Logo BeritaSatu

Pengurus Organisasi Pendukung Dilantik, FKPPI Siap Hadapi Tantangan Global

Selasa, 27 September 2022 | 12:47 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Komitmen Kebangsaan FKPPI, sambung Pontjo, diteguhkan kembali melalui “Ikrar Kebangkitan Kebangsaan” pada Kongres Kebangsaan pada 28 Oktober 2021 di Gedung MPR-RI yang dibacakan oleh kader FKPPI Papua Barat dan Aceh yang mewakili perserta kongres.

Advertisement

"Kita mensyukuri atas karunia kemerdekaan, dasar negara Pancasila, serta segala potensi keragaman manusia, keragaman hayati, keragaman budaya, keragaman spiritual, dan keragaman sumberdaya, yang kita yakini merupakan modal kemajuan dan kebahagiaan bangsa yang harus diolah dengan penuh percaya diri, berkemandirian, berkepribadian, berkelanjutan, bermental kreatif dan berintegritas," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Pontjo, kader FKPPI berikrar untuk berani menghadapi tantangan global dan terlibat dalam pergaulan dunia dengan sikap terbuka terhadap unsur-unsur positif dari luar yang dapat memperkaya mutu kemanusiaan dan kemampuan bangsa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemajuan peradaban, kedaulatan dan kemakmuran seluruh rakyat.

"Kita juga berkeyakinan akan pentingnya penataan sistem pengelolaan negara secara terencana, terpadu dan berkelanjutan, dalam semangat gotong-royong yang melibatkan partisipasi segenap komponen bangsa, dengan pembagian peran yang tepat antara negara, komunitas dan dunia usaha," paparnya.

Lebih lanjut Pontjo mengatakan, guna meneguhkan visi kebangsaan yang telah diikrarkan tersebut, serta untuk meningkatkan karya pengabdian FKPPI dalam ikut membangun negeri ke depan, maka FKPPI telah menyusun tiga kelompok program periode 2021-2026, yaitu: (1) Program Konsolidasi; (2) Program FKPPI Membangun Negeri; dan (3) Program Teritorial FKPPI.

"Hal ini perlu saya sampaikan kembali dalam kesempatan ini, karena program kerja yang telah kita susun dan sepakati bersama inilah yang akan menjadi panduan dan pegangan seluruh jajaran kepengurusan dalam menjalankan organisasi dan mencapai tujuan bersama. Kiranya dengan program-program yang telah direncanakan ini, karya pengabdian kita semakin terpadu, sistematis, terarah, efektif, dan terukur," tegasnya.




hal 2 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lempari Bus Persis Solo dengan Batu, 7 Suporter Persita Jadi Tersangka

Sebanyak tujuh orang suporter Persita Tangerang ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga mengadang dan melempari bus Persis Solo dengan batu. 

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Brigadir J, Jaksa Minta Hakim Tolak Pembelaan Putri Candrawathi

Jaksa penuntut umum meminta ke majelis hakim menolak pembelaan Putri Candrawathi, terdakwa dalam kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 30 Januari 2023

Dibeli Rp 8,9 Juta, Lukisan Pria Tua Telanjang Ini Terjual Rp 44 Miliar

Sebuah lukisan yang ditemukan di gudang pertanian dan dibeli dengan harga US$ 600 (sekitar Rp 8,9 juta) telah terjual dengan harga US$ 3 juta (sekitar Rp 44 miliar).

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, Bareskrim Buka Peluang Tersangka Baru

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengungkapkan, tersangka kasus gagal ginjal akut anak kemungkinan bisa bertambah.

NEWS | 30 Januari 2023

Putri Tidak Visum, Jaksa Tuding Demi Pertahankan Dusta Diperkosa Brigadir J

Jaksa penuntut umum menyoroti soal sikap Putri Candrawathi yang tidak melakukan visum et repertum demi menutupi dusta telah diperkosa Brigadir J.

NEWS | 30 Januari 2023

Istri Jenderal, Putri Candrawathi Dinilai Jaksa Tak Pantas Pakai Baju Seksi

Jaksa penuntut umum menilai tidak pantas bagi Putri Candrawathi untuk memakai baju seksi.

NEWS | 30 Januari 2023

Jaksa Akui Ada Dilema dalam Tuntutan 12 Tahun untuk Richard Eliezer

Jaksa penuntut umum mengakui menghadapi dilema dalam menyusun tuntutan terhadap Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

NEWS | 30 Januari 2023

Twitter Beri Hak Banding untuk Pengguna yang Akunnya Ditangguhkan

Pengguna Twitter akan dapat mengajukan banding atas penangguhan akun mereka dan dievaluasi berdasarkan kriteria baru platform media sosial.

NEWS | 30 Januari 2023

Jaksa Nilai Kuasa Hukum Putri Candrawathi Paksakan Motif Pemerkosaan

Jaksa penuntut umum menilai tim kuasa hukum Putri Candrawathi memaksakan adanya motif pemerkosaan dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir J. 

NEWS | 30 Januari 2023

Jaksa Nilai Eliezer Tembak Yosua karena Loyalitas Bukan Takut kepada Ferdy Sambo

Jaksa penuntut umum menilai ulah Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat bukan karena takut terhadap Ferdy Sambo.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Digitalisasi Logistik Dorong Kinerja Jasa Berdikari Logistics

Digitalisasi Logistik Dorong Kinerja Jasa Berdikari Logistics

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE