Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Biden Anugerahi Medali Kemanusiaan pada Elton John

Minggu, 25 September 2022 | 11:50 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Penyanyi Inggris Elton John (kedua dari kiri) dan pasangan David Furnish (kiri) berdiri di atas panggung bersama Presiden AS Joe Biden yang menghadiahkan penyanyi itu dengan National Humanities Medal di akhir "A Night When Hope and History Rhyme" di Gedung Putih pada Washington, DC, pada Jumat 23 September 2022. 

Washington, Beritasatu.com- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Jumat (23/9/2022) memberi Sir Elton John Medali Kemanusiaan Nasional. Penganugerahan itu mengejutkan ikon musik itu setelah pertunjukan di South Lawn Gedung Putih.

“Saya tidak pernah terperangah, tetapi saya terperangah,” kata John yang tampak tersentuh, berterima kasih kepada Presiden dan mengatakan bahwa dia akan “menghargai” kehormatan itu.

Medali itu, menurut presentasi pada Jumat, adalah untuk menghormati John “karena menggerakkan jiwa kita dengan suaranya yang kuat dan salah satu buku lagu yang menentukan sepanjang masa.

Ikon abadi dan advokat dengan keberanian mutlak, yang menemukan tujuan untuk menantang konvensi, menghancurkan stigma dan memajukan kebenaran sederhana – bahwa setiap orang berhak diperlakukan dengan bermartabat dan hormat.”

Biden mengatakan bahwa dia dan ibu negara Jill Biden telah mengundang John ke Gedung Putih untuk berterima kasih padanya. Biden memuji penyanyi itu atas musik dan advokasinya dalam perjuangan global melawan HIV/AIDS.

“Seperti yang baru saja disebutkan Jill, kami bergabung dengan begitu banyak orang sehingga dia dibebaskan untuk menjadi diri mereka sendiri, diperlakukan dengan bermartabat dan rasa hormat yang pantas mereka dapatkan. Keluarga dan advokat dalam memerangi HIV/AIDS. Pertarungan yang dia pimpin dengan kemauan keras, perjuangan untuk nyawa yang hilang dan nyawa yang bisa kita selamatkan. Pemimpin yang berdiri untuk kesetaraan semua orang, tidak peduli siapa Anda, atau siapa yang Anda cintai,” kata Presiden.

John disambut dengan tepuk tangan meriah saat ia membawakan sejumlah lagu hit, termasuk “Your Song,” “Rocket Man” dan “Tiny Dancer,” selama konser berjudul “A Night When Hope and History Rhyme,” bekerja sama dengan A&E Networks. dan Saluran Sejarah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI