Logo BeritaSatu

Kapolda Metro Jaya Kerahkan Pasukan Basmalah Amankan Demo Hari Ini

Selasa, 27 September 2022 | 13:02 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Puluhan personel dengan nama pasukan Basmalah dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022). Terdapat sekitar 30 personel pasukan Basmalah yang diterjunkan.

Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadirbinmas) Polda Metro Jaya, AKBP Yudhistira mengatakan, pengerahan pasukan Basmalah ini atas arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Yudhistira menjelaskan alasan dikerahkannya pasukan Basmalah.

"Kami memohon kepada Allah, supaya situasi dan kondisi dalam penyampaian aspirasi dan pengamanan berjalan lancar. Kemudian dilindungi oleh Allah, dan tidak anarkis, dan sebagainya," ujar kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Pasukan ini bakal bertugas untuk berselawat sekaligus memanjatkan doa agar demonstrasi yang digelar sejumlah elemen hari ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Pasukan ini pun bertugas menjaga moral para anggota TNI-Polri yang bertugas. Mereka akan memberi imbauan agar pendemo tak terpancing provokasi.

"Begitu pula dengan peserta aksi unjuk rasa. Kami harapkan dan kami yakin saudara-saudara kita ini bisa menahan amarah dan provokasi dan tetap ingat kepada Allah SWT. Di sela-sela imbauan yang kita lakukan, kita selingi dengan bacaan basmalah, selawat, dan asmaul husna," katanya.

Diberitakan, ribuan mahasiswa, buruh, hingga petani bakal menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR Jakarta. Aksi yang dilakukan tersebut dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional.

Total 4.400 personel gabungan dikerahkan guna mengawal demo tersebut. Mereka adalah personel gabungan TNI-Polri. Hal tersebut diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin.

"Untuk wilayah Jakarta Pusat seluruhnya di siagakan 4.400 personel gabungan TNI-Polri," ujar dia, Selasa 27 September 2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ferdy Sambo Bantah Keterangan Eliezer soal Perempuan Menangis

Ferdy Sambo membantah keterangan Richard Eliezer atau Bharada E soal sosok perempuan menangis saat Sambo bertengkar dengan Putri Candrawathi. 

NEWS | 6 Desember 2022

DPR Minta Masyarakat Gugat UU KUHP ke MK jika Tak Setuju

Ketua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto mempersilakan masyarakat menggugat UU KUHP ke MK jika tidak setuju dengan UU yang baru disahkan tersebut.

NEWS | 6 Desember 2022

KLHK: Not for Sale, Lelang Pulau Widi Sudah Dibatalkan!

Wamen LHK Alue Dohong mengatakan rencana pelelangan Kepulauan Widi di Provinsi Maluku Utara telah dibatalkan oleh pemerintah

NEWS | 6 Desember 2022

Prabowo Hanya Tertawa Saat Ditanya Elektabilitasnya Stagnan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya tertawa saat ditanya mengenai elektabilitasnya di beberapa lembaga survei stagnan. 

NEWS | 6 Desember 2022

Fenomena Langka, Jutaan Klaper Membuat Puluhan Pengendara Kecelakaan

Musim hujan dan cuaca yang lembab membuat jutaan hewan mirip laron yang lazim disebut klaper berkumpul di atas Jembatan Ngrame.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Landa Jember, Dirasakan di Bali dan Yogyakarta

Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,2 melanda Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022). Gempa itu juga dirasakan di Bali dan Yogyakarta.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Guncang Jember

BMKG melaporkan telah terjadi gempa magnitudo 6,2 berlokasi di 284 km Barat Daya Jember, Jawa Timur pada Selasa (6/12/2022) pukul 13.07 WIB.

NEWS | 6 Desember 2022

Buruh Tewas Tergiling di Pabrik Gula di Lampung

Sobari (40), warga Dusun IV Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara tewas tergiling mesin penggilingan tebu PTPBN VII.

NEWS | 6 Desember 2022

8 TKI Asal Pontianak Jadi Korban Trafficking dan Penyiksaan di Laos

Sedikitnya delapan TKI asal Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi korban trafficking dan penyiksaan di Laos sejak Oktober 2022 lalu. 

NEWS | 6 Desember 2022

Polresta Lampung Uji Balistik Peluru Nyasar yang Mengenai Balita

Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Lampung melakukan uji balistik peluru nyasar yang melukai pergelangan kaki seorang balita Ibrahim El Rahman (1,5).

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ferdy Sambo Bantah Keterangan Eliezer soal Perempuan Menangis

Ferdy Sambo Bantah Keterangan Eliezer soal Perempuan Menangis

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE