Logo BeritaSatu

Demokrat Harap Koalisi dengan Nasdem dan PKS Segera Terwujud

Selasa, 27 September 2022 | 23:01 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Didik Mukrianto berharap koalisi dengan Partai Nasdem dan PKS segera terwujud. Hal ini karena ketiga partai sudah intens berkomunikasi untuk membangun koalisi menuju Pilpres 2024.

"Kami saat ini memang membangun komunikasi yang intensif dengan Nasdem dan PKS. Tentu yang menjadi prioritas kami adalah memastikan bahwa tiga partai ini bisa menemukan sebuah kesamaan dalam membangun game," ujar Didik di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Didik menegaskan koalisi bukan sekedar menetapkan pasangan capres-cawapres yang akan diusung. Namun, kata dia, pencapresan tersebut terkait dengan kepentingan bangsa dan negara ke depannya.

"Harapan kita dari Demokrat, kita ingin juga membangun sebuah peradaban, memperkuat peradaban sebelumnya. Nah kami ingin memastikan bahwa perubahan dan perbaikan ini terjadi di bangsa ini ke depan," imbuh dia.

Apalagi, kata Didik, rakyat saat ini juga ingin tahu siapa pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh koalisi untuk memberikan penilaian lebih awal.

"Rakyat juga menunggu bahwa siapa calon-calon yang akan maju di pilpres, itu juga menjadi keinginan rakyat, sehingga rakyat bisa lebih awal untuk bisa mengkawal dan mengetahui apa yang sesungguhnya yang menjadi program dan kemampuan calon ini untuk memprogram Indonesia ke depan," kata Didik.

Sebelumnya, politikus Nasdem Zulfan Lindan menyebutkan partainya bersama Demokrat dan PKS sudah hampir 100 persen mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Rencananya, pengumuman capres dan koalisi akan dilakukan pada 10 November 2022 mendatang. Hanya saja, ketiga parpol ini belum memutuskan cawapres pendamping Anies di 2024.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ferdy Sambo Bantah Keterangan Eliezer soal Perempuan Menangis

Ferdy Sambo membantah keterangan Richard Eliezer atau Bharada E soal sosok perempuan menangis saat Sambo bertengkar dengan Putri Candrawathi. 

NEWS | 6 Desember 2022

DPR Minta Masyarakat Gugat UU KUHP ke MK jika Tak Setuju

Ketua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto mempersilakan masyarakat menggugat UU KUHP ke MK jika tidak setuju dengan UU yang baru disahkan tersebut.

NEWS | 6 Desember 2022

KLHK: Not for Sale, Lelang Pulau Widi Sudah Dibatalkan!

Wamen LHK Alue Dohong mengatakan rencana pelelangan Kepulauan Widi di Provinsi Maluku Utara telah dibatalkan oleh pemerintah

NEWS | 6 Desember 2022

Prabowo Hanya Tertawa Saat Ditanya Elektabilitasnya Stagnan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya tertawa saat ditanya mengenai elektabilitasnya di beberapa lembaga survei stagnan. 

NEWS | 6 Desember 2022

Fenomena Langka, Jutaan Klaper Membuat Puluhan Pengendara Kecelakaan

Musim hujan dan cuaca yang lembab membuat jutaan hewan mirip laron yang lazim disebut klaper berkumpul di atas Jembatan Ngrame.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Landa Jember, Dirasakan di Bali dan Yogyakarta

Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,2 melanda Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022). Gempa itu juga dirasakan di Bali dan Yogyakarta.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa M 6,2 Guncang Jember

BMKG melaporkan telah terjadi gempa magnitudo 6,2 berlokasi di 284 km Barat Daya Jember, Jawa Timur pada Selasa (6/12/2022) pukul 13.07 WIB.

NEWS | 6 Desember 2022

Buruh Tewas Tergiling di Pabrik Gula di Lampung

Sobari (40), warga Dusun IV Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara tewas tergiling mesin penggilingan tebu PTPBN VII.

NEWS | 6 Desember 2022

8 TKI Asal Pontianak Jadi Korban Trafficking dan Penyiksaan di Laos

Sedikitnya delapan TKI asal Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi korban trafficking dan penyiksaan di Laos sejak Oktober 2022 lalu. 

NEWS | 6 Desember 2022

Polresta Lampung Uji Balistik Peluru Nyasar yang Mengenai Balita

Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Lampung melakukan uji balistik peluru nyasar yang melukai pergelangan kaki seorang balita Ibrahim El Rahman (1,5).

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ferdy Sambo Bantah Keterangan Eliezer soal Perempuan Menangis

Ferdy Sambo Bantah Keterangan Eliezer soal Perempuan Menangis

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE