Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Sahabat Polisi Indonesia Lantik Duta Sosial dan Budaya

Senin, 26 September 2022 | 23:13 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh berfoto bersama dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabella melantik sejumlah pengurus di bidang sosial dan budaya di masing-masing daerah.

Untuk di wilayah Bali, Sahabat Polisi Indonesia melantik Isanti Chandra sebagai Duta Sosial Budaya pada akhir pekan lalu.

Kemudian pada Senin (26/9/2022) ini, Sahabat Polisi Indonesia melantik dua orang yakni Kepala Koordinator Divisi Sosial dan Budaya Wilayah Jawa Timur Tigor Siagian.

Masih pada hari yang sama, Zanzabella juga melantik Sekretaris Direktur Sosial dan Budaya DPN Sahabat Polisi Indonesia Raguwan Singh.

"Pemilihan dan penunjukan ini didasarkan pada kriteria semangat, integritas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa berkolaborasi dengan institusi Polri," ujar Zanzabella.

Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat kata dia amat penting dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

"Apalagi sosial dan budaya setiap daerah yang berbeda-beda adalah sebuah jati diri bangsa Indonesia dengan berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika. Masyarakat kita dorong untuk makin mencintai dan bangga akan kebudayaan daerahnya dan bisa membangkitkan marwah semangat nasionalisme," kata Zanzabella.

Ia menyebutkan, antara polisi dan masyarakat ada sebuah ikatan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun sebuah peradaban negara.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI