Logo BeritaSatu

Rusia Klaim Ratusan Tentara Asing Tewas di Ukraina

Minggu, 25 September 2022 | 13:15 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Moskwa, Beritasatu.com- Rusia mengklaim ratusan tentara asing tewas di Ukraina. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (24/9/2022), Moskwa mengumumkan tentara bayaran tersingkir dalam serangan rudal di pusat penyebaran.

Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim hingga 300 orang asing yang berperang untuk Kyiv melawan Moskwa telah tewas di Wilayah Nikolayev di Ukraina selatan.

“Hingga 300 gerilyawan dimusnahkan oleh serangan rudal di tempat penempatan sementara tentara bayaran asing di daerah desa Kalinovka, Wilayah Nikolayev,” kata juru bicara kementerian, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, saat pengarahan hariannya.

Sejumlah besar tentara asing dilaporkan kehilangan nyawa mereka saat berjuang untuk Ukraina yang melawan invasi Rusia. Awal pekan ini, Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengklaim bahwa pasukan Rusia dan milisi republik Donbass telah melenyapkan lebih dari 2.000 tentara bayaran asing.

Pada 21 September, 1.000 orang asing tetap berada di jajaran militer Ukraina, menurut menteri, sedangkan pada bulan April jumlahnya diperkirakan 3.000 orang. Serangan hari Sabtu hanya menyisakan 700 orang, menurut perhitungan itu.

"Pasukan Rusia juga membunuh lebih dari 200 tentara Ukraina di Wilayah Nikolayev, dan hampir lebih banyak lagi di Wilayah Kharkov dan di Republik Rakyat Donetsk," tambah Konashenkov.

Juru bicara militer juga mengungkapkan selama pengarahan bahwa di sekitar desa Sergeyevka, di tenggara Wilayah Dnepropetrovsk, seorang tentara Rusia menembak jatuh satu jet tempur MiG-29 Ukraina yang telah dikonversi untuk menggunakan rudal anti-radar HARM Amerika.

Sejak peluncuran operasi militer Rusia di Ukraina pada akhir Februari, Moskwa telah memperingatkan negara-negara Barat untuk berhenti "memompa" Ukraina dengan senjata, dengan alasan bahwa itu hanya akan memperpanjang konflik.

Namun, setelah pengumuman Rusia baru-baru ini tentang mobilisasi sebagian pasukan cadangan, para pendukung Kyiv, termasuk AS dan Inggris, telah berjanji untuk mempertahankan atau meningkatkan bantuan militer mereka ke Ukraina.

Pada Jumat, Presiden Ukraina Vlolodymyr Zelensky mengakui bahwa pasukan negaranya telah menderita setidaknya 50 korban sehari.

Zzelensky mengklaim, bagaimanapun, bahwa pihak Rusia kalah beberapa kali lebih banyak. Komentar Zelensky muncul segera setelah pengumuman Shoigu bahwa pasukan Rusia telah kehilangan 5.937 tentara sejak awal serangan militer. Menurut menteri, kerugian di pihak Ukraina sepuluh kali lebih tinggi, dengan perkiraan 61.000 tentara tewas.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto menjelaskan ribuan pengungsi  erupsi Semeru tersebut saat ini ditampung di 12 tempat.

NEWS | 5 Desember 2022

7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

Tujuh jenazah korban bus jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur dipulangkan ke Semarang, Minggu (4/12/2022) malam.

NEWS | 5 Desember 2022

Kaesang-Erina Menikah, Jokowi Minta Maaf ke Warga Yogya dan Solo

Jokowi memohon maaf jika pernikahan putranya, Kaesang dengan Erina Gundono nantinya menganggu aktivitas warga Yogyakarta dan Sol.

NEWS | 5 Desember 2022

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia menekankan langkah pemerintah untuk mencapai target investasi hanya bisa terjadi bila terjadi stabilitas politik dan ekonomi.

NEWS | 4 Desember 2022

2 Orang Terluka Dampak Gempa Garut Sudah Ditangani Tim Medis

Dua orang yang terluka tertimpa material bangunan akibat gempa Garut sudah mendapatkan penanganan medis dengan kondisi mulai membaik

NEWS | 4 Desember 2022

Polda Metro Tetapkan 2 Tersangka Pinjol Ilegal di Manado

Polda Metro Jaya menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pinjaman daring atau pinjaman online/pinjol ilegal di Manado, Sulawesi Utara.

NEWS | 4 Desember 2022

Kasal Baru Harus Memiliki Kemampuan Diplomasi Tingkat Tinggi

Calon Kasal pengganti Laksamana Yudo Margono harus sosok memiliki kemampuan diploasi tingkat tinggi dan paham tentang geopolitik maritim Indonesia.

NEWS | 4 Desember 2022

Hingga 4 Desember, Cianjur Diguncang 384 Kali Gempa Susulan

BMKG mencatat total gempa susulan di Cianjur hingga 4 Desember 2022 pukul 15.00 WIB mencapai 384 kali.

NEWS | 4 Desember 2022

Rem Blong Diduga Penyebab Bus Masuk Jurang di Magetan

Bus masuk jurang yang menewaskan tujuh orang di Magetan, Jawa Timur, diduga karena rem blong, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022

Pemkab: Rumah Rusak Berat Akibat Gempa Cianjur Jadi 8.151 Unit

Jumlah rumah yang rusak berat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 bertambah menjadi 8.151 rumah hingga Minggu (4/12/2022).

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE