Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Rencana Penculikan Menteri Kehakiman Belgia, 4 Orang Ditangkap

Senin, 26 September 2022 | 07:39 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
ilustrasi ditangkap polisi. (Foto: istimewa)

Brussels, Beritasatu.com – Polisi telah menangkap empat orang tersangka terkait rencana penculikan menteri kehakiman Belgia pada akhir pekan kemarin.

Menteri kehakiman Vincent van Quickenborne menuduh, aksi ini didalangi "mafia narkoba" dalam pesan video yang dijalankan oleh penyiar negara RTBF.

Berbicara dalam sebuah acara dansa lokal, dia mengatakan bahwa telah panggilan telepon pada hari Kamis, di mana seorang jaksa federal telah memperingatkannya tentang rencana penculikan yang menargetkannya.

Pada hari Sabtu, jaksa federal mengatakan polisi telah meningkatkan keamanan untuk Van Quickenborne, dengan alasan "ancaman" yang serius.

Mereka mengatakan tiga orang telah ditahan di Belanda dan pihak berwenang Belgia sedang mengupayakan ekstradisi mereka.

Seorang juru bicara kantor kejaksaan Belanda di Den Haag mengatakan ketiganya, semuanya berkebangsaan Belanda, berusia 20, 29 dan 48 tahun.

Pada hari Minggu (25/9/2022), sumber pengadilan mengatakan tersangka keempat telah ditangkap di Belanda.

Menyusul laporan di harian Flemish Het Laatste Nieuws, sumber tersebut mengkonfirmasi kepada AFP bahwa senjata otomatis telah ditemukan di sebuah kendaraan yang terlihat di dekat rumah menteri di Kortrijk.

Pada hari Sabtu, Van Quickenborne mencuit: "Keluarga saya dan saya aman. Perjuangan kami melawan kejahatan terorganisir berlanjut. Dengan tenaga kerja yang lebih besar dan lebih banyak sumber daya daripada sebelumnya. Kami tidak akan pernah tunduk pada kekerasan."

Kantor kejaksaan mengatakan telah "diberitahu minggu lalu tentang kemungkinan ancaman" yang membuat dilakukannya penyelidikan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI