Logo BeritaSatu

Soal Dewan Kolonel, Puan Minta Kader Fokus Temui Masyarakat

Minggu, 25 September 2022 | 13:37 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani enggan menanggapi lebih lanjut berkaitan dengan pembentukan Dewan Kolonel oleh sejumlah anggota fraksi di internalnya. Puan hanya menginstruksikan seluruh kader PDIP untuk fokus turun ke lapangan menemui masyarakat.

"Tanggapannya saya minta seluruh struktur, simpatisan, kemudian legislatif, fraksi, dan eksekutif untuk semuanya harus ke lapangan bertemu dengan rakyat," kata Puan Maharani di sekitar area Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

Dikatakan Puan Maharani, kader-kader PDIP harus turun langsung ke masyarakat dalam rangka menyerap segala aspirasi yang ada. Hal ini penting dilaksanakan supaya PDIP dapat memenangi kembali pemilu mendatang.

"Jadi apa pun bentuknya, apa pun namanya itu hanya nama yang pasti bagaimana kita turun ke lapangan bertemu dengan rakyat merebut hati rakyat dan semua parpol pasti punya cara. Insyaallah tahun 2024 itu kembali jadi pemenang pemilu," tutur Puan.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Johan Budi mengaku telah menginisiasi terbentuknya Dewan Kolonel Puan. Tujuannya, kata Johan, mendukung Ketua DPR Puan Maharani untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Ide Dewan Kolonel Puan ini, kata Johan, kemudian disambut oleh beberapa anggota fraksi PDIP di DPR.

“Jadi gini, di Fraksi PDI-P itu, waktu itu saya lupa 2-3 bulan yang lalu lah, gimana nih kita yang mendukung Mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim,” ujar Johan Budi kepada wartawan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Johan menegaskan bahwa pembentukan Dewan Kolonel ini tidak ada kaitannya dengan DPP PDIP maupun Fraksi PDIP di DPR. Dewan Kolonel, kata dia, murni inisiatif dari orang perorangan anggota Fraksi PDIP. Selain itu, kata dia, Dewan Kolonel tersebut masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan presiden untuk Pemilu 2024.

“Tentu kita masih nunggu keputusan Ibu Ketua Umum siapa yang (dipilih). Tapi, kita sudah prepare duluan kalau misalnya nanti Mbak Puan yang ditunjuk, tim ini sudah siap,” pungkas Johan.

Sementara Koordinator Dewan Kolonel Puan, Trimedya Panjaitan mengungkapkan bahwa anggota Dewan Kolonel berasal dari lintas komisi, dari Komisi I hingga Komisi XI DPR. Tugasnya adalah mendongkrak elektabilitas Puan Maharani minimal di dapil masing-masing.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemprov DKI Gunakan AI Google untuk Urai Kemacetan

Dishub DKI akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Google untuk mengatasi kemacetan di Ibu Kota.

NEWS | 10 Desember 2022

Ini Alasan Kemendes PDTT Revitalisasi 619 Kawasan Transmigrasi

Revitalisasi dan modernisasi 619 kawasan transmigrasi bertujuan menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

NEWS | 10 Desember 2022

Kaesang Orang Biasa Pertama yang Gelar Resepsi di Pura Mangkunegaran

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi orang pertama dari luar keluarga kerajaan Mangkunegara yang menjalankan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran.

NEWS | 10 Desember 2022

Midea Donasikan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

PT Midea Planet Indonesia (Midea) memberikan donasi berupa ratusan perangkat elektronik untuk memulihkan kehidupan warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

NEWS | 10 Desember 2022

Top News, Perempat Final Piala Dunia 2022 dan Pernikahan Kaesang

Berita perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar antara Argentina vs Belanda dan Brasil vs Kroasia, serta pernikahan Kaesang menjadi berita terpopuler.

NEWS | 10 Desember 2022

Turunkan Angka Kemiskinan, Jateng Andalkan 3 Program Ini

Ganjar Pranowo mengatakan, program bantuan RTLH, permodalan, dan pelatihan yang dijalankan Pemprov Jateng adalah untuk menurunkan angka kemiskinan.

NEWS | 10 Desember 2022

Ganjar Pranowo: Pembangunan IKN Amanat Undang-undang

Ganjar Prawono mengatakan bahwa pembangunan IKN sesuai undang-undang tentu akan tetap dilaksanakan karena menjadi amanah undang-undang.

NEWS | 10 Desember 2022

Ganjar: Kawasan Industri Kendal Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Ganjar Prawono menyebutkan Kawasan Industri Kendal saat ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

NEWS | 10 Desember 2022

5.000 Petugas Gabungan Bersihkan Material Bangunan Akibat Gempa Cianjur

5.000 petugas gabungan diterjunkan untuk membantu membersihkan puing dan material rumah yang rusak akibat gempa Cianjur,

NEWS | 10 Desember 2022

Ganjar Sebut Pernikahan Kaesang Jadi Ajang Pertunjukan Budaya

Ganjar Pranowo mengatakan, momen pernikahan Kaesang dengan Erina bakal menjadi ajang pertunjukan budaya. 

NEWS | 10 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jadi Wali Nikah Erina-Kaesang, Ini Profil Allen Adam Gudono

Jadi Wali Nikah Erina-Kaesang, Ini Profil Allen Adam Gudono

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE