Logo BeritaSatu

Ada Ancaman, Polisi Tingkatkan Keamanan Menteri Kehakiman Belgia

Sabtu, 24 September 2022 | 21:03 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Brussels, Beritasatu.com - Polisi telah meningkatkan keamanan untuk Menteri Kehakiman Belgia Vincent Van Quickenborne dengan alasan "ancaman" serius, kata jaksa federal pada hari Sabtu (24/9/2022), setelah tiga orang ditangkap di Belanda.

Van Quickenborne telah ditempatkan di bawah pengawasan polisi yang lebih ketat dan tidak akan melakukan beberapa kegiatan dalam "hari-hari mendatang", kata mereka.

Advertisement

Jaksa mengatakan tiga orang telah ditahan semalam di Belanda dan pihak berwenang Belgia sedang mengupayakan ekstradisi mereka.

Seorang juru bicara kantor kejaksaan Belanda di Den Haag mengatakan ketiganya adalah orang Belanda dan berusia 20, 29 dan 48 tahun.

"Keluarga saya dan saya aman. Perjuangan kami melawan kejahatan terorganisir terus berlanjut. Dengan tenaga kerja yang lebih besar dan sumber daya yang lebih banyak dari sebelumnya. Kami tidak akan pernah tunduk pada kekerasan," cuit Van Quickenborne.

Harian Flemish Het Laatste Nieuws mengatakan senjata api telah ditemukan di sebuah mobil yang terdaftar di Belanda dan ditemukan di luar rumah menteri di kota Courtrai.

Surat kabar itu mengatakan "setidaknya" satu senjata api ditemukan bersama dengan beberapa botol berisi bensin.

Kantor kejaksaan tidak mengkonfirmasi rincian itu tetapi mengatakan mereka telah "diberitahu minggu lalu tentang kemungkinan ancaman" kepada menteri yang telah dianggap sangat "serius", yang mengarah ke penyelidikan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jaksa Minta Hakim Tolak Keberatan Teddy Minahasa

Jaksa penuntut umum meminta majelis hakim PN Jakbar menolak eksepsi atau keberatan Teddy Minahasa yang menjadi terdakwa penjualan barang bukti narkoba.

NEWS | 7 Februari 2023

PBNU Dorong Pemimpin Agama Wujudkan Perdamaian Dunia

Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mendorong seluruh pemimpin agama mewujudkan perdamaian dunia. 

NEWS | 7 Februari 2023

Polisi Cari Ibu yang Aniaya dan Telantarkan Anaknya di Depok

Polres Metro Depok menyelidiki dan mencari ibu yang diduga menganiaya dan menelantarakan anaknya, Raya Aurel Rahma Visca. 

NEWS | 7 Februari 2023

Update: Gempa Turki Tewaskan 2.300 Orang, Penyelamatan Terus Dilakukan

Otoritas Turki mengkonfirmasi telah terjadi 1.541 korban tewas, dengan 810 korban lainnya dilaporkan di berada di kawasan Suriah, pasca gempa Turki.

NEWS | 6 Februari 2023

PKB Fasilitasi Aeshnina Azzahra Suarakan Keadilan Lingkungan

Jubir Milenial PKB Mikhael Sinaga mengatakan PKB akan memfasilitasi aktivis lingkungan Aeshnina Azzahra (15 tahun) untuk menyuarakan keadilan lingkungan. 

NEWS | 7 Februari 2023

Ayah Kandung Aniaya 2 Anaknya di Cimahi, 1 Meninggal Dunia

Seorang ayah kandung berinisial A menganiaya dua anaknya di Kota Cimahi. Bahkan, akibat penganiayaan itu, satu anaknya meninggal dunia.

NEWS | 7 Februari 2023

Ratusan Ternak Sapi di Sulteng Kembali Terjangkit PMK

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK yang menjangkit hewan ternak di Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkat signifikan dalam beberapa waktu terakhir

NEWS | 6 Februari 2023

Mahfud: Pernyataan Pejabat Soal OTT KPK Pengaruhi Indeks Persepsi Korupsi

Opini yang dilontarkan oleh sejumlah pejabat pemerintah tentang operasi tangkap tangan atau OTT KPK turut memengaruhi penurunan Indeks Persepsi Korupsi.

NEWS | 7 Februari 2023

Gempa Turki, Presiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan rasa duka yang mendalam atas bencana gempa Turki, Senin (6/2/2023).

NEWS | 6 Februari 2023

Hapus Kesan Horor, Mural Hiasi Simpang Lima Rapak Balikpapan

Kawasan Simpang Lima Rapak di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, memiliki wajah baru berupa lukisan mural yang unik dan menarik.

NEWS | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Aplikasi Teknologi Baru Turunkan Emisi Karbon Sektor Energi

Aplikasi Teknologi Baru Turunkan Emisi Karbon Sektor Energi

EKONOMI | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE