Logo BeritaSatu

Bawa Panah dan Busur, Massa Jaga Ketat Kediaman Lukas Enembe

Jumat, 23 September 2022 | 12:08 WIB
Oleh : Nugie Tangkepayung / CAR

Jayapura, Beritasatu.com – Massa pendukung menjaga ketat kediaman Gubernur Papua, Lukas Enembe di daerah Koya Tengah, Kota Jayapura, Papua, Jumat (23/9/2022). Penjagaan ini berlangsung pascapenetapan Lukas sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Massa tampak membawa senjata perang tradisional, seperti panah dan busur.

Kapolresta Kota Jayapura, Kombes Pol Viktor Mackbon mengatakan massa pendukung masih bertahan dan menjaga kediaman Lukas Enembe. Pasalnya, massa mengkhawatirkan KPK menjemput Lukas. Pihaknya telah mengimbau agar massa untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Kami harap agar massa yang masih bertahan di kediaman pak gubernur agar segera pulang ke rumah masing-masing. Jangan sampai dengan kegiatan tersebut menjadikan situasi di sekitar kediaman pak gubernur jadi tidak kondusif,” kata Viktor.

Viktor mengatakan pihaknya akan terus melakukan patroli dan penjagaan di beberapa titik di sekitar kediaman Lukas Enembe. “Patroli dan penjagaan tetap kita lakukan sebagai upaya-upaya pencegahan dan pengamanan di sana,” ujarnya.

Viktor mengingatkan massa yang masih bertahan di kediaman Lukas agar tidak melakukan tindakan berlebihan yang akibatnya bisa merugikan diri sendiri dan mengganggu proses hukum.

Diberitakan, KPK telah menetapkan Lukas Enembe sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. Dia menjadi tersangka berdasarkan pengaduan dari masyarakat. Ribuan massa pendukung Lukas sempat turun kejalan menggelar aksi demo di Kota Jayapura.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Satgas PMK: 3 Juta Ekor Hewan Ternak Telah Divaksin

Satuan Tugas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (Satgas PMK) menyatakan 3.038.262 ekor hewan telah menjalani vaksinasi PMK.

NEWS | 26 September 2022

KPK Bakal Telusuri Dugaan Pencucian Uang Lukas Enembe Terkait Judi

KPK membuka peluang untuk menelusuri dugaan pencucian uang oleh Gubernur Papua Lukas Enembe yang terkait dengan perjudian.

NEWS | 26 September 2022

PM Malaysia Ismail Sabri Minta Sekjen PBB Hilangkan Hak Veto

PM Malaysia Ismail Sabri bertemu dengan Sekjen PBB António Guterres kembali meminta pimpinan organisasi dunia itu menghilangkan hak veto.

NEWS | 26 September 2022

BUMN Startup Day, Jokowi: Tangkap Peluang dengan Teknologi

Pada BUMN Startup Day, Presiden Jokowi mengatakan krisis pangan adalah suatu masalah besar yang bisa dipecahkan dengan teknologi.

NEWS | 26 September 2022

Jokowi Optimistis Teknologi Digital Jadi Solusi Krisis Pangan

Presiden Jokowi optimistis teknologi digital akan menjadi solusi untuk menyelesaikan krisis pangan di berbagai negara di dunia

NEWS | 26 September 2022

Sultan Ground Bisa Dimanfaatkan Bukan untuk Tambang

Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyatakan Sultan Ground bisa dimanfaatkan tetapi bukan untuk pertambangan

NEWS | 26 September 2022

Mutasi Polri, Kapolres Jaksel Dijabat Kombes Ade Ary

Salah satu jabatan di Polri yang dirotasi yaitu Kapolres Metro Jakarta Selatan dan saat ini dijabat oleh Kombes Ade Ary Syam Indradi.

NEWS | 26 September 2022

Sesuai Agenda, KPK Jadwalkan Periksa Lukas Enembe Hari Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan untuk memeriksa Gubernur Papua, Lukas Enembe hari ini, Senin (26/9/2022).

NEWS | 26 September 2022

Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tersisa 33

Pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Minggu (25/9/2022) tersisa 33 orang

NEWS | 26 September 2022

Sidang Etik Ipda Arsyad Daiva Dilanjutkan Hari Ini

Polri akan melanjutkan sidang etik mantan Kasubnit I Unit I Satreskrim Polres Jaksel, Ipda Arsyad Daiva Gunawan pada hari ini, Senin (26/9/2022).

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Satgas PMK: 3 Juta Ekor Hewan Ternak Telah Divaksin

Satgas PMK: 3 Juta Ekor Hewan Ternak Telah Divaksin

NEWS | 47 detik yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings