Logo BeritaSatu

Otsuka Blue Planet Bantu Pemerintah Kurangi Sampah Plastik

Selasa, 27 September 2022 | 22:46 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Amerta Indah Otsuka meluncurkan program Otsuka Blue Planet sebagai komitmen perseroan dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah plastik.

Program Otsuka Blue Planet memberikan edukasi demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan memfokuskan kegiatannya kepada tiga sektor penting yaitu Otsuka Eco Village, Otsuka Blue School dan Otsuka Eco Bottle.

Serangkaian edukasi masyarakat dilakukan bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) demi terciptanya masyarakat yang mampu mengelola sampah berkelanjutan dengan baik dan benar secara mandiri.

Corporate Communication Manager PT Amerta Indah Otsuka Laibun Sobri mengatakan, sampai saat ini penumpukan sampah di pembuangan akhir disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat dalam memilah sampah plastik yang dapat didaur ulang.

"Hal ini mendorong Otsuka untuk membuat sebuah program edukasi Otsuka Blue Planet yang bertujuan untuk membantu merubah perilaku masyarakat agar dapat mengelola sampah secara mandiri," kata Laibun Sobri, Selasa (27/9/2022).

Otsuka Eco Village yang sudah dilaksanakan sejak 2021, dibuat untuk mendorong terciptanya masyarakat yang mampu mengelola sampah secara mandiri dan ini menjadi bentuk nyata dukungan PT Amerta Indah Otsuka kepada masyarakat yang berada di wilayah pabrik Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat dan Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Selanjutnya Otsuka Blue School yang dimulai sejak Juni 2022, sudah berhasil dijalankan di dua SMA yakni SMA Budi Mulia Ciledug Tangerang dan SMA Regina Pacis Jakarta.

Kegiatan ini merupakan program yang dilakukan di tingkat SMA, dimana program ini membantu para siswa, guru dan pegawai sekolah agar dapat melakukan pengelolaan sampah berkelanjutan khususnya botol plastik secara baik dan benar sehingga dapat menjadi sebuah kebiasaan baru yang akan berlanjut hingga dewasa serta menjadi agent of change bagi lingkungan.

Keseriusan PT Amerta Indah Otsuka dalam mengurangi sampah plastik semakin nyata dengan dibuatnya program Otsuka Eco Bottle yaitu upaya untuk membuat kemasan botol plastik dengan bahan material daur ulang.

Baca selanjutnya
Laibun Sobri menambahkan, adanya program Otsuka Blue Planet diharapkan dapat membantu ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hendra Kurniawan Tepis Kesaksian Mantan Bawahan Ferdy Sambo

Hendra Kurniawan menepis kesaksian mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Muhammad Rafli soal pertemuannya dengan mantan Kadiv Propam Polri itu pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Pencarian Korban Gempa Cianjur, 8 Orang Masih Belum Ditemukan

Pencarian korban gempa Cianjur pada hari ke-18 masih belum membuahkan hasil, dan sebanyak 8 orang belum ditemukan.

NEWS | 8 Desember 2022

BMKG: Patahan Gempa Cianjur Merupakan Patahan Baru

BMKG menyebutkan, patahan gempa Cianjur merupakan patahan yang baru teridentifikasi. Patahan baru itu dinamakan patahan Cugenang.

NEWS | 8 Desember 2022

Panglima TNI Sebut Tidak Ada Kasus Mayor Paspampres Perkosa Prajurit Kostrad

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut tidak ada kasus perwira Paspampres perkosa prajurit wanita Kostrad karena diduga dilakukan suka sama suka. 

NEWS | 8 Desember 2022

Rencana Kudeta di Jerman, Polisi Tangkap Lebih Banyak Anggota Sayap Kanan

Pihak berwenang bakal melakukan lebih banyak penangkapan kepada anggota kelompok sayap kanan, setelah dugaan rencana kudeta di Jerman.

NEWS | 8 Desember 2022

Dituntut 10 Tahun, Terdakwa Pelanggaran HAM Berat Paniai Divonis Bebas

Mayor (Purn) Isak Sattu, terdakwa perkara dugaan pelanggaran HAM berat Paniai, Papua divonis bebas. Padahal, Isak Sattu sebelumnya dituntut 10 tahun penjara.

NEWS | 8 Desember 2022

Saksi Ungkap Isyarat Hendra Kurniawan Usai Temui Ferdy Sambo

Mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Muhammad Rafli mengungkap isyarat Hendra Kurniawan usai bertemu Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada malam hari.

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Buat Pengaduan Masyarakat di Bareskrim

Keluarga dan korban tragedi Kanjuruhan, Malang, membuat pengaduan masyarakat (dumas) di Bareskrim Polri. 

NEWS | 8 Desember 2022

Bulan Maret Panen Raya, DPR Minta Bulog Serap Beras Petani Sebanyak-banyaknya

Bulog diminta untuk segera menyiapkan diri saat panen raya akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, sehingga Kementan tidak perlu impor beras.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Gempa Sukabumi, Sejumlah Rumah di 3 Desa Alami Kerusakan

Gempa Sukabumi: Sejumlah rumah rusak di tiga desa, yaitu Cibunar, Balekambang, dan Girijaya dengan kategori kerusakan sedang dan ringan.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menteri Bahlil: Survei Buktikan Kepemimpinan Jokowi

Menteri Bahlil: Survei Buktikan Kepemimpinan Jokowi

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE