Logo BeritaSatu

Inggris Akan Gandakan Pengeluaran Belanja Militer

Selasa, 27 September 2022 | 10:19 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Inggris akan melipatgandakan pengeluaran belanjja militer. Seperti dilaporkan RT, Minggu (25/9/2022), Menteri Pertahanan Ben Wallace mengutip invasi Rusia di Ukraina untuk membenarkan peningkatan belanja militer.

“Inggris akan meningkatkan pengeluaran militernya secara signifikan di tahun-tahun mendatang,” kata Menteri Pertahanan Ben Wallace, terlepas dari kenyataan bahwa negara itu menghadapi krisis ekonomi yang berasal dari tindakan Covid-19 dan sanksi London terhadap Moskwa.

Dalam satu wawancara dengan Sunday Telegraph yang diterbitkan pada Minggu (2/9), Wallace mengatakan pemerintah Inggris akan mengeluarkan setidaknya US$ 56,5 miliar (Rp 856 triliun) untuk menopang militer, yang “sebenarnya akan tumbuh.”

Rencana tersebut sesuai dengan janji kampanye Perdana Menteri Liz Truss untuk meningkatkan pengeluaran pertahanan.

Menurut pejabat itu, anggaran pertahanan tahunan Inggris akan mencapai 100 miliar pound sterling (Rp 1.622 triliun) pada tahun 2030.

Wallace juga membidik mantan Menteri Keuangan Rishi Sunak dan Departemen Keuangan atas apa yang dia gambarkan sebagai "serangan korporat" angkatan bersenjata yang dimulai pada 1990-an. Dia mengklaim bahwa Departemen Keuangan bahkan telah mencoba untuk "menetapkan ukuran Angkatan Darat."

“Departemen saya telah begitu terbiasa dengan 30 atau 40 tahun bertahan melawan pemotongan atau mendamaikan pemotongan dengan pertempuran modern, mereka harus terbiasa dengan budaya yang sama sekali berbeda,” kata menteri pertahanan.

Namun, Wallace yakin bahwa penerus Sunak di kantornya, Kwasi Kwarteng, akan lebih memahami kebutuhan militer.

Menteri Pertahanan Wallace mempertahankan posisinya setelah Liz Truss mengalahkan Sunak dalam persaingan untuk menjadi perdana menteri pada awal September. Dia mengatakan, kesediaan pemimpin baru untuk membelanjakan lebih banyak uang untuk militer adalah salah satu faktor kunci baginya dalam memutuskan kandidat mana yang akan dipilih kembali untuk perdana menteri.

“Alasan saya mendukung Liz Truss adalah bahwa risiko yang siap kami toleransi di pertengahan dekade ini bukanlah risiko yang ingin saya toleransi lagi sehubungan dengan agresi Rusia,” kata Wallace.

Berbicara kepada para pemimpin dunia di Majelis Umum PBB di New York, Truss mengulangi janji kampanyenya untuk membelanjakan 3% dari PDB untuk pertahanan pada tahun 2030.

Menurut Bloomberg, perdana menteri baru membalikkan rencana mantan PM Boris Johnson untuk memangkas militer sebanyak 9.500 personel.

Mengomentari perubahan, yang diharapkan akan diumumkan pada akhir 2022, Downing Street mengklarifikasi bahwa mereka diperlukan untuk “berdiri teguh melawan paksaan dari kekuatan otoriter seperti Rusia dan Tiongkok.”

Keputusan itu muncul meskipun bunga utang pemerintah Inggris mencapai rekor tertinggi, seperti yang dilaporkan oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) awal pekan ini. Inflasi, makanan, dan harga energi juga melonjak, sementara pound Inggris dan kepercayaan konsumen telah mencapai level terendah dalam beberapa dekade.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

Jenazah Anggota Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan yang menjadi korban bom Bandung, tiba di rumah duka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

Ferdy Sambo sempat merasa beruntung karena CCTV rusak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, karena dengan demikian ia bisa menyusun cerita fiktif.

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Ungkap Perintahnya ke Bharada E: Hajar Cad...

Ferdy Sambo mengungkapkan perintah yang dia katakan  Bharada E untuk Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Moeldoko: Stop Aksi Bom Bunuh Diri, Apa Untungnya?

Moeldoko menyatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar menyadarkan semua pihak bahwa ideologi yang berlandaskan kekerasan tidak bermanfaat.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, BNPT: Tak Mudah Baca Pemikiran Pelaku Terorisme

Terkait bom bunuh diri Bandung, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengakui tidak mudah untuk membaca pemikiran para pelaku terorisme.

NEWS | 7 Desember 2022

Terekam CCTV, Pelaku Bom Bandung Bawa Dua Bungkusan

Pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom.

NEWS | 7 Desember 2022

Anggota DPR Minta Polri Segera Cari Aktor Intelektual Bom Bandung

Anggota DPR Komisi III, Arteria Dahlan meminta Polri untuk segera mencari aktor intelektual peristiwa bom Bandung, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Kerajaan Sunda Empire, Nama yang Lejitkan Lord Rangga

Nama Sunda Empire tersebut melejitkan nama Lord Rangga di khalayak umum dan membuatnya menjadi pesohor.

NEWS | 7 Desember 2022

Polda Metro Gelar Tilang Manual bagi Pelanggaran Tertentu

Penindakan tilang manual hanya diberlakukan bagi pelanggar aturan lalu lintas untuk jenis pelanggaran tertentu.

NEWS | 7 Desember 2022

Komisi VII DPR RI Dukung Transformasi PLN

Perubahan struktur perusahaan akan membuat PLN mempunyai ruang yang lebih strategis dalam mengembangkan potensi listrik di Indonesia.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE