Logo BeritaSatu

Jumlah Pemirsa Pemakaman Ratu Elizabeth Pecahkan Rekor

Selasa, 20 September 2022 | 22:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Jumlah pemirsa pemakaman kenegaraan mendiang Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9/2022) diperkirakan akan memecahkan rekor. Seperti dilaporkan Newsweek, pemakaman diproyeksikan memiliki total pemirsa sekitar 4,1 miliar orang.

Menurut beberapa laporan, jumlah itu akan menjadikan layanan mendiang raja sebagai siaran yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

Pernikahan kerajaan dan layanan pemakaman masa lalu untuk anggota keluarga kerajaan selalu menarik banyak penonton. Jika proyeksi tersebut berlaku untuk pemakaman Ratu Elizabeth II, pemirsa siaran terbesar kedua untuk acara terkait kerajaan adalah pemakaman Putri Diana pada tahun 1997.

Perkiraan berapa banyak orang yang menonton untuk layanan Putri Diana telah ditempatkan pada 2,5 miliar, menurut satu laporan NBC News baru-baru ini.

Menurut BBC, pernikahan Diana dengan Pangeran Charles, sekarang Raja Charles III, pada tahun 1981 dihadiri 750 juta penonton di 74 negara. Pertukaran sumpah Pangeran Harry dan Meghan Markle pada tahun 2018 dilaporkan menarik pemirsa yang lebih besar, dengan perkiraan 1,9 miliar pemirsa di seluruh dunia, menurut Daily Express.

Sementara itu, pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton 2011 menjaring 162 juta pemirsa di seluruh dunia, menurut surat kabar Inggris.

Proyeksi 4,1 miliar untuk pemakaman Ratu Elizabeth II datang dari Carolina Beltramo, seorang analis televisi di WatchTVAbroad.com. Dia berbicara dengan Daily Mail minggu lalu tentang bagaimana lebih dari setengah populasi planet diperkirakan akan menonton layanan hari Senin.

"Generasi orang di seluruh dunia tidak akan hidup saat terakhir kali kemegahan dan arak-arakan terlihat dalam skala ini. Meskipun ini adalah kesempatan yang menyedihkan, mereka dapat dimaafkan karena terpesona oleh tontonan yang bergema sepanjang sejarah," kata Beltramo kepada The Guardian.

"Untuk alasan itu saja mereka akan tertarik untuk menyaksikan fajar zaman baru ini dalam miliaran mereka," tambahnya.

Associated Press melaporkan bahwa pemakaman ratu akan disiarkan langsung ke lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia. Layanan ini juga akan ditampilkan di layar besar yang dipasang di taman dan ruang publik di seluruh Inggris, di mana Senin dinyatakan sebagai hari libur umum untuk menghormati mendiang penguasa.

Penyiar nasional BBC, Sky dan ITV telah mengumumkan bahwa mereka akan mengabdikan program sepanjang hari mereka untuk meliput pemakaman, dan banyak situs web menyiarkan layanan tersebut. Stasiun berita utama di AS, termasuk ABC News, Fox News, dan CNN, juga akan meliput pemakaman tersebut.

Pekan lalu, The Guardian melaporkan bahwa sekitar 750.000 orang diperkirakan akan melakukan perjalanan ke London untuk memberikan penghormatan kepada ratu saat dia berbohong di negara bagian.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buktikan Sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono Pamer Foto dengan Istri

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memamerkan foto dirinya dengan sang istri, AKBP Veronica Yulis Prihayati untuk membuktikan sinegisitas TNI-Polri.

NEWS | 2 Desember 2022

Visi Yudo Margono: TNI sebagai Patriot NKRI

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memaparkan visinya yaitu mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

NEWS | 2 Desember 2022

Istri dan Anak Ismail Bolong Diperiksa, Polisi: Semakin Menguatkan

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri telah memeriksa istri dan anak Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal 

NEWS | 2 Desember 2022

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 Jadi Perhatian Yudo Margono

Perang Rusia-Ukraina hingga Pemilu 2024 menjadi perhatian calon Panglima TNI Yudo Margono saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR. 

NEWS | 2 Desember 2022

Pendalaman Visi Misi Calon Panglima TNI Digelar Tertutup

Komisi I DPR akan menggelar rapat tertutup dalam melakukan pendalaman visi-misi Kasal Laksamana Yudo Margono dalam fit and proper test

NEWS | 2 Desember 2022

Jika Jadi Panglima TNI, Yudo Margono Jamin Tak Ada Lagi Prajurit Arogan

Saat fit and proper test, Laksamana Yudo Margono menjamin tidak akan ada lagi prajurit arogan jika dirinya dipercaya menjadi Panglima TNI. 

NEWS | 2 Desember 2022

Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia

Mantan Menteri ATR/BPN, Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia pada hari ini, Jumat (2/12/2022).  

NEWS | 2 Desember 2022

Viral, Imam Masjid Dipukul Saat Pimpin Salat di Pondok Gede

Viral di media sosial, seorang imam masjid dipukul oleh orang tak dikenal saat memimpin salat magrib di kawasan Pondok Gede, Bekasi. 

NEWS | 2 Desember 2022

Kenaikan UMP Tak Sesuai, Buruh Gelar Demo di Balai Kota

Sejumlah elemen buruh menggelar aksi demo di Kantor Balai Kota, Jakarta, Jumat (2/12/2022) untuk menuntut kenaikan UMP.

NEWS | 2 Desember 2022

Ganjar Diteriaki Presiden Saat Jadi Pembicara di Rakor PAN Jateng

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali diteriaki "Ganjar Presiden" saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Partai Amanat Nasional (PAN) Jateng.

NEWS | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK Sebut Investor Asing Antre Minati Bank di Indonesia

OJK Sebut Investor Asing Antre Minati Bank di Indonesia

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE