Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Usai Bertemu Cak Imin, Puan Ungkap Peluang Kerja Sama

Minggu, 25 September 2022 | 14:47 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / WBP
Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR Puan Maharani (kiri) bersama Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar tiba untuk ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 25 September 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengungkapkan soal peluang kerja sama pada Pemilu 2024 setelah pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Menurutnya, semua hal memungkinkan untuk terjadi dalam dinamika politik.

“Ya mungkin saja, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Jadi bisa ketemu begini saja sudah satu sinyal kemungkinan ke depannya mungkin saja, ya kan Cak Imin?,” ujar Puan di area Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Cak Imin yang turut hadir bersama Puan pun mengamini ucapan Ketua DPR itu. Puan lalu menuturkan, pertemuan kali ini menjadi pembuka peluang kerja sama antara PDIP dengan PKB di Pemilu 2024. Ditegaskan, antara dirinya dengan Cak Imin maupun PDIP-PKB telah memiliki hubungan baik sejak lama.

“Sebagai saudara, pastinya kita tetap menyadari kapan waktunya bertanding, kapan waktunya bersaing. Itu yang paling penting. Jadi karena masih 1 tahun saya rasa masih bisa terus terbangun, terbuka, untuk menyamakan visi-misi, cita-cita,” ucap Puan.

Selain itu, Puan menjelaskan pertemuan kali ini dengan Cak Imin terasa spesial. Hal tersebut karena dari pertemuan kali ini, kedua pihak sepakat untuk selalu mencari kebersamaan dengan tujuan membangun bangsa dan negara.

“Pertemuan ini sebagai pijakan momentum bahwa kami memang menyepakati ke depannya akan mencoba mencari kebersamaan yang sama sehingga bisa membangun bangsa dan negara sama-sama,” kata Puan.

Dalam kesempatan yang sama, Muhaimin mengharapkan bisa tetap berkoalisi dengan PDIP. Hal itu walaupun PKB telah sepakat berkoalisi dengan Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2024. Dia menilai, perkembangan politik nasional masih cukup dinamis.

“Semoga ini yang menjadi jalan dan perjalanan koalisi masih 1 tahun. Semoga ada rintisan-rintisan terus, perkembangan akan dinamis. Yang jelas kita berharap PDIP bisa terus bareng PKB seperti sekarang,” ucap Cak Imin.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI