Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pemakaman Ratu Elizabeth Usai, Bendera Naik ke Ujung Tiang

Selasa, 20 September 2022 | 17:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Seseorang mengibarkan bendera Union Jack sebagai anggota antrean publik di South Bank of the River Thames, di samping Tower Bridge, saat mereka mengantre untuk memberi penghormatan kepada mendiang Ratu Elizabeth II, di London pada Kamis 15 September 2022.

London, Beritasatu.com- Pemakaman Ratu Elizabeth II telah usai, bendera nasional di gedung-gedung pemerintah Inggris di seluruh dunia kembali naik ke ujung tiang. Seperti dilaporkan BBC, Selasa (20/9/2022), masa berkabung nasional setelah kematian Ratu Elizabeth II hampir berakhir.

Ratu dimakamkan dalam upacara pribadi di Windsor pada Senin malam, setelah pemakaman kenegaraan di London dan prosesi militer ke Kastil Windsor. Tetapi Keluarga Kerajaan akan terus merayakan minggu berkabung lagi.

Para bangsawan senior tidak diharapkan untuk melakukan tugas publik apa pun selama waktu ini. Bendera di kediaman kerajaan akan tetap dikibarkan setengah tiang sampai pukul 08.00 pada tanggal 27 September yakni sehari setelah masa berkabung mereka berakhir.

Istana Buckingham mengatakan staf rumah tangga kerajaan, perwakilan rumah tangga yang bertugas resmi dan pasukan yang berkomitmen untuk tugas seremonial juga akan mengamati masa berkabung yang diperpanjang.

Operasi pembersihan intensif sedang berlangsung setelah ratusan ribu orang di seluruh Inggris berbondong-bondong ke London untuk menyaksikan pemakaman Ratu.

Pekerja dewan yang mengenakan pita hitam dan busur dikerahkan pada Senin malam untuk membersihkan sampah dan menghilangkan pasir di jalan-jalan di wilayah Westminster, London.

Petugas kebersihan di Southwark Council di London selatan bekerja 24 jam ekstra selama pelayat mengantre untuk mengunjungi Ratu yang terbaring di negara bagian, membuang tujuh ton sampah dalam prosesnya.

Gangguan besar terus berlanjut di stasiun kereta api Paddington London, meskipun para insinyur bekerja sepanjang malam untuk mencoba dan memperbaiki dua mil kabel overhead yang rusak.

Enam kereta terdampar di stasiun dan penumpang dievakuasi setelah kesalahan listrik dilaporkan pada Senin pagi, dengan semua layanan dihentikan tak lama setelah itu.

Penumpang disarankan untuk hanya melakukan perjalanan ke stasiun jika diperlukan, dengan layanan diharapkan kembali normal mulai tengah hari.

Pada Senin, para pemimpin dunia dan bangsawan asing bergabung dengan 2.000 jemaat di Westminster Abbey untuk pemakaman, di mana Dekan Westminster memberikan penghormatan kepada "rasa kewajiban seumur hidup" -nya.

“Uskup Agung Canterbury Justin Welby berbicara tentang kasih sayang yang dirasakan banyak orang kepada mendiang raja. Hanya sedikit pemimpin yang menerima curahan cinta yang telah kita lihat," tambahnya.

Sekitar 100 presiden dan kepala pemerintahan berada di biara - termasuk Presiden AS Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, dan PM Kanada Justin Trudeau.

Keluarga kerajaan dari seluruh dunia juga hadir - dengan raja, ratu dan kaisar dari Denmark, Spanyol, Swedia, Norwegia, Belgia, Belanda, Jepang, Malaysia, dan Yordania hadir.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI