Logo BeritaSatu

Soal Dewan Kolonel, Puan Minta Kader Fokus Temui Masyarakat

Minggu, 25 September 2022 | 13:37 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani enggan menanggapi lebih lanjut berkaitan dengan pembentukan Dewan Kolonel oleh sejumlah anggota fraksi di internalnya. Puan hanya menginstruksikan seluruh kader PDIP untuk fokus turun ke lapangan menemui masyarakat.

"Tanggapannya saya minta seluruh struktur, simpatisan, kemudian legislatif, fraksi, dan eksekutif untuk semuanya harus ke lapangan bertemu dengan rakyat," kata Puan Maharani di sekitar area Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

Dikatakan Puan Maharani, kader-kader PDIP harus turun langsung ke masyarakat dalam rangka menyerap segala aspirasi yang ada. Hal ini penting dilaksanakan supaya PDIP dapat memenangi kembali pemilu mendatang.

"Jadi apa pun bentuknya, apa pun namanya itu hanya nama yang pasti bagaimana kita turun ke lapangan bertemu dengan rakyat merebut hati rakyat dan semua parpol pasti punya cara. Insyaallah tahun 2024 itu kembali jadi pemenang pemilu," tutur Puan.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP, Johan Budi mengaku telah menginisiasi terbentuknya Dewan Kolonel Puan. Tujuannya, kata Johan, mendukung Ketua DPR Puan Maharani untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Ide Dewan Kolonel Puan ini, kata Johan, kemudian disambut oleh beberapa anggota fraksi PDIP di DPR.

“Jadi gini, di Fraksi PDI-P itu, waktu itu saya lupa 2-3 bulan yang lalu lah, gimana nih kita yang mendukung Mbak Puan, gimana kalau kita bikin tim,” ujar Johan Budi kepada wartawan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Johan menegaskan bahwa pembentukan Dewan Kolonel ini tidak ada kaitannya dengan DPP PDIP maupun Fraksi PDIP di DPR. Dewan Kolonel, kata dia, murni inisiatif dari orang perorangan anggota Fraksi PDIP. Selain itu, kata dia, Dewan Kolonel tersebut masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan presiden untuk Pemilu 2024.

“Tentu kita masih nunggu keputusan Ibu Ketua Umum siapa yang (dipilih). Tapi, kita sudah prepare duluan kalau misalnya nanti Mbak Puan yang ditunjuk, tim ini sudah siap,” pungkas Johan.

Sementara Koordinator Dewan Kolonel Puan, Trimedya Panjaitan mengungkapkan bahwa anggota Dewan Kolonel berasal dari lintas komisi, dari Komisi I hingga Komisi XI DPR. Tugasnya adalah mendongkrak elektabilitas Puan Maharani minimal di dapil masing-masing.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menegaskan penyaluran dana BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH terus dipantau tiap hari.

NEWS | 30 November 2022

Bupati: Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang 3 Hari

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengatakan, proses pencarian korban gempa Cianjur diperpanjang tiga hari.

NEWS | 30 November 2022

MK Tambahkan Syarat Baru Ini Bagi Caleg Mantan Koruptor di Pemilu

Mahkamah Konstitusi atau MK menambahkan syarat baru bagi caleg mantan terpidana termasuk terpidana kasus korupsi yang akan ikut menjadi Pemilu 2024.

NEWS | 30 November 2022

Naik Helikopter, Lesti Kejora dan Rizky Billar Kunjungi Korban Gempa Cianjur

Pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar mengunjungi para korban gempa di daerah kelahirannya Cianjur dengan helikopter.

NEWS | 30 November 2022

Setelah Tembak Brigadir J, Bharada E Mimpi Buruk Selama 3 Pekan

Bharada E mengalami mimpi buruk selama tiga pekan setelah menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 30 November 2022

Bharada E: Brigadir J Selalu Dampingi Putri Candrawathi

Bharada E menyebut, Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, selalu mendampingi Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Sebelum Dihabisi, Leher Brigadir J Sempat Dicengkeram Ferdy Sambo

Ferdy Sambo sempat mencengkeram leher Brigadir J sebelum memerintahkannya untuk menembak.

NEWS | 30 November 2022

Polda Metro Jaya Kirim 48 Polwan untuk Atasi Stres Korban Gempa Cianjur

Polda Metro Jaya mengirim 48 polwan untuk membantu mengatasi stres korban gempa Cianjur, Jawa Timur.

NEWS | 30 November 2022

Tiongkok Berduka, Pemimpin yang Bawa ke Era Transformasi Wafat

Mantan pemimpin Tiongkok Jiang Zemin, yang memimpin negara melalui era transformasi dari akhir 1980-an dan memasuki milenium baru, wafat.

NEWS | 30 November 2022

Ribuan Ikan di Sekitar Pantai Mutiara Jakut Berhamburan ke Tepi Pantai

Sebuah video yang memperlihatkan ribuan ikan menepi ke daratan di sekitar Pantai Mutiara, Jakarta Utara, beredar di media sosial (medsos).

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

Penyaluran Bantuan Dana Bansos Terus Dipantau

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE