Logo BeritaSatu

Pimpinan KPK Akan ke Singapura, Bahas soal Pencarian Buronan

Selasa, 20 September 2022 | 22:06 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan berkunjung ke Corrupt Practices Investigation Bureau (CPIB) Singapura, pekan ini. Salah satu tujuan kunjungan tersebut yakni membahas terkait pencarian para buronan yang tengah diburu pihak KPK.

“Kebetulan kalau enggak salah dalam minggu ini pimpinan KPK akan berangkat ke CPIB (Singapura). Ini juga menjadi bahan pembahasan nanti hal-hal yang terkait dengan Singapura, baik beberapa orang yang sedang kita cari,” kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Terkait rencana kunjungan tersebut, Karyoto menyinggung soal perjanjian ekstradisi yang telah disepakati antara pemerintah Singapura dan Indonesia beberapa waktu lalu. Karyoto mempertanyakan soal sudah bisa atau belumnya perjanjian ekstradisi antara kedua negara segera beroperasi.

Terkait ekstradisi tersebut, Karyoto menjelaskan ternyata belum ada peraturan pelaksananya pada kedua negara. Mengenai hal itu, dia berharap peraturan turunan dari perjanjian ekstradisi kedua negara segera disusun.

“Kita sudah menanyakan dari salah satu PJKAKI (Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi) yang dari Kemenlu (Kementerian Luar Negeri) itu paham tentang bagaimana kerja sama antarnegara. Mudah-mudahan peraturan turunannya segara dibikin oleh kedua belah pihak,” tutur Karyoto.

Diketahui, perjanjian ekstradisi antara Indonesia dan Singapura ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dalam acara Leader's Retreat di Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (25/1/2022). Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong ikut menyaksikan penekenan dokumen kesepakatan.

Melalui perjanjian ini, kedua negara dapat mencegah dan memberantas tindak pidana yang bersifat lintas batas negara seperti korupsi, pencucian uang, suap, perbankan, narkotika, terorisme dan pendanaan kegiatan yang terkait dengan terorisme.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

Taman di depan pendopo Pura Mangkunegaran, Kota Solo, yang akan menjadi lokasi Tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Minggu dipercantik.

NEWS | 7 Desember 2022

Jangan Sebar Foto dan Video Bom Bandung

Mabes Polri mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebar foto bom Bandung. Hal ini mengingat teror bertujuan menebar ketakutan dan ketidakstabilan negara.

NEWS | 7 Desember 2022

Polda Banten Tingkatkan Pengamanan Usai Bom Bunuh Diri di Bandung

Polda Banten dan jajarannya telah meningkatkan pengamanan usai terjadinya bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

Jenazah Anggota Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan yang menjadi korban bom Bandung, tiba di rumah duka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

Ferdy Sambo sempat merasa beruntung karena CCTV rusak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, karena dengan demikian ia bisa menyusun cerita fiktif.

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Ungkap Perintahnya ke Bharada E: Hajar Cad...

Ferdy Sambo mengungkapkan perintah yang dia katakan  Bharada E untuk Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Moeldoko: Stop Aksi Bom Bunuh Diri, Apa Untungnya?

Moeldoko menyatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar menyadarkan semua pihak bahwa ideologi yang berlandaskan kekerasan tidak bermanfaat.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, BNPT: Tak Mudah Baca Pemikiran Pelaku Terorisme

Terkait bom bunuh diri Bandung, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengakui tidak mudah untuk membaca pemikiran para pelaku terorisme.

NEWS | 7 Desember 2022

Terekam CCTV, Pelaku Bom Bandung Bawa Dua Bungkusan

Pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom.

NEWS | 7 Desember 2022

Anggota DPR Minta Polri Segera Cari Aktor Intelektual Bom Bandung

Anggota DPR Komisi III, Arteria Dahlan meminta Polri untuk segera mencari aktor intelektual peristiwa bom Bandung, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE