Logo BeritaSatu

Masa Jabatan Habis, Bima Arya Tancap Gas Benahi Transportasi Kota Bogor

Kamis, 22 September 2022 | 09:59 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAH

Bogor, Beritasatu.com - Menjelang masa kepemimpinannya Desember 2023, Wali Kota Bogor Bima Arya tancap gas menyelesaikan program prioritas bidang transportasi di Kota Bogor.

Ia pun meminta meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk fokus pembenahan transportasi diantaranya terkait konversi angkutan perkotaan (angkot) hingga penataan ulang trayek.

“Ada beberapa program. Yakni program konversi, program dua angkot jadi satu bus. Lalu penataan ulang trayek dan sebagainya. Terutama di jalur Sistem Satu Arah (SSA). Sebab ini jadi janji kampanye dan program prioritas,” kata Bima Arya, Rabu, (21/9/2022).

Selain itu, sambung dia, Dishub diminta melakukan akselerasi dalam konsep Green Transportation atau transportasi hijau.

Termasuk kerja sama bertahap aset Perumda Transportasi Pakuan menjadi bus listrik. Sebab, program tersebut sudah diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo yang dituangkan dalam Instruksi Presiden (Inpres).

“Ke depan sedang dilakukan penjajakan konversi bus menjadi bus listrik, di Transpakuan maupun yang lain,” ucapnya.

Selain bus listrik, Bima juga menyebut akan ada pengadaan skema 2:1 angkot modern berbasis listrik yang akan diakselerasikan beberapa waktu ke depan.

Bima Arya juga berpesan kepada Dishub untuk memastikan tidak adanya tindak pungutan liar (Pungli) serta main mata dengan para pengusaha yang dapat menghambat program prioritas.

“Saya minta kepada keluarga besar Dishub untuk tidak main-main. Karena tidak mungkin ada inovasi tanpa integrity. Tidak mungkin program prioritas tuntas tanpa integritas,” tegas Bima Arya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pemetaan untuk memastikan program-program tersebut berjalan dengan baik.

“Kami sudah menyiapkan pemetaan data, pemetaan administrasi, dan berkomunikasi dan negosiasi dengan jajaran terkait untuk program prioritas yang dicanangkan oleh Walikota Bogor,” ucap Bima Arya.

Eko mengakui Dishub memiliki posisi yang rentan dengan pungli. Sebab itu, ia memastikan akan menindak personelnya bila terbukti melakukan pungli sesuai dengan standar operasional yang berlaku.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cari Anggota Geng, El Salvador Turunkan 10.000 personel Keamanan Tutup Kota

El Salvador menurunkan 10.000 personel tentara dan polisi untuk menutup sebuah kota, untuk mencari anggota geng jalanan.

NEWS | 5 Desember 2022

Hakim Sebut Alasan Ricky Rizal Amankan Senjata Brigadir J Tak Masuk Akal

Hakim PN Jaksel menilai alasan Ricky Rizal atau Bripka RR mengamankan senjata Brigadir J merupakan alasan yang tidak masuk akal. 

NEWS | 5 Desember 2022

Copot Sekda DKI, Heru: Jangan Salah Paham

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta semua pihak tidak salah paham terkait pencopotan Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali.

NEWS | 5 Desember 2022

Cak Imin: Indonesia Perlu Buat Aliansi Berbasis Komoditas

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan Indonesia perlu bangun koalisi berbasis komoditas merespons kekalahan di WTO terkait pelarangan ekspor nikel.

NEWS | 5 Desember 2022

Anggota TNI Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Jalan Dewi Sartika Jaktim

Seorang anggota TNI tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Senin (5/12/2022) siang.

NEWS | 5 Desember 2022

Balita Asal Depok Tewas di Apartemen, Diduga Dianiaya Pacar Ibunya

Balita perempuan berusia 2 tahun 9 bulan meninggal dunia di sebuah apartemen di Kalibata. Balita asal Depok itu diduga tewas dianiaya pacara ibunya. 

NEWS | 5 Desember 2022

Nilai Ricky Rizal Berbohong, Hakim: Kamu Enggak Sayang Anak?

Majelis hakim PN Jaksel sempat mengingatkan Ricky Rizal atau Bripka RR tentang anaknya. Hal ini karena hakim menilai Ricky Rizal berbohong dalam kesaksiannya.

NEWS | 5 Desember 2022

Perang Ukraina Hari ke-284, 91.150 Tentara Rusia Tewas

Kementerian Pertahanan Ukraina menyatakan sejumlah 91.150 tentara Rusia tewas dalam perang Ukraina.

NEWS | 5 Desember 2022

Status Awas, Aktivitas Gunung Semeru Terus Meningkat Pascaerupsi

Aktivitas Gunung Semeru terus meningkat yang membuat PVMBG telah menaikkan status gunung tersebut ke level empat atau status awas.

NEWS | 5 Desember 2022

Peluang Koalisi Gerindra dan PKS, Dasco: Bumbu Pesta Demokrasi

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai wacana koalisi Gerindra dan PKS di Pilpres 2024 hanya bumbu-bumbu demokrasi.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jumat, Polisi Akan Umumkan Penyebab Kematian Satu Keluarga

Jumat, Polisi Akan Umumkan Penyebab Kematian Satu Keluarga

NEWS | 26 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE