Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Pilpres AS 2024, Pelosi Tolak Komentari Pencalonan Biden

Sabtu, 24 September 2022 | 13:19 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Nancy Pelosi

Washington, Beritasatu.com- Ketua DPR AS Nancy Pelosi menolak mengatakan apakah Presiden Joe Biden harus mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua pada pemilihan presiden 2024. Seperti dilaporkan RT, Jumat (23/9/2022), petinggi Demokrat itu justru bersikeras dia tidak akan terjun ke dunia politik.

Ketua DPR AS itu ditanya tentang prospek pemilihan kembali Biden saat konferensi pers Kamis. Satu reporter mencatat bahwa presiden tidak berkomitmen untuk mencalonkan diri kembali saat wawancara dengan CBS 60 Minutes pada akhir pekan.

“Presiden Biden adalah presiden Amerika Serikat. Dia melakukan pelayanan yang baik untuk negara kita; dia mengalahkan Donald Trump. Jangan lupakan itu,” jawabnya.

“Jika Anda peduli dengan udara yang kita hirup, air yang kita minum, pendidikan anak-anak kita, pekerjaan untuk kita, keluarga mereka, pensiun untuk senior mereka, mata pelajaran apa pun yang Anda miliki dapat memberi suara sebelum menghilang,” tambahnya.

“Saya tidak akan terjun ke politik terlepas apakah presiden harus mencalonkan diri atau tidak,” tambahnya.

Ditekan oleh 60 Minutes tentang apakah Pelosi berencana untuk memasuki kompetisi 2024, Biden mengaku belum membuat keputusan tegas," alih-alih mengatakan bahwa, untuk saat ini, rencana itu hanya satu niat.

Pelosi menjelaskan berbagai persyaratan hukum bagi kandidat yang telah secara resmi mengumumkan kampanye. Penjelasan itu menunjukkan bahwa "terlalu dini" untuk memulai proses itu.

Pelosi – yang menjabat sebagai ketua DPR AS sejak 2019, dan memegang posisi yang sama antara 2007 dan 2011 – dilaporkan mengincar peran duta besar untuk Italia jika Demokrat kehilangan kendali Kongres setelah pemilihan paruh waktu, menurut sumber yang dikutip oleh Fox News.

Biden menunda mengisi posisi karena minat Pelosi, sumber mengklaim, meskipun pembicara sejauh ini belum mengkonfirmasi rumor tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI