Logo BeritaSatu

Sebagian Jakarta Akan Diguyur Hujan Hari Ini

Kamis, 22 September 2022 | 07:22 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Jakarta pada hari ini akan diwarnai hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Selain itu, kilat atau petir pada sidang dan sore hari ikut menandai cuaca Jakarta pada Kamis (22/9/2022).

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pada pagi hari wilayah DKI Jakarta bercuaca cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang bakal hujan ringan.

Namun siang hingga sore hari, hujan mengguyur sebagian wilayah Jakarta. Hujan dengan intensitas sedang bakal mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Hujan ringan bakal terjadi di Jakarta Barat. Sementara untuk wilayah Jakarta Pusat berawan dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu masih tetap cerah berawan.

Saat memasuki malam hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur masih berpotensi diguyur hujan ringan, sementara lainnya masih tetap cerah berawan hingga berawan.

BMKG mencatat suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 34 derajat celsius, sedangkan kelembapan udara berkisar antara 60% sampai 90%.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," demikian peringatan cuaca dari BMKG untuk wilayah Jakarta.

Di wilayah penyangga Jakarta yang berada di Provinsi Jawa Barat, yakni Depok, Bekasi dan Bogor, pada pagi hari bercuaca cerah berawan.

Namun pada siang hingga sore hari, ketiga wilayah tersebut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Saat malam hari, hanya wilayah Bogor yang masih berpotensi hujan ringan, sementara Bekasi dan Depok kembali menjadi berawan.

Demikian juga dengan wilayah penyangga Jakarta yang terletak di Provinsi Banten, yakni Tangerang. Mengawali pagi hari, Tangerang cerah berawan hingga berawan. Pada siang hingga sore hari, cuaca berawan hingga hujan dengan intensitas sedang. Saat malam hari cuaca menjadi berawan masih berlanjut hingga dini hari.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Riza Patria Klaim Sumur Resapan di Jakarta Masih Berfungsi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengeklaim sumur resapan di Jakarta masih berfungsi dengan baik, khususnya saat musim hujan.

NEWS | 1 Oktober 2022

BPBD: Korban Luka Akibat Gempa Tapanuli Utara Bertambah

BPBD menyebut korban gempa Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Sabtu (1/10/2022) bertambah menjadi satu orang meninggal dan 25 orang terluka.

NEWS | 1 Oktober 2022

63,60 Juta Orang Telah Jalani Vaksinasi Covid-19 Booster

Hingga hari ini, Sabtu (1/10/2022) sebanyak 63.609.742 orang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis booster.

NEWS | 1 Oktober 2022

Yapto: Pemuda Pancasila Wajib Dukung Anies di Pilpres 2024

Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Yapto Soerjosoemarno menyatakan seluruh anggotanya wajib mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Pengacara Brigadir J: Kekerasan Seksual terhadap Putri Candrawathi Janggal

Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J menegaskan dugaan kekerasan seksual terhadap Putri Candrawathi janggal karena sudah dihentikan polisi. 

NEWS | 1 Oktober 2022

Update Covid-19: Kasus Positif Hari Ini Tercatat 1.639

Update Covid-19 pada hari ini, Sabtu (1/10/2022), kasus positif mengalami kenaikan sebanyak 1.639 kasus.

NEWS | 1 Oktober 2022

Hamdan Zoelva Minta Jokowi Tak Terbitkan Keppres Pemecatan Hakim MK Aswanto

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva meminta Presiden Jokowi tidak menerbitkan keppres tentang pemberhentian Aswanto dari hakim konstitusi.

NEWS | 1 Oktober 2022

Puan Bacakan Ikrar di Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Ketua DPR Puan Maharani membacakan ikrar saat upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Kamis (1/10/2022).

NEWS | 1 Oktober 2022

Jimly, Mahfud MD, dan Para Eks Hakim MK Bahas Pencopotan Aswanto oleh DPR

Para mantan ketua dan hakim Mahkamah Konstitusi (MK), seperti Jimly Asshiddiqie dan Mahfud MD membahas pencopotan Hakim Konstitusi Aswanto oleh DPR.

NEWS | 1 Oktober 2022

KLM Al Mubarok Sudah 3 Hari Hilang Kontak di Perairan Pangkep

Basarnas mengerahkan KN Sar Kamajaya 104 untuk mencari KLM Al Mubarok yang sudah tiga hari hilang kontak di perairan Pulau Sapuka

NEWS | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PBNU Apresiasi Penghargaan Internasional yang Diraih Kejagung

PBNU Apresiasi Penghargaan Internasional yang Diraih Kejagung

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings