Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

Rabu, 28 September 2022 | 00:23 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Puan Maharani.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDIP Said Abdullah menjelaskan wajah kesal Ketua DPR Puan Maharani saat membagikan kaus kepada warga di salah satu daerah di Jawa Barat. Video kejadian ini viral di media sosial.

Puan, kata Said, bukan marah kepada warga, tetapi kesal dengan pengawal pribadi atau walpri yang bekerja tidak sesuai tupoksi saat kejadian tersebut.

"Mbak Puan itu setiap turun ke bawah, biasanya ada yang mengiringi Mbak Puan, kemudian ada ring dua juga. Nah, di ring satu itu, biasanya hanya ngamanin Mbak Puan tetapi tidak megang kaus. Yang megang kaus biasanya kami-kami ini," ujar Said di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Namun, pada saat itu, kata Said, Walpri Puan justru ikut membagi-bagikan kaus. Hal itu membuat Puan kaget karena walpri seharusnya fokus pada tugasnya, bukan justru ikut membagikan kaus.

"Mbak Puan kaget, 'loh kok kamu yang megang kaus?'. Mbak Puan itu nanya, bukan marah. 'Kok kamu yang pegang kaus? Kan seharusnya bukan kamu. Kamu menjaga tugas walprinya'. Walpri kan enggak boleh bagi-bagi kaus. Ya dong. 'Kamu kenapa (megang kaus)?', kaget Mbak Puan gitu loh," jelas Said.

Menurut Said, wajah Puan sebenarnya tertuju kepada walpri dan sebagai bentuk peringatan agar walpri bekerja sesuai dengan tugasnya. Dia menegaskan Puan tidak marah kepada warga. Hal ini karena tujuan utama Puan turun ke masyarakat adalah menyapa dan mengetahui kebutuhan mereka.

"Mbak Puan itu sangat familiar, sangat humble kalau ketemu sama masyarakat. Kalau Mbak Puan itu tidak humble, seakan-akan mukanya Mbak Puan tidak merakyat, kemudian untuk apa kira-kira Mbak Puan turun ke bawah," tegasnya dia.

"Padahal Mbak ingin turun ke bawah, kan tentu selain tugas-tugas beliau juga ingin tahu apa sih sesungguhnya yang diinginkan oleh masyarakat, harapan masyarakat terhadap pemerintah," kata Said menambahkan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI