Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Anies Capres, Ini Cawapres dari PKS, Demokrat, dan Nasdem

Selasa, 27 September 2022 | 20:32 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WM
Anies Baswedan.

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal diusung sebagai capres diPilpres 2024 oleh koalisi Partai Nasdem, Demokrat dan PKS. Ketiga partai ini hampir sudah mencapai kesepakatan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Juri Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan tiga partai umumnya telah menerima Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Yang belum diputuskan, kata Kholid, adalah bakal cawapres yang mendampingi Anies nantinya. Masing-masing partai diperbolehkan mengusulkan cawapres.

"Masing-masing partai berhak ajukan aspirasinya," ujar Kholid kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Kholid mencontohkan, PKS akan mengusulkan kader-kader terbaik menjadi cawapres Anies di Pilpres 2024. Kader-kader tersebut, antara lain Ahmad Heryawan yang berpengalaman dan sukses memimpin Jawa Barat selama 10 tahun.

Selain itu, Kholid menyebut nama Irwan Priyatno yang juga berhasil memimpin Sumatera Barat selama 2 periode. Nama lain adalah tokoh nasional Hidayat Nur Wahid yang memimpin MPR RI selama 3 periode.

"Ada juga Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman yang juga masuk daftar pilihan alternatif cawapres melengkapi pilihan ketiga kandidat sebelumnya," ungkap Kholid.

Sementara, Partai Demokrat, kata Kholid mengajukan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres. Lalu, tutur dia, Nasdem kabarnya mengajukan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Jadi situasinya masih dinamis. Intinya, kita ingin yang terbaik buat rakyat. Yang paling potensial menang, yang paling punya kapasitas memimpin bangsa, yang paling mampu menyatukan seluruh elemen bangsa," pungkas Kholid.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI