anthony Fauci, yang pernah menjadi penasihat utama Covid-19 pemerintahan Joe meyakini, pandemi disebut berakhir banyak tergantung pada bagaimana negara menangani varian virus di masa depan.

“Bagaimana kami merespons dan bagaimana kami siap untuk evolusi varian ini akan bergantung pada kami. Dan itu sampai ke aspek konflik lainnya, di mana kurangnya penerimaan yang seragam dari intervensi yang tersedia bagi kita di negara ini di mana bahkan sekarang, lebih dari dua tahun, hampir tiga tahun, dalam wabah, kita hanya memiliki 67 persen dari populasi yang divaksinasi dan hanya setengah dari mereka yang menerima satu suntikan, ”kata Anthony Fauci.

Menurutnya, hingga saat ini, AS masih mencatat mengalami lebih dari 400 kematian setiap hari karena Covid-19, meskipun jumlah itu turun dari tahun sebelumnya.

“Tetapi kita tidak berada di tempat yang kita butuhkan jika kita dapat, mengutip, “hidup dengan virus” karena kita tahu kita tidak akan membasminya. Kami hanya melakukannya (membasmi) dengan satu virus, yaitu cacar, dan itu sangat berbeda karena cacar tidak berubah dari tahun ke tahun, atau dekade ke dekade, atau bahkan dari abad ke abad,” tambah Fauci.

“Dan kami memiliki vaksin dan infeksi yang memberikan kekebalan yang bertahan selama beberapa dekade dan mungkin seumur hidup.”

Dalam wawancara “60 Menit” yang berlangsung pada hari Minggu, Biden, yang baru saja pulih dari kasus terobosan Covid-19, mengatakan kepada koresponden CBS News Scott Pelley bahwa negara itu tampaknya dalam “kondisi yang baik” untuk melewati fase pandemi.

“Pandemi sudah berakhir,” kata Biden. “Kami masih memiliki masalah dengan Covid. Kami masih melakukan banyak pekerjaan untuk itu. Tetapi pandemi sudah berakhir. jika Anda perhatikan, tidak ada yang memakai masker sekarang. Semua orang tampaknya dalam kondisi yang cukup baik. Dan jadi saya pikir itu berubah. Dan saya pikir ini adalah contoh sempurna untuk itu.”



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: The Hill


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI