Logo BeritaSatu

Amerika Serikat Sumbang Ukraina Rp 22,7 Triliun Per Bulan

Rabu, 28 September 2022 | 08:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kyiv, Beritasatu.com- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mengungkapkan bahwa Amerika Serikat (AS) menyumbang US$ 1, 5 miliar (Rp 22,7 triliun) per bulan.

Seperti dilaporkan RT, Senin (26/9/2022), jumlah tersebut diungkap oleh pemimpin Ukraina saat wawancara dengan pembawa acara CBS Margaret Brennan untuk program 'Face the Nation', yang ditayangkan pada Minggu (25/9).

Saat ini, Kyiv mengalami defisit US$5 miliar (Rp 75,8 triliun) dalam anggaran kami. Amerika Serikat memberi kami US$1,5 miliar setiap bulan untuk mendukung anggaran kami untuk berperang” melawan Rusia,” kata Zelenksy soal dampak invasi Rusia.

Zelensky berpendapat bahwa mempersenjatai dan membantu Ukraina secara militer adalah "win-win" bagi AS. Dia berjanji bahwa begitu Rusia dikalahkan, rakyat Ukraina akan kembali ke negara asal mereka dan mulai membayar pajak di sana, meringankan beban pembayar pajak Amerika.

“Bagi Amerika Serikat, ini akan menjadi penghematan yang signifikan, tetapi bagi kami, ini akan menjadi peluang untuk mengamankan wilayah kami dan membuatnya aman bagi penduduk kami,” katanya.

Presiden AS Joe Biden telah berjanji untuk membantu Ukraina "selama yang diperlukan" untuk mengamankan kekalahan strategis Rusia, yang ia nyatakan sebagai tujuan akhir Washington dalam konflik tersebut.

Banyak orang Amerika tidak sependapat dengan presiden bahwa situasi di Ukraina sangat penting. Menurut jajak pendapat pemilihan konservatif Rasmussen Reports, Ukraina gagal membuat daftar sepuluh besar masalah yang menjadi perhatian calon pemilih.

Awal bulan ini, pemerintahan Biden meminta Kongres untuk mengesahkan sekitar US$12 miliar (Rp 182 triliun) bantuan tambahan untuk Ukraina, termasuk US$4,5 miliar (Rp 68 triliun) untuk mendukung pemerintah Kyiv secara finansial setelah September. Biden meminta US$2 miliar (Rp 30 triliun) di atas itu, untuk membantu Ukraina mengimbangi kenaikan harga energi.

Paket tersebut diharapkan akan disetujui pada hari Jumat, tetapi beberapa analis politik mempertanyakan apakah arus kas ke Ukraina dapat dipertahankan setelah pemilihan paruh waktu pada bulan November.

“Amerika tidak mampu memberikan buku cek kosong ke Ukraina ketika kita mengalami inflasi, harga gas, krisis rantai pasokan, semua hal di atas, terjadi di dalam negeri. Itulah yang saya dengar dari pemilih saya,” kata seorang anggota parlemen GOP kepada Politico, yang berbicara dengan syarat anonim.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ratusan Ribu Jemaat Gereja Tiberias Rayakan Natal di GBK

Perayaan Natal ini dihadiri oleh lebih dari seratus ribu jemaat GTI se-Jabodetabek, dan perwakilan utusan GTI dari seluruh Indonesia.

NEWS | 3 Desember 2022

Pemkab Bantu Uang Sewa Rumah untuk Korban Gempa Cianjur

Pemkab menyiapkan anggaran sebesar Rp 500.000 per kepala keluarga (kk) korban gempa Cianjur untuk menyewa rumah.

NEWS | 3 Desember 2022

Dinsos DKI Alokasikan Dana Rp 300.000 Per Bulan untuk Disabilitas

Anggaran tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sensorik para disabilitas setiap bulannya

NEWS | 3 Desember 2022

Antisipasi PHK, Wapres Ungkap Jurus dari Pemerintah

Ma'ruf Amin menyebut pemerintah telah menyiapkan program-program padat karya untuk mengantisipasi pemutusan hubungan kerja (PHK) pekerja.

NEWS | 3 Desember 2022

Ini Dua Harapan Moeldoko bagi Panglima TNI Yudo Margono

Moeldoko berharap Panglima TNI Yudo Margono dapat meningkatkan aspek pembinaan dan penggunaan kekuatan TNI terkait profesionalitas dan kesejahteraan.

NEWS | 3 Desember 2022

BPBD: Belum Tercatat Adanya Kerusakan Akibat Gempa Garut

BPBD Garut memastikan belum tercatat ada kerusakan bangunan atau rumah warga akibat gempa Garut yang berkekuatan 6,1 magnitudo, Sabtu (3/12/2022).

NEWS | 3 Desember 2022

Legislator PDIP Malas Turun ke Tengah Rakyat Tak Akan Diusung Caleg

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader PDIP yang menjadi anggota DPR dan DPRD agar turun ke tengah rakyat.

NEWS | 3 Desember 2022

Asosiasi Dai Bantah Bencana Terjadi karena Tak Terapkan Sistem Khilafah

Asosiasi Dai membantah pandangan kelompok radikal yang menyebut bahwa bencana alam yang terjadi di Tanah Air akibat tidak diterapkan sistem khilafah.

NEWS | 3 Desember 2022

Dinsos DKI Jakarta Ungkap Dukungan Fasilitas untuk Disabilitas

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengungkap dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada para disabilitas.

NEWS | 3 Desember 2022

Adian: Suara Rakyat Tak Perlu Dibayar dengan Uang dalam Amplop

Adian Napitupulu mengingatkan para anggota dan kader PDIP tidak menjadikan rakyat sekadar objek jual beli suara saat pemilu.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Depay Buka Keunggulan Belanda di Menit 10

Depay Buka Keunggulan Belanda di Menit 10

SEMESTA BOLA 2022 | 44 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE