Logo BeritaSatu

PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

Rabu, 28 September 2022 | 00:23 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDIP Said Abdullah menjelaskan wajah kesal Ketua DPR Puan Maharani saat membagikan kaus kepada warga di salah satu daerah di Jawa Barat. Video kejadian ini viral di media sosial.

Puan, kata Said, bukan marah kepada warga, tetapi kesal dengan pengawal pribadi atau walpri yang bekerja tidak sesuai tupoksi saat kejadian tersebut.

"Mbak Puan itu setiap turun ke bawah, biasanya ada yang mengiringi Mbak Puan, kemudian ada ring dua juga. Nah, di ring satu itu, biasanya hanya ngamanin Mbak Puan tetapi tidak megang kaus. Yang megang kaus biasanya kami-kami ini," ujar Said di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Namun, pada saat itu, kata Said, Walpri Puan justru ikut membagi-bagikan kaus. Hal itu membuat Puan kaget karena walpri seharusnya fokus pada tugasnya, bukan justru ikut membagikan kaus.

"Mbak Puan kaget, 'loh kok kamu yang megang kaus?'. Mbak Puan itu nanya, bukan marah. 'Kok kamu yang pegang kaus? Kan seharusnya bukan kamu. Kamu menjaga tugas walprinya'. Walpri kan enggak boleh bagi-bagi kaus. Ya dong. 'Kamu kenapa (megang kaus)?', kaget Mbak Puan gitu loh," jelas Said.

Menurut Said, wajah Puan sebenarnya tertuju kepada walpri dan sebagai bentuk peringatan agar walpri bekerja sesuai dengan tugasnya. Dia menegaskan Puan tidak marah kepada warga. Hal ini karena tujuan utama Puan turun ke masyarakat adalah menyapa dan mengetahui kebutuhan mereka.

"Mbak Puan itu sangat familiar, sangat humble kalau ketemu sama masyarakat. Kalau Mbak Puan itu tidak humble, seakan-akan mukanya Mbak Puan tidak merakyat, kemudian untuk apa kira-kira Mbak Puan turun ke bawah," tegasnya dia.

"Padahal Mbak ingin turun ke bawah, kan tentu selain tugas-tugas beliau juga ingin tahu apa sih sesungguhnya yang diinginkan oleh masyarakat, harapan masyarakat terhadap pemerintah," kata Said menambahkan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pencarian Korban Gempa Cianjur, 8 Orang Masih Belum Ditemukan

Pencarian korban gempa Cianjur pada hari ke-18 masih belum membuahkan hasil, dan sebanyak 8 orang belum ditemukan.

NEWS | 8 Desember 2022

BMKG: Patahan Gempa Cianjur Merupakan Patahan Baru

BMKG menyebutkan, patahan gempa Cianjur merupakan patahan yang baru teridentifikasi. Patahan baru itu dinamakan patahan Cugenang.

NEWS | 8 Desember 2022

Panglima TNI Sebut Tidak Ada Kasus Mayor Paspampres Perkosa Prajurit Kostrad

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut tidak ada kasus perwira Paspampres perkosa prajurit wanita Kostrad karena diduga dilakukan suka sama suka. 

NEWS | 8 Desember 2022

Rencana Kudeta di Jerman, Polisi Tangkap Lebih Banyak Anggota Sayap Kanan

Pihak berwenang bakal melakukan lebih banyak penangkapan kepada anggota kelompok sayap kanan, setelah dugaan rencana kudeta di Jerman.

NEWS | 8 Desember 2022

Dituntut 10 Tahun, Terdakwa Pelanggaran HAM Berat Paniai Divonis Bebas

Mayor (Purn) Isak Sattu, terdakwa perkara dugaan pelanggaran HAM berat Paniai, Papua divonis bebas. Padahal, Isak Sattu sebelumnya dituntut 10 tahun penjara.

NEWS | 8 Desember 2022

Saksi Ungkap Isyarat Hendra Kurniawan Usai Temui Ferdy Sambo

Mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Muhammad Rafli mengungkap isyarat Hendra Kurniawan usai bertemu Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada malam hari.

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Buat Pengaduan Masyarakat di Bareskrim

Keluarga dan korban tragedi Kanjuruhan, Malang, membuat pengaduan masyarakat (dumas) di Bareskrim Polri. 

NEWS | 8 Desember 2022

Bulan Maret Panen Raya, DPR Minta Bulog Serap Beras Petani Sebanyak-banyaknya

Bulog diminta untuk segera menyiapkan diri saat panen raya akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, sehingga Kementan tidak perlu impor beras.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Gempa Sukabumi, Sejumlah Rumah di 3 Desa Alami Kerusakan

Gempa Sukabumi: Sejumlah rumah rusak di tiga desa, yaitu Cibunar, Balekambang, dan Girijaya dengan kategori kerusakan sedang dan ringan.

NEWS | 8 Desember 2022

Menkes Ingatkan Masyarakat Pentingnya Menjaga Kualitas Udara

Menkes mengingatkan bahwa isu polusi udara merupakan permasalahan seluruh masyarakat karena dapat berpengaruh terhadap penyakit pernapasan.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hendra Kurniawan Tepis Kesaksian Mantan Bawahan Ferdy Sambo

Hendra Kurniawan Tepis Kesaksian Mantan Bawahan Ferdy Sambo

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE