Logo BeritaSatu

Anies Baswedan Lakukan Peletakan Batu Pertama RS Toto Tentrem

Senin, 26 September 2022 | 19:49 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Khusus Bedah Toto Tentrem di Jakarta, Senin (26/9/2022). Anggota DPR dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta III, Ahmad Sahroni turut menghadiri kegiatan terseut. Menurut Anies, Jakarta membutuhkan fasilitas kesehatan.

“Jakarta adalah sebuah megapolitan terbesar di sisi selatan dunia. Karena itu, kita membutuhkan terobosan, inovasi layanan kesehatan yang bisa menggunakan pendekatan terbaru di bidangnya. Itu sebabnya kemunculan fasilitas kesehatan oleh pihak swasta yang bisa menawarkan keunikan, kekhususan menjadi sesuatu yang kita apresiasi,” ungkap Anies dalam sambutannya.

Anies menambahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sangat bersyukur adanya kehadiran pihak-pihak yang mau membantu permasalahan kesehatan di Jakarta, terutama pada bidang bedah. Adanya RS Toto Tentrem diharapkan dapat menjadi tempat bagi masyarakat Indonesia untuk menyelesaikan permasalan kesehatan, seperti kanker, autoimun, dan lainnya.

“Kita tidak hanya berbicara tentang kota ini dan warganya, tetapi juga tentang seluruh penduduk Indonesia yang juga pelayanan kesehatan. Jadi, kami mendukung sekali kegiatan ini. Insyaallah bangunannya bisa selesai dengan baik,” ujar Anies.

Anies berharap ke depannya akan makin banyak fasilitas kesehatan yang hadir dan bisa spesifik dalam menangani kasus-kasus kesehatan di masyarakat.

“Kami berharap di Jakarta ini lebih banyak lagi fasilitas kesehatan yang makin spesifik menangani kebutuhan di bidang medis bagi warga, termasuk di antaranya adalah bedah rehabilitstif ini,” imbuh Anies.

Terkait pengerjaan konstruksi selama pembangunan, Anies meminta seluruh pihak dapat menjaga hubungan dengan lingkungan sekitar dengan baik, seperti, pengaturan lalu lintas, dan mengatur sampah bangunan. Tujuannya agar tidak sampai menutupi dan merusak jalanan sekitar. Mengenai anggaran, Anies mengatakan pembangunan dibiayai oleh swasta.

Dia menegaskan ada tiga aspek penting yang harus diingat, yaitu on quality, schedule, dan budget. Pengerjaan bangunan harus berkualitas, sesuai anggaran, dan selesai dengan tepat waktu. Setelah selesai pembangunan, dia mengatakan baru akan dibicarakan lebih lanjut mengenai fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang akan disediakan oleh Rumah Sakit Khusus Bedah Toto Tentrem.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

Jenazah Anggota Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan yang menjadi korban bom Bandung, tiba di rumah duka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

Ferdy Sambo sempat merasa beruntung karena CCTV rusak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, karena dengan demikian ia bisa menyusun cerita fiktif.

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Ungkap Perintahnya ke Bharada E: Hajar Cad...

Ferdy Sambo mengungkapkan perintah yang dia katakan  Bharada E untuk Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Moeldoko: Stop Aksi Bom Bunuh Diri, Apa Untungnya?

Moeldoko menyatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar menyadarkan semua pihak bahwa ideologi yang berlandaskan kekerasan tidak bermanfaat.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, BNPT: Tak Mudah Baca Pemikiran Pelaku Terorisme

Terkait bom bunuh diri Bandung, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengakui tidak mudah untuk membaca pemikiran para pelaku terorisme.

NEWS | 7 Desember 2022

Terekam CCTV, Pelaku Bom Bandung Bawa Dua Bungkusan

Pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom.

NEWS | 7 Desember 2022

Anggota DPR Minta Polri Segera Cari Aktor Intelektual Bom Bandung

Anggota DPR Komisi III, Arteria Dahlan meminta Polri untuk segera mencari aktor intelektual peristiwa bom Bandung, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Kerajaan Sunda Empire, Nama yang Lejitkan Lord Rangga

Nama Sunda Empire tersebut melejitkan nama Lord Rangga di khalayak umum dan membuatnya menjadi pesohor.

NEWS | 7 Desember 2022

Polda Metro Gelar Tilang Manual bagi Pelanggaran Tertentu

Penindakan tilang manual hanya diberlakukan bagi pelanggar aturan lalu lintas untuk jenis pelanggaran tertentu.

NEWS | 7 Desember 2022

Komisi VII DPR RI Dukung Transformasi PLN

Perubahan struktur perusahaan akan membuat PLN mempunyai ruang yang lebih strategis dalam mengembangkan potensi listrik di Indonesia.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE