Logo BeritaSatu

Kapal Tenggelam di Bangladesh, 66 Orang Peziarah Tewas

Rabu, 28 September 2022 | 07:01 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Dhaka, Beritasatu.com- Sejumlah 66 peziarah Hindu tewas setelah kapal tenggelam di Sungai Karatoa, Bangladesh. Seperti dilaporkan AP, tim penyelamat di Bangladesh utara pada Selasa (27/9/2022) menemukan lebih banyak mayat dari satu kapal yang penuh sesak dengan para peziarah.

Menurut para pejabat, kecelakaan kapal yang menewaskan 66 orang ini merupakan salah satu bencana sungai terburuk di negara itu. Sekitar 100 peziarah sedang menyeberangi Sungai Karatoa di daerah Boda untuk merayakan festival keagamaan di satu kuil ketika kapal mereka terbalik, menurut rekaman video di media lokal.

“Sedikitnya 15 orang lagi masih belum ditemukan,” kata Dipankar Roy, seorang pejabat senior pemerintah di distrik Panchagarh, tempat kapal itu tenggelam pada Minggu.

Tepat sebelum kecelakaan itu, warga dari tepi sungai meneriaki para tukang kapal untuk menavigasi dengan hati-hati. Petugas polisi SM Sirajul Huda mengatakan pencarian akan dilanjutkan.

Komunitas Hindu, yang terbesar kedua di negara mayoritas Muslim, bersiap untuk merayakan salah satu festival keagamaan terbesarnya – Durga Puja – bulan depan. Sekitar 8 persen dari lebih dari 160 juta orang di Bangladesh beragama Hindu.

Sekitar 32.000 pandal atau bangunan palsu sedang disiapkan di seluruh Bangladesh, di mana berhala dewi Durga akan didirikan untuk disembah selama festival keagamaan. Pihak berwenang telah memerintahkan keamanan yang ketat untuk kuil-kuil dan pandal darurat karena perayaan sebelumnya dirusak oleh kekerasan komunal di beberapa tempat.

Kecelakaan kapal sering terjadi karena navigasi yang buruk, kepadatan penduduk dan penegakan hukum yang lemah di negara delta yang dilintasi sekitar 130 sungai. Tahun lalu, satu kapal feri terbalik menewaskan sedikitnya 34 orang sementara kebakaran di feri lain menewaskan sedikitnya 39 orang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rekonstruksi Balita Tewas Dibanting, Pelaku Sempat Gendong Korban

Dalam rekonstruksi kasus balita tewas dibanting pacar ibunya di Apartemen Kalibata, terungkap pelaku YA sempat menggendong korban yang tidak sadarkan diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Hendra Kurniawan Tepis Kesaksian Mantan Bawahan Ferdy Sambo

Hendra Kurniawan menepis kesaksian mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Muhammad Rafli soal pertemuannya dengan mantan Kadiv Propam Polri itu pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Pencarian Korban Gempa Cianjur, 8 Orang Masih Belum Ditemukan

Pencarian korban gempa Cianjur pada hari ke-18 masih belum membuahkan hasil, dan sebanyak 8 orang belum ditemukan.

NEWS | 8 Desember 2022

BMKG: Patahan Gempa Cianjur Merupakan Patahan Baru

BMKG menyebutkan, patahan gempa Cianjur merupakan patahan yang baru teridentifikasi. Patahan baru itu dinamakan patahan Cugenang.

NEWS | 8 Desember 2022

Panglima TNI Sebut Tidak Ada Kasus Mayor Paspampres Perkosa Prajurit Kostrad

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut tidak ada kasus perwira Paspampres perkosa prajurit wanita Kostrad karena diduga dilakukan suka sama suka. 

NEWS | 8 Desember 2022

Rencana Kudeta di Jerman, Polisi Tangkap Lebih Banyak Anggota Sayap Kanan

Pihak berwenang bakal melakukan lebih banyak penangkapan kepada anggota kelompok sayap kanan, setelah dugaan rencana kudeta di Jerman.

NEWS | 8 Desember 2022

Dituntut 10 Tahun, Terdakwa Pelanggaran HAM Berat Paniai Divonis Bebas

Mayor (Purn) Isak Sattu, terdakwa perkara dugaan pelanggaran HAM berat Paniai, Papua divonis bebas. Padahal, Isak Sattu sebelumnya dituntut 10 tahun penjara.

NEWS | 8 Desember 2022

Saksi Ungkap Isyarat Hendra Kurniawan Usai Temui Ferdy Sambo

Mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Muhammad Rafli mengungkap isyarat Hendra Kurniawan usai bertemu Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada malam hari.

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Buat Pengaduan Masyarakat di Bareskrim

Keluarga dan korban tragedi Kanjuruhan, Malang, membuat pengaduan masyarakat (dumas) di Bareskrim Polri. 

NEWS | 8 Desember 2022

Bulan Maret Panen Raya, DPR Minta Bulog Serap Beras Petani Sebanyak-banyaknya

Bulog diminta untuk segera menyiapkan diri saat panen raya akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, sehingga Kementan tidak perlu impor beras.

EKONOMI | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Apriyani/Fadia Bertekad Menangi Laga Terakhir Grup BWF World Tour Finals

Apriyani/Fadia Bertekad Menangi Laga Terakhir Grup BWF World Tour Finals

SPORT | 20 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE