Logo BeritaSatu

Beri Kuliah Umum di UBL, AHY Tekankan Pentingnya Membangun SDM

Selasa, 27 September 2022 | 18:18 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan tidak semua negara punya kekayaan alam seperti Indonesia. Namun menurutnya banyak negara yang kaya dengan sumber daya alam justru tidak bisa makmur, karena tidak membangun sumber daya manusianya.

Hal ini disampaikan AHY saat memberikan kuliah umum yang bertajuk “Peran Milenial dalam Bela Negara” pada hari pertama Orientasi Pendidikan (Ordik) 2022 Universitas Budi Luhur (UBL), Senin (26/9/2022).

“Kita harus mampu mengoptimalkan bonus demografi kita. Semua ini tidak akan berarti jika tidak diikuti dengan bonus kompetensi,” ujar AHY.

AHY yang juga Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute berharap agar sumber daya manusia Indonesia maju sehingga bisa mengelola kekayaan alam untuk kemajuan bangsa.

"Saya yakin Universitas Budi Luhur bisa melahirkan generasi muda Indonesia yang siap bersaing di kancah internasional,” lanjutnya.

AHY mengapresiasi mahasiswa Budi Luhur yang memiliki pretasi dalam berbagai bidang. Ia mengajak mahasiswa Budi Luhur untuk terus membangun Indonesia maju di 2045.

"Prestasi yang membanggakan baik di bidang olahraga, akademik, teknologi dan budaya. Para mahasiswa baru angkatan 2022 ini, saya ingin berbagi pengalaman sekaligus saling menginspirasi bahwa Indonesia yang kita cintai ini harus selalu didukung sumber daya manuasia yang kuat yang juga tangguh unggul dan bisa membawa kemajuan di negeri ini. Itu harapan kita berimajinasi ke Indonesia di 2045, Indonesia semakin aman dan damai," tutur AHY.

Baca selanjutnya
Sementara itu Ketua Dewan Pengawas Pendidikan Budi Luhur Cakti, One Krisnata, ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

SMRC: Ganjar Unggul Jauh dari Pesaingnya di Pilpres 2024

Survei SMRC menemukan pada kelompok pemilih yang tahu semua bakal calon presiden (capres), Ganjar Pranowo unggul jauh dari para pesaingnya di Pilpres 2024.

NEWS | 27 November 2022

Survei: Masyarakat Percaya Ada Praktik Setoran di Polri

Indikator Politik Indonesia dalam surveinya menemukan adanya pandangan publik yang percaya adanya praktik setoran dari bawahan ke atasan di Polri. 

NEWS | 27 November 2022

Kasus Teddy Minahasa, Survei: Publik Endus Persaingan Tak Sehat di Polri

Survei Indikator Politik Indonesia menemukan persepsi publik adanya persaingan tidak sehat di internal Polri usai kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa.

NEWS | 27 November 2022

Survei SMRC: Ganjar Pranowo Teratas, Prabowo dan Anies Bersaing

Hasil survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan Ganjar Pranowo meraih dukungan terbanyak sebagai presiden.

NEWS | 27 November 2022

Bawaslu: Ada Dugaan Pelanggaran Verifikasi Faktual di Sulbar

Bawaslu mengungkap ada dugaan pelanggaran verfikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik (parpol) di Sulawesi Barat (Sulbar).

NEWS | 27 November 2022

Gempa Cianjur, BNPB Fokus Penanganan Pengungsi dan Distribusi Logistik

BNPB memastikan masih akan terus melakukan pencarian dan evakuasi korban gempa Cianjur yang hingga hari ini belum ditemukan.

NEWS | 27 November 2022

Brigade: Jokowi di Hati, Ganjar Pranowo Dinanti

Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) memekikkan tagline perjuangan Jokowi di Hati, Ganjar Pranowo Dinanti saat deklarasi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

NEWS | 27 November 2022

Puluhan Lansia Antusias Ikut Vaksinasi Booster Kedua

Puluhan warga lanjut usia (lansia) antusias mengikuti vaksinasi booster kedua yang diselenggarakan Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 November 2022

Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi, Brigade Siap Menangkan Ganjar

Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 karena dinilai layak melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

NEWS | 27 November 2022

Brigade Deklarasi Serentak Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Relawan Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

NEWS | 27 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
SMRC: Ganjar Unggul Jauh dari Pesaingnya di Pilpres 2024

SMRC: Ganjar Unggul Jauh dari Pesaingnya di Pilpres 2024

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE