Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tawa Puan Ketika Johan Budi Sebut Dewan Kolonel Saat Ziarah

Minggu, 25 September 2022 | 10:24 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / JAS
Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR Puan Maharani (tengah) bersama Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (kedua kiri) berziarah di makam mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 25 September 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, sempat tertawa terhadap celetukan politikus partainya, Johan Budi soal Dewan Kolonel ketika ziarah bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022). Keduanya berziarah ke makam mendiang Taufiq Kiemas.

Momen tersebut bermula saat Puan dan Cak Imin menghaturkan doa ketika berziarah. Keduanya lalu menjalankan tabur bunga ke makam mendiang Taufiq Kiemas. Selain itu, keduanya menabur bunga di makam mendiang orang tua Taufiq, yaitu H Tji Agoes Kiemas serta Hamzatoen Roesjda Kiemas.

Setelahnya, giliran peziarah dari kedua partai yang melakukan tabur bunga. Saat giliran Johan Budi melakukan tabur bunga, dia menyampaikan celetukan soal Dewan Kolonel.

"Giliran Dewan Kolonel nih," kata Johan saat hendak tabur bunga.

Sontak, Puan terlihat tertawa mendengar celetukan Johan. Cak Imin pun juga terlihat tertawa mendengar celetukan Johan.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Johan Budi mengaku telah menginisiasi terbentuknya Dewan Kolonel Puan. Tujuannya, kata Johan, mendukung Ketua DPR Puan Maharani untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Ide Dewan Kolonel Puan ini, kata Johan, kemudian disambut oleh beberapa anggota Fraksi PDIP di DPR.

“Jadi gini, di fraksi PDI-P itu, waktu itu saya lupa 2-3 bulan yang lalu lah, gimana nih kita yang mendukung Mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim,” ujar Johan Budi kepada wartawan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Johan menegaskan bahwa pembentukan Dewan Kolonel ini tidak ada kaitannya dengan DPP PDIP maupun fraksi PDIP di DPR. Dewan Kolonel, kata dia, murni inisiatif dari orang perorangan anggota Fraksi PDIP. Selain itu, kata dia, Dewan Kolonel tersebut masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan presiden untuk Pemilu 2024 nanti.

“Tentu kita masih nunggu keputusan Ibu Ketua Umum siapa yang (dipilih). Tapi, kita sudah prepare duluan kalau misalnya nanti Mbak Puan yang ditunjuk, tim ini sudah siap,” pungkas Johan.

Sementara Koordinator Dewan Kolonel Puan, Trimedya Panjaitan mengungkapkan bahwa anggota Dewan Kolonel berasal dari lintas komisi, dari Komisi I hingga Komisi XI DPR. Tugasnya adalah mendongkrak elektabilitas Puan Maharani minimal di dapil masing-masing.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI