Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Riza: Tawuran Bukan Prestasi tetapi Tindakan yang Merendahkan

Rabu, 28 September 2022 | 10:50 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / WM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, tawuran bukanlah sebuah prestasi tetapi tindakan yang merendahkan diri sendiri dan orang lain.

“Tawuran itu bukan prestasi, tapi tawuran itu merendahkan diri sendiri, tawuran itu merendahkan orang lain,” tulis Riza dalam Instagram @arizapatria, Rabu (28/9/2022).

Riza juga mengunggah sebuah video pendek yang didapat dari instagram @lambe_turah. Dalam video tersebut terlihat ibu-ibu yang tengah membubarkan aksi tawuran para pelajar di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

“Saya laporkan ke polisi lu, saya laporin ke Bu RT loh,” ucap ibu-ibu dalam video.

Riza menjelaskan, tindakan ibu-ibu tersebut sangat menyentuh, sambil megang sapu, ia mengejar dan memarahi para pelaku tawuran tersebut. Ibu-ibu ini memukul-mukul tiang listrik, dan meneriakkan para pelajar untuk segera pulang.

“Pulang lu, pulang lu,” kata ibu-ibu dalam video.

Melalui video tersebut, Riza mengatakan, dirinya salut dengan keberanian dan ketegasan ibu-ibu yang berani membubarkan tawuran di Menteng. Dia menambahkan, tawuran apapun bentuknya tidak bisa dibenarkan. Indonesia memiliki nilai-nilai luhur dan musyawarah mufakat untuk menyelesaikan sebuah masalah, bukan melalui tindakan tawuran. Tak lupa, dia menyampaikan pesan bagi para alumni dan pelajar agar pernah bangga menceritakan "dulu gue pernah tawuran" kepada anak-anak sekarang. Dikarenakan hal tersebut bisa menginspirasi para pelajar untuk melukai generasinya sendiri.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas keberaniannya, karena telah ikut serta dalam menjaga ketertiban,” ungkap Riza

Terakhir, Riza berharap dirinya bisa bertemu dengan ibu-ibu di dalam video tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI