Logo BeritaSatu

Krisis Energi, Jerman Batal Tutup Pembangkit Listrik Nuklir

Rabu, 28 September 2022 | 13:17 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Berlin, Beritasatu.com- Krisis energi akan memaksa Jerman untuk membatalkan rencana penutupan pembangkit listrik nuklir. Seperti dilaporkan, RT, Selasa (27/9/2022), kemungkinan itu disampaikan Menteri Ekonomi Robert Habeck.

Habeck mengatakan Jerman mungkin terus menggunakan dua dari tiga pembangkit listrik tenaga nuklir yang tersisa karena krisis pasokan listrik yang sedang berlangsung dan potensi kekurangan pembangkit listrik.

"Kami sudah berada dalam situasi sekarang di mana tes stres mengatakan mungkin perlu menggunakan tenaga nuklir untuk keamanan jaringan," katanya pada konferensi iklim di Berlin.

Jerman menutup setengah dari pembangkit listrik tenaga nuklirnya pada Desember 2021 sebagai bagian dari rencana negara itu untuk menghentikan energi nuklir setelah bencana nuklir Fukushima 2011.

Di bawah rencana awal, Berlin bermaksud untuk sepenuhnya mengurangi energi atom pada akhir tahun ini, ketika tiga pembangkit negara yang tersisa di Neckarwestheim, Essenbach, dan Emsland ditutup.

Awal bulan ini, otoritas Jerman setuju untuk menyimpan dua dari tiga pabrik sebagai cadangan setelah akhir tahun ini, membalikkan penutupan fasilitas yang telah lama direncanakan.

Krisis energi di seluruh UE sebagian besar disebabkan oleh meroketnya harga gas alam karena sanksi yang dijatuhkan sekutu Barat kepada Rusia atas konflik di Ukraina.

Pada akhir Agustus, Berlin menyetujui serangkaian langkah untuk mengurangi konsumsi energi musim dingin, termasuk membatasi penggunaan penerangan dan pemanas di gedung-gedung publik. Pihak berwenang juga telah mendorong warga untuk menghemat energi dengan segala cara yang tersedia.

Pemerintah Jerman juga telah menjanjikan US$ 66,9 miliar (Rp1.001 triliun) dalam pendanaan untuk membantu perusahaan utilitas yang berjuang menghadapi lonjakan harga energi. Pekan lalu, Berlin setuju untuk menasionalisasi Uniper, importir gas alam terbesar di negara itu sebagai bagian dari upaya untuk menjaga industri tetap bertahan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DPR: Data Desa Presisi Penting untuk Wujudkan Kesejahteraan

Anggota DPR dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka menegaskan pentingnya data desa presisi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata dan adil.

NEWS | 30 November 2022

Menangis Saat Disuruh Menembak, Bharada E: Tuhan Ubahlah Rencana Pak Sambo

Bharada E menangis saat disuruh menembak Brigadir J. Bahkan, Bharada E sempat berdoa agar Tuhan mengubah rencana Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Trauma, Petani Cianjur Korban Gempa Belum Kembali ke Sawah

Mayoritas petani di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih enggan kembali menggarap sawah karena merasa trauma dengan kejadian gempa Cianjur.

NEWS | 30 November 2022

Pangkat Bagai Bumi dan Langit Buat Bharada E Takut Tolak Perintah Ferdy Sambo

Pangkat berbeda bagai bumi dan langit membuat Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E takut menolak perintah Ferdy Sambo.

NEWS | 30 November 2022

Ferdy Sambo Bilang ke Bharada E soal Brigadir J Harus Mati

Bharada E mengungkapkan momen Ferdy Sambo menyatakan kepadanya Brigadir J harus mati karena telah melecehkan Putri Candrawathi. 

NEWS | 30 November 2022

Ada Sosok Perempuan Menangis di Momen Sambo dan Putri Bertengkar

Ada sosok perempuan misterius yang menangis ketika Ferdy Sambo dan Putri bertengkar. Bharada E mengaku tidak mengenali perempuan misterius itu.

NEWS | 30 November 2022

Pemilu 2024, Mardani PKS Usul Hak Pilih ASN Dihapus

Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera mengusulkan hak pilih ASN di Pemilu 2024 dihapus baik untuk pilpres, maupun pilkada. 

NEWS | 30 November 2022

Penunjukan Yudo Margono Jadi Panglima TNI Dinilai Sudah Tepat

Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan penunjukan Laksamana Yudo Margono sebagai calon panglima TNI sudah tepat. 

NEWS | 30 November 2022

Polisi Luruskan soal Mantra di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Polda Metro Jaya meluruskan soal mantra yang ditemukan di rumah satu keluarga tewas di Kalideres. Mantra tersebut bukan ditulis di buku, melainkan di kain.

NEWS | 30 November 2022

Takut Mobilnya Disenggol Motor, Ferdy Sambo Marahi Bharada E

Bharada E pernah dimarahi Ferdy Sambo selama menjadi sopir mantan Kadiv Propam Polri itu. Ferdy Sambo memarahi Bharada E karena takut mobilnya disenggol motor.

NEWS | 30 November 2022


TAG POPULER

# Putri Candrawathi


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Keluarga Dibunuh di Magelang


# Helikopter Jatuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menpora Tunggu Rekomendasi FIFA soal Kelanjutan Liga 1 Indonesia

Menpora Tunggu Rekomendasi FIFA soal Kelanjutan Liga 1 Indonesia

BOLA | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE