Logo BeritaSatu

Ungkap Kesamaan PDIP dengan PKB, Puan: Partai Wong Cilik

Minggu, 25 September 2022 | 14:23 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengungkapkan adanya kesamaan antara pihaknya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dikatakan, kedua partai tersebut memiliki basis massa yang sama, yakni kalangan wong cilik.

Hal itu tak lepas dari pertemuan yang terjadi antara Puan beserta rombongan PDIP serta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang turut didampingi jajaran internal di area sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022). Pertemuan kali ini diketahui terjadi di sebuah warung makan pecel yang sederhana.

“Biasanya pertemuan di kantor, di rumah. Ini di tempat pecel, karena PDIP dan PKB sama-sama partainya 'wong sandal jepit', wong cilik,” ungkap Puan.

Puan mengatakan pertemuan kali ini dengan Cak Imin terasa spesial. Hal tersebut karena dari pertemuan kali ini, kedua pihak sepakat untuk selalu mencari kebersamaan dengan tujuan membangun bangsa dan negara.

Disampaikan pula, pertemuan kali ini menjadi pembuka peluang kerja sama antara PDIP dengan PKB pada Pemilu 2024. Puan dengan Cak Imin maupun PDIP-PKB telah memiliki hubungan baik sejak lama.

“Sebagai saudara, pastinya kita tetap menyadari kapan waktunya bertanding, kapan waktunya bersaing. Itu yang paling penting. Jadi, karena masih satu tahun saya rasa masih bisa terus terbangun, terbuka, untuk menyamakan visi-misi, cita-cita,” tutur Puan.

Sementara itu, Cak Imin mengharapkan bisa tetap berkoalisi dengan PDIP. Hal itu walaupun PKB telah sepakat berkoalisi dengan Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2024. Dia menilai perkembangan politik nasional masih cukup dinamis.

“Semoga ini yang menjadi jalan dan perjalanan koalisi masih satu tahun. Semoga ada rintisan-rintisan terus, perkembangan akan dinamis. Yang jelas kita berharap PDIP bisa terus bareng PKB seperti sekarang,” ucap Cak Imin.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hati-hati, Ini Tanda-tanda Anda Telah Tertular HIV

Masyarakat untuk segera memeriksakan diri jika mengalami demam tanpa penyebab yang pasti serta diikuti diare sebagai antisipasi penularan HIV.

NEWS | 1 Desember 2022

Banjir Bandang di Pati, 2 Rumah Hanyut dan Ratusan Lainnya Rusak

Sebanyak dua rumah warga hanyut dan ratusan rumah lainnya rusak akibat banjir di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Pati pada Rabu (30/11/2022). 

NEWS | 1 Desember 2022

Pasien Pertama HIV AIDS di Indonesia Ditemukan 35 Tahun Lalu

Pasien pertama dengan HIV AIDS ditemukaan di Bali pada 1987 atau 35 tahun lalu. Hal itu diungkapkan P2P Kemenkes, Maxi Rondonuwu.

NEWS | 1 Desember 2022

DPR: Calon Tunggal Panglima TNI Tetap Ikuti Uji Kelayakan

Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI tetap dilaksanakan meski hanya ada calon tunggal saat ini.

NEWS | 1 Desember 2022

Mardiono Yakin PPP Lolos Ambang Batas Parlemen

Mardiono yakin PPP akan lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen pada Pemilu 2024. Mardiono menyebut saat ini era PPP yang terbaik.

NEWS | 1 Desember 2022

Kemenkes: Indonesia Perlu Contoh Thailand dalam Pencegahan HIV/AIDS

Kemenkes menyatakan Indonesia perlu mencontoh penanganan pencegahan HIV/AIDS di Thailand yang memberikan edukasi kepada berbagai lini masyarakat. 

NEWS | 1 Desember 2022

Sidang Obstruction of Justice Penembakan Brigadir J di 2 Ruang Terpisah

Sidang kasus obstruction of justice penembakan Brigadir J digelar di dua ruang terpisah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022).

NEWS | 1 Desember 2022

Hari AIDS Sedunia, Ini Upaya yang Dilakukan Tangani HIV

Guna memperingati Hari AIDS Sedunia 2022, Kementerian Kesehatan memfokuskan pada upaya penanganan kasus HIV pada usia produktif.

NEWS | 1 Desember 2022

Sufmi Dasco Ajak Laksanakan Pemilu 2024 dengan Semangat Persaudaraan

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengajak semua pihak untuk melaksanakan Pemilu 2024 dalam semangat persaudaraan. 

NEWS | 1 Desember 2022

Rektor Karomani Sebut Zulhas Titip Keponakan Masuk Unila

Dalam persidangan terungkap bahwa mantan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menitipkan keponakannya untuk masuk Unila.

NEWS | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Banjir Bandang di Pati, 2 Rumah Hanyut dan Ratusan Lainnya Rusak

Banjir Bandang di Pati, 2 Rumah Hanyut dan Ratusan Lainnya Rusak

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE