Logo BeritaSatu

Pemakaman Ratu Elizabeth Usai, Bendera Naik ke Ujung Tiang

Selasa, 20 September 2022 | 17:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Pemakaman Ratu Elizabeth II telah usai, bendera nasional di gedung-gedung pemerintah Inggris di seluruh dunia kembali naik ke ujung tiang. Seperti dilaporkan BBC, Selasa (20/9/2022), masa berkabung nasional setelah kematian Ratu Elizabeth II hampir berakhir.

Ratu dimakamkan dalam upacara pribadi di Windsor pada Senin malam, setelah pemakaman kenegaraan di London dan prosesi militer ke Kastil Windsor. Tetapi Keluarga Kerajaan akan terus merayakan minggu berkabung lagi.

Para bangsawan senior tidak diharapkan untuk melakukan tugas publik apa pun selama waktu ini. Bendera di kediaman kerajaan akan tetap dikibarkan setengah tiang sampai pukul 08.00 pada tanggal 27 September yakni sehari setelah masa berkabung mereka berakhir.

Istana Buckingham mengatakan staf rumah tangga kerajaan, perwakilan rumah tangga yang bertugas resmi dan pasukan yang berkomitmen untuk tugas seremonial juga akan mengamati masa berkabung yang diperpanjang.

Operasi pembersihan intensif sedang berlangsung setelah ratusan ribu orang di seluruh Inggris berbondong-bondong ke London untuk menyaksikan pemakaman Ratu.

Pekerja dewan yang mengenakan pita hitam dan busur dikerahkan pada Senin malam untuk membersihkan sampah dan menghilangkan pasir di jalan-jalan di wilayah Westminster, London.

Petugas kebersihan di Southwark Council di London selatan bekerja 24 jam ekstra selama pelayat mengantre untuk mengunjungi Ratu yang terbaring di negara bagian, membuang tujuh ton sampah dalam prosesnya.

Gangguan besar terus berlanjut di stasiun kereta api Paddington London, meskipun para insinyur bekerja sepanjang malam untuk mencoba dan memperbaiki dua mil kabel overhead yang rusak.

Enam kereta terdampar di stasiun dan penumpang dievakuasi setelah kesalahan listrik dilaporkan pada Senin pagi, dengan semua layanan dihentikan tak lama setelah itu.

Penumpang disarankan untuk hanya melakukan perjalanan ke stasiun jika diperlukan, dengan layanan diharapkan kembali normal mulai tengah hari.

Pada Senin, para pemimpin dunia dan bangsawan asing bergabung dengan 2.000 jemaat di Westminster Abbey untuk pemakaman, di mana Dekan Westminster memberikan penghormatan kepada "rasa kewajiban seumur hidup" -nya.

“Uskup Agung Canterbury Justin Welby berbicara tentang kasih sayang yang dirasakan banyak orang kepada mendiang raja. Hanya sedikit pemimpin yang menerima curahan cinta yang telah kita lihat," tambahnya.

Sekitar 100 presiden dan kepala pemerintahan berada di biara - termasuk Presiden AS Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, dan PM Kanada Justin Trudeau.

Keluarga kerajaan dari seluruh dunia juga hadir - dengan raja, ratu dan kaisar dari Denmark, Spanyol, Swedia, Norwegia, Belgia, Belanda, Jepang, Malaysia, dan Yordania hadir.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Dua Harapan Moeldoko bagi Panglima TNI Yudo Margono

Moeldoko berharap Panglima TNI Yudo Margono dapat meningkatkan aspek pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI terkait profesionalitas dan kesejahteraan.

NEWS | 3 Desember 2022

BPBD: Belum Tercatat Adanya Kerusakan Akibat Gempa Garut

BPBD Garut memastikan belum tercatat ada kerusakan bangunan atau rumah warga akibat gempa Garut yang berkekuatan 6,1 magnitudo, Sabtu (3/12/2022).

NEWS | 3 Desember 2022

Legislator PDIP Malas Turun ke Tengah Rakyat Tak Akan Diusung Caleg

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader PDIP yang menjadi anggota DPR dan DPRD agar turun ke tengah rakyat.

NEWS | 3 Desember 2022

Asosiasi Dai Bantah Bencana Terjadi karena Tak Terapkan Sistem Khilafah

Asosiasi Dai membantah pandangan kelompok radikal yang menyebut bahwa bencana alam yang terjadi di Tanah Air akibat tidak diterapkan sistem khilafah.

NEWS | 3 Desember 2022

Dinsos DKI Jakarta Ungkap Dukungan Fasilitas untuk Disabilitas

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengungkap dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada para disabilitas.

NEWS | 3 Desember 2022

Adian: Suara Rakyat Tak Perlu Dibayar dengan Uang dalam Amplop

Adian Napitupulu mengingatkan para anggota dan kader PDIP tidak menjadikan rakyat sekadar objek jual beli suara saat pemilu.

NEWS | 3 Desember 2022

Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina, Polisi Siagakan 2.188 Personel

Polda Jateng menyiagakan sebanyak 2.188 personel untuk pengamanan pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

NEWS | 3 Desember 2022

MK Larang Eks Koruptor Nyaleg, KPU Konsultasi dengan DPR

KPU tengah mengkaji putusan MK yang melarang eks koruptor setelah 5 tahun keluar dari penjara maju mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg).

NEWS | 3 Desember 2022

Instruksi Penting PDIP bagi Kader Terkait Kemenangan Pemilu 2024

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan instruksi penting kepada para kadernya, khususnya tiga pilar partai.

NEWS | 3 Desember 2022

Jelang Nataru, IDI Imbau Masyarakat Tetap Waspadai Covid-19

Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Ketua Umum PB IDI Dr Moh. Adib Khumaidi, Sp.OT mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap ancaman Covid-19.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dua Pemain Brasil Jesus dan Telles Akhiri Piala Dunia 2022 Lebih Cepat

Dua Pemain Brasil Jesus dan Telles Akhiri Piala Dunia 2022 Lebih Cepat

SEMESTA BOLA 2022 | 20 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE