Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jenderal Dudung Beri Hormat kepada Jenderal Andika Usai Rapat di Komisi I DPR

Senin, 26 September 2022 | 18:14 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman berfoto usai pelantikan yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

Jakarta, Beritasatu.com - Momen menarik terjadi usai rapat Komisi I DPR dengan Kemenhan dan Mabes TNI di Ruang Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022). Momen itu yakni Kasad Jenderal Dudung Abdurachman memberikan salam hormat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Anggota Komisi I DPR Muhammad Farhan membenarkan jika Jenderal Andika dan Jenderal Dudung bersalam-salam usai rapat dengan Komisi I DPR. Menurut Farhan, keduanya tampaknya akrab dan tidak ada persoalan dalam relasi.

"Seperti baik-baik saja ya, I feel it's good, Tanya fotografer, coba tadi mereka yang foto foto, dengan salam-salaman gitu, sampai saya ketabrak," ujar Farhan usai Rapat Komisi I DPR.

Sementara terkait posisi Jenderal Andika dan Jenderal Dudung dalam rapat tersebut, kata Farhan, sudah diatur di mana Menhan Prabowo Subianto di tengah. Di sebelah kanan Menhan Prabowo adalah Panglima TNI. Sementara di sebelah kiri Prabowo adalah para kepala staf angkatan.

"Kondisi duduk dari dulu selalu diatur, Menteri Pertahanan di tengah, di sebelah kanannya pasti Panglima TNI, di sebelah kirinya adalah staf khusus, selalu begitu," jelas Farhan.

Diketahui, rapat kerja Komisi I DPR RI dengan Kemenhan dan Mabes TNI digelar secara tertutup di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022). Raker dengan agenda pembahasan penyesuaian APBN tahun 2023 dan isu-isu aktual, dihadiri langsung oleh Menhan, Prabowo Subianto; Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa; Kasad, Jenderal Dudung Abdurrachman; dan Kasal Laksamana Yudo Margono.

Sementara Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo diwakilkan oleh Wakasau Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman. Sebelum raker diputuskan digelar secara tertutup, Ketua Komisi I Meutya Hafid yang memimpin sidang meminta kesepakatan kepada anggota Komisi I DPR dan Menhan Prabowo.

“Baik, rapat kami buka dengan sifat tertutup,” ujar Meutya. Setelah itu yang bukan peserta rapat diminta untuk meninggalkan ruang rapat tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI