Logo BeritaSatu

Rusia Klaim Ratusan Tentara Asing Tewas di Ukraina

Minggu, 25 September 2022 | 13:15 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Moskwa, Beritasatu.com- Rusia mengklaim ratusan tentara asing tewas di Ukraina. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (24/9/2022), Moskwa mengumumkan tentara bayaran tersingkir dalam serangan rudal di pusat penyebaran.

Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim hingga 300 orang asing yang berperang untuk Kyiv melawan Moskwa telah tewas di Wilayah Nikolayev di Ukraina selatan.

“Hingga 300 gerilyawan dimusnahkan oleh serangan rudal di tempat penempatan sementara tentara bayaran asing di daerah desa Kalinovka, Wilayah Nikolayev,” kata juru bicara kementerian, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, saat pengarahan hariannya.

Sejumlah besar tentara asing dilaporkan kehilangan nyawa mereka saat berjuang untuk Ukraina yang melawan invasi Rusia. Awal pekan ini, Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengklaim bahwa pasukan Rusia dan milisi republik Donbass telah melenyapkan lebih dari 2.000 tentara bayaran asing.

Pada 21 September, 1.000 orang asing tetap berada di jajaran militer Ukraina, menurut menteri, sedangkan pada bulan April jumlahnya diperkirakan 3.000 orang. Serangan hari Sabtu hanya menyisakan 700 orang, menurut perhitungan itu.

"Pasukan Rusia juga membunuh lebih dari 200 tentara Ukraina di Wilayah Nikolayev, dan hampir lebih banyak lagi di Wilayah Kharkov dan di Republik Rakyat Donetsk," tambah Konashenkov.

Juru bicara militer juga mengungkapkan selama pengarahan bahwa di sekitar desa Sergeyevka, di tenggara Wilayah Dnepropetrovsk, seorang tentara Rusia menembak jatuh satu jet tempur MiG-29 Ukraina yang telah dikonversi untuk menggunakan rudal anti-radar HARM Amerika.

Sejak peluncuran operasi militer Rusia di Ukraina pada akhir Februari, Moskwa telah memperingatkan negara-negara Barat untuk berhenti "memompa" Ukraina dengan senjata, dengan alasan bahwa itu hanya akan memperpanjang konflik.

Namun, setelah pengumuman Rusia baru-baru ini tentang mobilisasi sebagian pasukan cadangan, para pendukung Kyiv, termasuk AS dan Inggris, telah berjanji untuk mempertahankan atau meningkatkan bantuan militer mereka ke Ukraina.

Pada Jumat, Presiden Ukraina Vlolodymyr Zelensky mengakui bahwa pasukan negaranya telah menderita setidaknya 50 korban sehari.

Zzelensky mengklaim, bagaimanapun, bahwa pihak Rusia kalah beberapa kali lebih banyak. Komentar Zelensky muncul segera setelah pengumuman Shoigu bahwa pasukan Rusia telah kehilangan 5.937 tentara sejak awal serangan militer. Menurut menteri, kerugian di pihak Ukraina sepuluh kali lebih tinggi, dengan perkiraan 61.000 tentara tewas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perkara Dewi Perssik, Polisi Utamakan Keadilan Restoratif

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan mengutamakan pendekatan keadilan restoratif (restorative justice) dalam penanganan perkara Dewi Perssik.

NEWS | 30 November 2022

Seluruh Ketum Parpol KIB Kumpul Malam Ini, Bakal Usung Ganjar Pranowo?

Ketua umum parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diisukan akan membahas Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 dalam pertemuan malam ini.

NEWS | 30 November 2022

Gara-gara Tiongkok Keras di Sektor Teknologi, Jack Ma Pilih Tinggal di Jepang

Jack Ma telah tinggal di Jepang selama hampir enam bulan setelah menghilang dari pandangan publik menyusul tindakan keras Tiongkok di sektor teknologi.

NEWS | 30 November 2022

Jalur Pamulihan Lintas Selatan Garut Rawan Longsor Bebatuan

Daerah Pamulihan sebagai jalur utama lintas selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, rawan terjadi longsor yang seringkali membawa material bebatuan.

NEWS | 30 November 2022

Bharada E Ceritakan Saat Brigadir J Mengerang Sakit Setelah Ditembak

Bharada E menceritakan momen saat Brigadir J mengerang kesakitan setelah ditembak olehnya atas perintah Ferdy Sambo. 

NEWS | 30 November 2022

Tolak Kenaikan UMP DKI, Serikat Buruh Ancam Aksi Besar

Partai Buruh dan organisasi serikat buruh mengancam menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan UMP DKI Jakarta.

NEWS | 30 November 2022

Pengungsi Korban Gempa Cianjur Keluhkan Hanya Makan Mi Instan

Pengungsi korban gempa Cianjur di Kampung Cikamunding, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur Kota, mengeluhkan hanya makan mi instan.

NEWS | 30 November 2022

Cegah TBC dan Polio, DKI Minta Orang Tua Lengkapi Imunisasi Dasar

Orang tua untuk melaksanakan imunisasi dasar mulai bayi hingga anak yang sudah Sekolah Dasar (SD) untuk mencegah Tuberculosis (TBC) dan polio.

NEWS | 30 November 2022

Tim DVI Polri Identifikasi 2 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Tim DVI Polri mengidentifikasi dua jenazah korban gempa Cianjur. Dengan demikian total jenazah yang sudah diidentifikasi berjumlah 151 korban.

NEWS | 30 November 2022

Diluncurkan Jumat, Layanan Twitter Blue Hanya di Aplikasi iOS Apple

Layanan terverifikasi Twitter Blue dijadwalkan untuk diluncurkan pada hari Jumat (2/11/2022), tetapi hanya pada perangkat lunak seluler iOS Apple.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Setelah Tembak Brigadir J, Bharada E Mimpi Buruk Selama 3 Pekan

Setelah Tembak Brigadir J, Bharada E Mimpi Buruk Selama 3 Pekan

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE