Logo BeritaSatu

Jenderal Dudung Beri Hormat kepada Jenderal Andika Usai Rapat di Komisi I DPR

Senin, 26 September 2022 | 18:14 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Momen menarik terjadi usai rapat Komisi I DPR dengan Kemenhan dan Mabes TNI di Ruang Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022). Momen itu yakni Kasad Jenderal Dudung Abdurachman memberikan salam hormat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Anggota Komisi I DPR Muhammad Farhan membenarkan jika Jenderal Andika dan Jenderal Dudung bersalam-salam usai rapat dengan Komisi I DPR. Menurut Farhan, keduanya tampaknya akrab dan tidak ada persoalan dalam relasi.

"Seperti baik-baik saja ya, I feel it's good, Tanya fotografer, coba tadi mereka yang foto foto, dengan salam-salaman gitu, sampai saya ketabrak," ujar Farhan usai Rapat Komisi I DPR.

Sementara terkait posisi Jenderal Andika dan Jenderal Dudung dalam rapat tersebut, kata Farhan, sudah diatur di mana Menhan Prabowo Subianto di tengah. Di sebelah kanan Menhan Prabowo adalah Panglima TNI. Sementara di sebelah kiri Prabowo adalah para kepala staf angkatan.

"Kondisi duduk dari dulu selalu diatur, Menteri Pertahanan di tengah, di sebelah kanannya pasti Panglima TNI, di sebelah kirinya adalah staf khusus, selalu begitu," jelas Farhan.

Diketahui, rapat kerja Komisi I DPR RI dengan Kemenhan dan Mabes TNI digelar secara tertutup di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022). Raker dengan agenda pembahasan penyesuaian APBN tahun 2023 dan isu-isu aktual, dihadiri langsung oleh Menhan, Prabowo Subianto; Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa; Kasad, Jenderal Dudung Abdurrachman; dan Kasal Laksamana Yudo Margono.

Sementara Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo diwakilkan oleh Wakasau Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman. Sebelum raker diputuskan digelar secara tertutup, Ketua Komisi I Meutya Hafid yang memimpin sidang meminta kesepakatan kepada anggota Komisi I DPR dan Menhan Prabowo.

“Baik, rapat kami buka dengan sifat tertutup,” ujar Meutya. Setelah itu yang bukan peserta rapat diminta untuk meninggalkan ruang rapat tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gempa 6,4 M Guncang Kabupaten Garut

Gempa berkekuatan 6,4 M mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022) pada pukul 16.49 WIB.

NEWS | 3 Desember 2022

Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Gempa Cianjur

Polisi memberlakukan lalu lintas satu arah untuk mengantisipasi kemacetan di lokasi episentrum gempa Cianjur di Kecamatan Cugenang, Jalan Raya Cianjur-Puncak.

NEWS | 3 Desember 2022

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Ratusan Korban Banjir Pati Mulai Terserang Penyakit

Ratusan korban banjir pati mulai terserang penyakit. Tim Dokkes Polres Pati bersama Puskesmas Tambakromo pun membuka pengobatan gratis. 

NEWS | 3 Desember 2022

Cerita Petani Jamur Bisa Bikin Wisata Edukasi Berkat Ganjar, Kok Bisa?

Setelah tempat usahanya di Kecamatan Borobudur, Magelang didatangi Gubernur Ganjar Pranowo. Usahanya semakin laris dan dikunjungi hingga 1000-an orang.

NEWS | 2 Desember 2022

Ketua Umum IDI: Vaksinasi Upaya Pencegahan Penyakit Menular

Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi menyatakan, kasus polio di Aceh menjadi pelajaran semua pihak bahwa vaksinasi merupaya upaya pencegahan penyakit menular.

NEWS | 3 Desember 2022

Siapkan SDM Unggul, Jokowi Minta Guru Perhatikan 3 Hal Ini

Dalam sambutan di HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Presiden Jokowi meminta para guru memperhatikan tiga hal dalam menyiapkan SDM unggul. 

NEWS | 3 Desember 2022

Lukisan Karya Anak Disabilitas di Bus Transjakarta Buat Orang Tua Bangga

Guru dan para orang tua bangga karena anak-anak disabilitas sudah tuntas melukis di badan bus Transjakarta pada Hari Disabilitas Internasional.

NEWS | 3 Desember 2022

Polda Sulsel Klarifikasi Video Viral Polisi Bongkar Kebobrokan Polri

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklarifikasi video viral soal pengakuan seorang polisi Tana Toraja, Aipda Aksan yang membongkar kebobrokan institusi Polri.

NEWS | 3 Desember 2022

Jumlah Pengungsi Gempa Cianjur Terus Berkurang

Dua pekan setelah gempa Cianjur pada 21 November lalu jumlah pengungsi yang tinggal di tenda-tenda pengungsian terus berkurang.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gempa 6,4 M Guncang Kabupaten Garut

Gempa 6,4 M Guncang Kabupaten Garut

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE