Logo BeritaSatu
Di Medan,

Ganjar Diskusi dengan Mahasiswa soal Energi Baru Terbarukan

Minggu, 25 September 2022 | 14:56 WIB
Oleh : JNS

Medan, Beritasatu.com - Sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung Kelompok Cipayung Plus Kota Medan bertemu Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di sela kunjungan kerja di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (24/9/2022).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Si Bolang Durian itu, para mahasiswa bertukar pikiran tentang energi baru terbarukan.

"Tadi kita juga membahas mengenai energi baru terbarukan dan juga sekarang GMNI sedang melaksanalan lokakarya membahas tentang tatanan dunia baru yang pokok utamanya tentang energi terbarukan. Terutama tentang instruksi Bapak Presiden mengenai revolusi dari energi konvensional kepada energi listrik," ungkap Daniel Jonathan selaku perwakilan GMNI.

Sementara itu, Ganjar mengaku diskusi dengan mahasiswa kali ini sangat menarik. Sebab, mereka menyampiakan pemikiran tentang energi baru terbarukan.

"Ternyata mereka lagi ada lokakarya energi baru terbarukan. Menarik ternyata kawan-kawan muda ini juga berpikir energi masa depan dan energi alternatif," ujarnya.

Bagi Ganjar, mahasiswa memang audah saatnya memberikan kontribusi secara nyata terhadap bangsa dan negara.

"Ternyata kawan-kawan cukup peduli tentang energi baru terbarukan, tentang masa depan energi Indonesia. Tidak setuju kenaikan BBM oke, tidak apa-apa tapi dengan tahu data dan faktanya kita harapkan kawan mahasiswa menjadi lebih kritis, lebih presisi dalam menentukan sikapnya," tandas Ganjar

Pada pertemuan tersebut, Ganjar, yang didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution menceritakan pengalamannya selama menjadi mahasiswa dan aktif di GMNI. Ganjar pun memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk mampu berkontribusi terhadap kemajuan negara.

"Tadi kita cerita dengan Mas Ganjar, tadi beliau bercerita pengalaman sebagai mahasiswa, terutama saat masih GMNI. Kemudian bagaimana sinergi antara mahasiswa sekarang dan kolaborasi antar pemuda untuk kemajuan bangsa ini bersama-sama," ujar Daniel.

"Hari ini, kita memandang Pak Ganjar adalah seorang kepada daerah yang berhasil. Bukan hanya itu, tapi juga berhasil membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat terutama mahasiswa baik dalam kebijakan di pemerintahan dan juga hal-hal yang sifatnya strategis dalam pemerintahan," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Update Bom Bunuh Diri Bandung: 10 Korban Anggota Polisi dan 1 Sipil

Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Polisi Suntana menyebutkan ada 11 orang yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Waspada, PVMBG: Gunung Semeru Masih Berstatus Awas

PVMBG Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melaporkan aktivitas Gunung Semeru masih ada pada level tertinggi yakni level IV atau Awas.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri Bandung, Polda Jatim Perketat Penjagaan

Polda Jatim memperketat penjagaan pasca-ledakan bom bunuh diri meledak di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Olah TKP, Benny Ali Lihat Senpi di Pinggang Bharada E

Benny Ali mengungkapkan dirinya sempat melihat adanya senjata api (senpi) masih berada di pinggang Bharada E saat olah TKP kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, IPW: Waspadai Aksi Lone Wolf Jelang Pernikahan Kaesang

Polri diimbau mewaspadai aksi lone wolf usai bom bunuh diri Bandung menjelang tanggal 10 Desember 2022 yaitu hari pernikahan Kaesang Pangarep.

NEWS | 7 Desember 2022

Kemendikbudristek: Guru Harus Perhatikan Kemampuan Siswa Dibanding Kurikulum

Guru di sejumlah daerah dinilai masih fokus dalam merampungkan target kurikulum dibanding memperhatikan kemampuan siswa.

NEWS | 7 Desember 2022

Pertokoan Sekitar Astana Anyar Bandung Tutup Pasca-Bom Bunuh Diri

Pertokoan di sekitar Jalan Astana Anyar dan Kantor Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Jawa Barat, memutuskan untuk menutup toko mereka pasca-bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Benny Ali Sebut Ferdy Sambo Sadar Buat Anggota Polisi Menderita

Benny Ali menyebut Ferdy Sambo telah menyadari ulahnya membuat banyak personel kepolisian menderita.

NEWS | 7 Desember 2022

Wajah Richard, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf Tampak Stres Saat Dicecar Benny Ali

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf tampak stres saat dicecar oleh Benny Ali.

NEWS | 7 Desember 2022

Densus 88 Antiteror Selidiki Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung

Densus 88 menyelidiki pelaku peristiwa ledakan diduga bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, apakah berasal dari jaringan teroris.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polda Sumatera Utara Perketat Pengamanan Usai Teror Bom Bandung

Polda Sumatera Utara Perketat Pengamanan Usai Teror Bom Bandung

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE