Logo BeritaSatu

Tawa Puan Ketika Johan Budi Sebut Dewan Kolonel Saat Ziarah

Minggu, 25 September 2022 | 10:24 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, sempat tertawa terhadap celetukan politikus partainya, Johan Budi soal Dewan Kolonel ketika ziarah bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022). Keduanya berziarah ke makam mendiang Taufiq Kiemas.

Momen tersebut bermula saat Puan dan Cak Imin menghaturkan doa ketika berziarah. Keduanya lalu menjalankan tabur bunga ke makam mendiang Taufiq Kiemas. Selain itu, keduanya menabur bunga di makam mendiang orang tua Taufiq, yaitu H Tji Agoes Kiemas serta Hamzatoen Roesjda Kiemas.

Setelahnya, giliran peziarah dari kedua partai yang melakukan tabur bunga. Saat giliran Johan Budi melakukan tabur bunga, dia menyampaikan celetukan soal Dewan Kolonel.

"Giliran Dewan Kolonel nih," kata Johan saat hendak tabur bunga.

Sontak, Puan terlihat tertawa mendengar celetukan Johan. Cak Imin pun juga terlihat tertawa mendengar celetukan Johan.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Johan Budi mengaku telah menginisiasi terbentuknya Dewan Kolonel Puan. Tujuannya, kata Johan, mendukung Ketua DPR Puan Maharani untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Ide Dewan Kolonel Puan ini, kata Johan, kemudian disambut oleh beberapa anggota Fraksi PDIP di DPR.

“Jadi gini, di fraksi PDI-P itu, waktu itu saya lupa 2-3 bulan yang lalu lah, gimana nih kita yang mendukung Mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim,” ujar Johan Budi kepada wartawan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Johan menegaskan bahwa pembentukan Dewan Kolonel ini tidak ada kaitannya dengan DPP PDIP maupun fraksi PDIP di DPR. Dewan Kolonel, kata dia, murni inisiatif dari orang perorangan anggota Fraksi PDIP. Selain itu, kata dia, Dewan Kolonel tersebut masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan presiden untuk Pemilu 2024 nanti.

“Tentu kita masih nunggu keputusan Ibu Ketua Umum siapa yang (dipilih). Tapi, kita sudah prepare duluan kalau misalnya nanti Mbak Puan yang ditunjuk, tim ini sudah siap,” pungkas Johan.

Sementara Koordinator Dewan Kolonel Puan, Trimedya Panjaitan mengungkapkan bahwa anggota Dewan Kolonel berasal dari lintas komisi, dari Komisi I hingga Komisi XI DPR. Tugasnya adalah mendongkrak elektabilitas Puan Maharani minimal di dapil masing-masing.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Konsolidasi Nasional Jelang Pemilu 2024, KPU Gelar Jalan Sehat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara jalan sehat sebagai upaya konsolidasi nasional jelang Pemilu 2024. 

NEWS | 3 Desember 2022

Warga dan Petugas Damkar Lebak Tangkap Ular Piton Panjang 3 Meter

Warga dan petugas pemadam kebakaran (damkar) Lebak, menangkap ular piton sepanjang 3 meter, Sabtu (3/12/2022) dini hari.

NEWS | 3 Desember 2022

Jokowi Hadiri Acara Puncak HUT Ke-77 PGRI dan HGN 2022

Acara puncak peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dihadiri Presiden Jokowi.

NEWS | 3 Desember 2022

Pernyataan Benny Rhamdani soal Siap Perang Dinilai Harus Dilihat Utuh

Efriza menilai pihak-pihak mempersoalkan diksi siap perang dan menyerang Benny Rhamdani saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlalu berlebihan.

NEWS | 3 Desember 2022

8 Pemprov Desak RUU Daerah Kepulauan Disahkan pada 2023

Delapan pemerintah provinsi (pemprov) mendesak agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Daerah Kepulauan yang sudah masuk Prolegnas agar disahkan pada 2023.

NEWS | 3 Desember 2022

DPR Optimistis Yudo Margono Mampu Pimpin TNI secara Profesional

Anggota Komisi I DPR Christina Aryani menyampaikan selamat kepada Laksamana TNI Yudo Margono yang sudah mendapat persetujuan sebagai Panglima TNI.

NEWS | 3 Desember 2022

Soal Calon Kasal, Laksamana Yudo Margono: Rahasia

Calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono belum dapat mengungkapkan calon Kepala Staf Angkata Laut (Kasal) yang akan menggantikannya. 

NEWS | 3 Desember 2022

Paripurna DPR Pengesahan Yudo Margono sebagai Panglima TNI Digelar Selasa

DPR bakal menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI pada Selasa (6/12/2022).

NEWS | 3 Desember 2022

Akhir Pekan, Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan pada Siang hingga Sore

Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat pada akhir pekan ini, Sabtu (3/12/2022).

NEWS | 3 Desember 2022

Top 5 News: Percepatan Vaksin Booster, Visi Yudo Margono hingga Tembok CIMB Finance Roboh

Booster vaksin Covid-19 perlu dipercepat dan tembok CIMB Niaga Finance roboh merupakan dua dari lima berita terpopuler (top 5 news) Beritasatu.com.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Konsolidasi Nasional Jelang Pemilu 2024, KPU Gelar Jalan Sehat

Konsolidasi Nasional Jelang Pemilu 2024, KPU Gelar Jalan Sehat

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE