Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasad Beri Hormat kepada Panglima TNI, DPR: Biasa dan Lumrah

Senin, 26 September 2022 | 23:11 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin bersama Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP Syaifullah Tamliha dan Pengamat Militer Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi pada acara dialektika demokrasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 16 September 2021.

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) TB Hasanuddin menilai salam hormat yang diberikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan hal biasa dan lumrah. Pasalnya, Panglima TNI merupakan atasan dari Kasad.

“Itu kan hal biasa, Kasad menghormat Panglima TNI, ya lumrah. Panglima TNI kan atasannya Kasad,” ujar TB Hasanuddin kepada wartawan, Senin (26/9/2022).

Momen pemberian salam hormat ini terjadi usai rapat kerja antara Komisi I dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika di ruang Komisi I, kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/9/2022). Rapat yang membahas anggaran tersebut juga dihadiri Prabowo dan Kasal Laksamana Yudo Margono. Sementara Kasau diwakilkan oleh Wakasau Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman.

TB Hasanuddin menegaskan juga bahwa tidak ada masalah antara Jenderal Andika dan Jenderal Dudung. “Memang tidak ada masalah, TNI dalam pandangan saya solid,” ujar Hasanuddin.

TB Hasanuddin mengaku sudah berbicara dengan Jenderal Andika dan Jenderal Dudung, sehingga menjamin tidak ada masalah di antara keduanya. Menurutnya, merupakan hal yang wajar jika masih ada perbedaan antara diskusi dan aplikasi di lapangan.

“Bahwa ada perbedaan-perbedaan dalam diskusi dan dalam aplikasi di lapangan, itu hal biasa di kehidupan militer. Saya 35 tahun menjadi prajurit TNI, jadi itu dinamika, enggak usah dibesar-besarkan, enggak usah dipanjang-panjangkan,” imbuh Hasanuddin.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI