Logo BeritaSatu

Bersama Menhan dan Panglima TNI, Jenderal Dudung Hadiri Rapat Komisi I DPR

Senin, 26 September 2022 | 11:29 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurrachman akhirnya memenuhi janjinya untuk menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR pada hari ini, Senin (26/9/2022). Dudung hadir bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Selain itu hadir juga Kasal Laksamana Yudo Margono dalam rapat kali ini. Sementara Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo diwakilkan oleh Wakasau Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman. Raker kali ini membahas anggaran tahun 2023 dan isu-isu aktual.

Advertisement

“Bahwa hari ini Pak Kasau ada bantuan kemanusiaan untuk korban banjir mendampingi Presiden,” ujar Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid saat memimpin rapat.

Dalam raker sebelumnya, 5 September 2022 lalu, Prabowo dan Jenderal Dudung tidak hadir dan memunculkan polemik di Komisi I. Terutama, Komisi I DPR mempersoalkan Jenderal Dudung yang sering absen di rapat dan tidak menemani Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Saat itu, Jenderal Andika hanya ditemani Kasal Laksamana Yudo Margono serta Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo. Dudung absen dengan alasan kunjungan ke Kodam II Sriwijaya untuk memeriksa kesiapan operasi Satgas Yonif.

Raker pun dibanjiri interupsi dari sejumlah anggota Komisi I DPR. Mereka mempertanyakan Dudung yang sering tidak hadir dengan alasan agenda yang dinilai bukan prioritas. Bahkan, isu disharmonis relasi antara Dudung dengan Panglima TNI disinggung oleh anggota dewan seperti Helmi Faishal dari Fraksi PKB dan Effendi Simbolon dari Fraksi PDIP.

Sindiran keras muncul dari Effendi Simbolon yang mengangkat sejumlah isu mulai dari ketidakharmonisan Andika dan Dudung hingga isu ketidakpatuhan TNI kepada pimpinannya. Effendi pun menyebutkan TNI seperti gerombolan yang melebihi ormas.

Pernyataan keras Effendi diprotes banyak prajurit TNI yang menuntutnya untuk meminta maaf. Selain itu, muncul juga video Jenderal Dudung yang meminta prajurit TNI melayangkan protes ke Effendi atas pernyataannya yang menyebutkan TNI seperti gerombolan.

Effendi akhirnya menyampaikan permintaan maafnya kepada TNI terutama Panglima Andika dan Kasad Dudung.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ratusan Mahasiswa UB Malang Keracunan, Kegiatan KKM Tak Dilanjutkan

Ratusan mahasiswa teknik UB Malang yang mengalami keracunan massal dipulangkan dari kegiatan Kemah Kerja Mahasiswa (KKM).

NUSANTARA | 8 Februari 2023

Garuda Indonesia Tanggapi 2 Kreditur Ajukan Pembatalan Perdamaian

Dua kreditur PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA), mengajukan pembatalan perdamaian proses homologasi PKPU ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Pemkot Padang Kejar Produksi Padi Lebih dari 68.000 Ton

Hasil produksi padi di kota Padang pada tahun 2023 ditargetkan bisa melebihi angka 68.000 ton sebagaimana target yang telah ditetapkan oleh Sumbar.

NUSANTARA | 9 Februari 2023

PUPR Targetkan Pembangunan Jalan Tol 509,01 Km di 2023

Kementerian PUPR menargetkan penambahan total jalan tol baru sepanjang 509,01 kilometer (km) pada tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Benahi Nilai Aset Perusahaan, Jiwasraya Lakukan Efisiensi

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berupaya melakukan efisiensi demi menjaga nilai aset perusahaan, sebelum dialihkan ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

EKONOMI | 8 Februari 2023

Terjebak 52 Jam, Bocah 8 Tahun Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan Gempa Turki

Yigit Cakmak yang baru berumur delapan tahun terlihat memeluk ibunya setelah berhasil diselamatkan dari reruntuhan setelah terjebak selama 52 jam.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Ombudsman Tegaskan Siap Kawal Pembentukan Bursa Kripto

Yeka menegaskan, Ombudsman akan mengawal pembentukan bursa kripto untuk mencegah maladministrasi yang merugikan masyarakat.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Mobil Tabrak Mahasiswi di Cianjur, Kejari Cek Ulang Audi karena Ada Simpang Siur Informasi

Kejari melakukan cek ulang Audi karena masih terjadi simpang siur informasi terkait mobil yang diamankan dengan yang diduga digunakan saat kejadian.

MEGAPOLITAN | 8 Februari 2023

OJK Prediksi Piutang Multifinance Tumbuh hingga 15% di 2023

Berdasarkan outlook Otoritas Jasa Keuangan (OJK), piutang pembiayaan multifinance diproyeksi tumbuh hingga 15% pada tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Jawab Arahan Presiden Jokowi, Ini Hasil Rapim TNI-Polri

Presiden Jokowi memberikan arahan kepada TNI-Polri untuk bersinergi menjaga kondusivitas tahun politik hingga tidak terlibat politik praktis.

NASIONAL | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ratusan Mahasiswa UB Malang Keracunan, Kegiatan KKM Tak Dilanjutkan

Ratusan Mahasiswa UB Malang Keracunan, Kegiatan KKM Tak Dilanjutkan

NUSANTARA | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE