Logo BeritaSatu

Sesuai Perintah Megawati, PDIP Bangun Kantor di Sabang

Sabtu, 24 September 2022 | 19:00 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO

Hasto juga mengatakan bahwa kantor partai adalah simbol eksistensi dan kedaulatan partai. Hasto menceritakan saat ketika Orde Baru berusaha mengganggu kedaulatan partai, yang diserang adalah kantor pusat partai pada 27 Juli 1996.

Advertisement

“PDI Perjuangan dan masyarakat Aceh ini sama-sama korban Orde Baru,” tutur Hasto.

Kehadiran kantor partai itu, ujarnya, diharapkan semakin memotivasi kader PDIP Sabang untuk memperkuat kehadiran di tengah rakyat. Politisi asal Yogyakarta itu mengatakan, senjata paling baik dalam politik adalah turun ke rakyat dan menyatu dengan rakyat.

“Itu senjata paling hebat. Ketua DPC Sabang, misalnya, tak perlu khawatir soal harus pintar berpidato. Yang penting, pendekatan ke rakyat. Berkomunikasi dengan rakyat adalah yang utama. Jika ada rakyat sedih, misalnya karena keluarganya meninggal, maka langsung datang untuk membantu apa yang bisa dibantu,” kata Hasto.

Hasto pun mendorong kader PDIP, khususnya di Sabang, untuk terus memperkuat semangat gotong royong dan mendekat kepada rakyat. Seluruh kader harus melakukan kerja kerakyatan serta membahasakan seluruh ideologi partai dan pemikiran Bung Karno dengan bahasa serta perilaku yang dipahami oleh rakyat.

Hasto menegaskan, kantor partai yang baru itu akan memperkuat optimisme kader partai untuk semakin bergotong royong dengan rakyat. “Terus berjuang dengan penuh keyakinan tanpa pernah mengenal lelah. Terus pererat persahabatan dengan partai lokal di Aceh dan membangun kesepahaman bersama mereka,” ujarnya.

Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud menambahkan, kader partai di provinsi paling barat Indonesia itu menampilkan semangat serta wajah baru.

Dikatakan, dari ujung barat Indonesia itu, PDIP harus betul-betul mempunyai peran signifikan dalam mengorganisasikan rakyat di Aceh.

“Kita ambil roh dan semangat yang selalu dikobarkan Ketua Umum dan Pak Sekjen, sehingga menjadi spirit kita bersama untuk semakin rajin turun ke masyarakat, mendampingi rakyat, dan mencarikan solusi atas permasalahan rakyat. Tiada hari, tiada henti, turun ke rakyat," kata Muslahuddin Daud.

Ketua DPC PDIP Kota Sabang Azharuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hasto atas kehadirannya di Sabang. “Semoga perjuangan kami berhasil di Sabang dalam memenangkan PDI Perjuangan di Kota Sabang,” kata Azharuddin.




hal 2 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Top 5 News: Korban Gempa Turki Lebih dari 3.800 hingga OJK Bakal Pangkas 600 BPR

Korban meninggal akibat gempa Turki lebih dari 3.800 orang menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Selasa (7/2/2023).

NEWS | 8 Februari 2023

BSKDN Bakal Bahas Aspirasi Publik Soal Pemerintahan Desa

BSKDN Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar lokakarya untuk membahas aspirasi publik soal pemerintahan desa.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Muncul ke Publik Setelah 36 Hari, Kim Jong-un Minta Korut Bersiap Perang

Pemimpin Korut (Korea Utara) Kim Jong-un muncul di hadapan publik setelah tak terlihat di depan umum, yang menimbulkan spekulasi tentang kesehatannya.

NEWS | 8 Februari 2023

Gagal Ginjal Akut Kembali Terdeteksi, IDI: Monitoring Pemakaian Obat Harus Diperketat

Ketua Umum IDI mengatakan, kesadaran atas efek samping obat sirup merupakan hal yang penting untuk di monitor guna mencegah kasus gagal ginjal akut.

NASIONAL | 8 Februari 2023

MRCCC Siloam Minimalisasi Kesenjangan Perawatan Pasien Kanker

MRCCC Siloam Semanggi meminimalisasi kesenjangan perawatan pasien kanker serta menekankan kesetaraan pasien dalam mendapatkan pelayanan medis.

NASIONAL | 7 Februari 2023

510 Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Keracunan Makanan

Tim kesehatan Puskesmas Wagir mendapat laporan banyak mahasiswa yang mengalami diare saat berada di lokasi perkemahan.

NEWS | 7 Februari 2023

Bappenas: RI Butuh 22 Tahun untuk Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyatakan, Indonesia membutuhkan waktu 22 tahun untuk menyandang status negara berpendapatan tinggi.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Pelabuhan Iskenderun Turki Terbakar Pascagempa, Operasional Dihentikan

Puluhan kontainer kargo terbakar sejak Senin (6/2/2023) petang hingga Selasa (7/2/2023) di kota pelabuhan Iskenderun yang dilanda gempa dahsyat.

NEWS | 8 Februari 2023

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Kirim Sampel ke BPOM

Bareskrim Polri mengirimkan sampel ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait dua kasus baru gagal ginjal akut yang ditemukan di DKI Jakarta.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Ibunya Tewas, Bayi Baru Lahir Selamat dari Puing-puing Gempa Dahsyat

Keajaiban setelah bayi baru lahir ditemukan dalam kondisi selamat dari puing-puing akibat gempa dahsyat di sebuah rumah di Suriah utara.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Artis Pendatang Baru, Lee Ha Eum Gabung Starhaus Entertainment

Artis Pendatang Baru, Lee Ha Eum Gabung Starhaus Entertainment

LIFESTYLE | 29 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE