Logo BeritaSatu

Amerika Serikat Sumbang Ukraina Rp 22,7 Triliun Per Bulan

Rabu, 28 September 2022 | 08:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kyiv, Beritasatu.com- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mengungkapkan bahwa Amerika Serikat (AS) menyumbang US$ 1, 5 miliar (Rp 22,7 triliun) per bulan.

Seperti dilaporkan RT, Senin (26/9/2022), jumlah tersebut diungkap oleh pemimpin Ukraina saat wawancara dengan pembawa acara CBS Margaret Brennan untuk program 'Face the Nation', yang ditayangkan pada Minggu (25/9).

Saat ini, Kyiv mengalami defisit US$5 miliar (Rp 75,8 triliun) dalam anggaran kami. Amerika Serikat memberi kami US$1,5 miliar setiap bulan untuk mendukung anggaran kami untuk berperang” melawan Rusia,” kata Zelenksy soal dampak invasi Rusia.

Zelensky berpendapat bahwa mempersenjatai dan membantu Ukraina secara militer adalah "win-win" bagi AS. Dia berjanji bahwa begitu Rusia dikalahkan, rakyat Ukraina akan kembali ke negara asal mereka dan mulai membayar pajak di sana, meringankan beban pembayar pajak Amerika.

“Bagi Amerika Serikat, ini akan menjadi penghematan yang signifikan, tetapi bagi kami, ini akan menjadi peluang untuk mengamankan wilayah kami dan membuatnya aman bagi penduduk kami,” katanya.

Presiden AS Joe Biden telah berjanji untuk membantu Ukraina "selama yang diperlukan" untuk mengamankan kekalahan strategis Rusia, yang ia nyatakan sebagai tujuan akhir Washington dalam konflik tersebut.

Banyak orang Amerika tidak sependapat dengan presiden bahwa situasi di Ukraina sangat penting. Menurut jajak pendapat pemilihan konservatif Rasmussen Reports, Ukraina gagal membuat daftar sepuluh besar masalah yang menjadi perhatian calon pemilih.

Awal bulan ini, pemerintahan Biden meminta Kongres untuk mengesahkan sekitar US$12 miliar (Rp 182 triliun) bantuan tambahan untuk Ukraina, termasuk US$4,5 miliar (Rp 68 triliun) untuk mendukung pemerintah Kyiv secara finansial setelah September. Biden meminta US$2 miliar (Rp 30 triliun) di atas itu, untuk membantu Ukraina mengimbangi kenaikan harga energi.

Paket tersebut diharapkan akan disetujui pada hari Jumat, tetapi beberapa analis politik mempertanyakan apakah arus kas ke Ukraina dapat dipertahankan setelah pemilihan paruh waktu pada bulan November.

“Amerika tidak mampu memberikan buku cek kosong ke Ukraina ketika kita mengalami inflasi, harga gas, krisis rantai pasokan, semua hal di atas, terjadi di dalam negeri. Itulah yang saya dengar dari pemilih saya,” kata seorang anggota parlemen GOP kepada Politico, yang berbicara dengan syarat anonim.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Basarnas Terus Cari 8 Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur

Basarnas terus mencari delapan korban hilang akibat gempa Cianjur, Jawa Barat. Namun, mulai Rabu (7/12/2022), operasi pencarian dilakukan secara pasif.

NEWS | 6 Desember 2022

Gawat, Indonesia Masuk di 25 Negara Paling Mematikan untuk Wisatawan

The Swiftest baru saja mengeluarkan daftar 50 negara paling mematikan untuk wisatawan, di mana Indonesia termasuk dalam 25 negara teratas.

NEWS | 6 Desember 2022

MUI Jabar Buat Surat Edaran Tegaskan Bencana Bukan Azab

MUI Jabar membuat surat edaran yang berisi penegasan bahwa musibah atau bencana alam bukanlah azab dari Tuhan Yang Maha Esa.

NEWS | 6 Desember 2022

Menkumham: RKUHP yang Disahkan Efektif Berlaku Setelah 3 Tahun

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengungkapkan, Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP)

NEWS | 6 Desember 2022

Ismail Bolong Jalani Pemeriksaan Kasus Tambang Ilegal Kaltim

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri tengah memeriksa Ismail Bolong terkait kasus tambang ilegal Kalimantan Timur (Kaltim)

NEWS | 6 Desember 2022

Dituduh Hancurkan Barang Bukti Tragedi Itaewon, 2 Mantan Polisi Ditangkap

Dua mantan polisi Korea Selatan ditangkap pada hari Senin (5/12/2022), dengan tuduhan menghancurkan barang bukti dari tragedi Itaewon.

NEWS | 6 Desember 2022

Hendra Sebut Kapolri Minta Kasus Brigadir J Ditangani secara Profesional

Hendra Kurniawan menyebutkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar kasus Brigadir J ditangani secara profesional.

NEWS | 6 Desember 2022

Cerita Kaesang Pangarep Ajak Menikah Erina: Der Ketemu, Terus Jadian...

Kaesang Pangarep kini tengah menghitung hari untuk menikahi kekasihnya Erina Gudono yang akan digelar Sabtu (10/12/2022).

NEWS | 6 Desember 2022

Malaysia Bakal Impor Telur untuk Atasi Kekurangan Pasokan

Malaysia akan impor telur sebagai tindakan jangka pendek untuk mengatasi kekurangan pasokan lokal.

NEWS | 6 Desember 2022

Sidang Sambo, Agus Nurpatria Tepis Berita Negatif tentang Hendra Kurniawan

Agus Nurpatria, dalam sidang Sambo, menepis berita negatif Karopaminal Divpropam Polri Hendra Kurniawan.

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga 1: Drama Lima Gol Terjadi Saat Persebaya Lawan Barito

Liga 1: Drama Lima Gol Terjadi Saat Persebaya Lawan Barito

BOLA | 27 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE