Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Jumlah Pemirsa Pemakaman Ratu Elizabeth Pecahkan Rekor

Selasa, 20 September 2022 | 22:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
The Queen's Inquiries and Grenadier Guards mengawal peti mati saat Prosesi peti mati Ratu Elizabeth II, di atas State Hearse, melakukan perjalanan di dalam Kastil Windsor pada 19 September 2022, menjelang Committal Service untuk Ratu Elizabeth II dari Inggris. 

London, Beritasatu.com- Jumlah pemirsa pemakaman kenegaraan mendiang Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9/2022) diperkirakan akan memecahkan rekor. Seperti dilaporkan Newsweek, pemakaman diproyeksikan memiliki total pemirsa sekitar 4,1 miliar orang.

Menurut beberapa laporan, jumlah itu akan menjadikan layanan mendiang raja sebagai siaran yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

Pernikahan kerajaan dan layanan pemakaman masa lalu untuk anggota keluarga kerajaan selalu menarik banyak penonton. Jika proyeksi tersebut berlaku untuk pemakaman Ratu Elizabeth II, pemirsa siaran terbesar kedua untuk acara terkait kerajaan adalah pemakaman Putri Diana pada tahun 1997.

Perkiraan berapa banyak orang yang menonton untuk layanan Putri Diana telah ditempatkan pada 2,5 miliar, menurut satu laporan NBC News baru-baru ini.

Menurut BBC, pernikahan Diana dengan Pangeran Charles, sekarang Raja Charles III, pada tahun 1981 dihadiri 750 juta penonton di 74 negara. Pertukaran sumpah Pangeran Harry dan Meghan Markle pada tahun 2018 dilaporkan menarik pemirsa yang lebih besar, dengan perkiraan 1,9 miliar pemirsa di seluruh dunia, menurut Daily Express.

Sementara itu, pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton 2011 menjaring 162 juta pemirsa di seluruh dunia, menurut surat kabar Inggris.

Proyeksi 4,1 miliar untuk pemakaman Ratu Elizabeth II datang dari Carolina Beltramo, seorang analis televisi di WatchTVAbroad.com. Dia berbicara dengan Daily Mail minggu lalu tentang bagaimana lebih dari setengah populasi planet diperkirakan akan menonton layanan hari Senin.

"Generasi orang di seluruh dunia tidak akan hidup saat terakhir kali kemegahan dan arak-arakan terlihat dalam skala ini. Meskipun ini adalah kesempatan yang menyedihkan, mereka dapat dimaafkan karena terpesona oleh tontonan yang bergema sepanjang sejarah," kata Beltramo kepada The Guardian.

"Untuk alasan itu saja mereka akan tertarik untuk menyaksikan fajar zaman baru ini dalam miliaran mereka," tambahnya.

Associated Press melaporkan bahwa pemakaman ratu akan disiarkan langsung ke lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia. Layanan ini juga akan ditampilkan di layar besar yang dipasang di taman dan ruang publik di seluruh Inggris, di mana Senin dinyatakan sebagai hari libur umum untuk menghormati mendiang penguasa.

Penyiar nasional BBC, Sky dan ITV telah mengumumkan bahwa mereka akan mengabdikan program sepanjang hari mereka untuk meliput pemakaman, dan banyak situs web menyiarkan layanan tersebut. Stasiun berita utama di AS, termasuk ABC News, Fox News, dan CNN, juga akan meliput pemakaman tersebut.

Pekan lalu, The Guardian melaporkan bahwa sekitar 750.000 orang diperkirakan akan melakukan perjalanan ke London untuk memberikan penghormatan kepada ratu saat dia berbohong di negara bagian.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI