Logo BeritaSatu

Gelar Wisuda Kejar Paket A-C, PKBM JICT Luluskan 124 Peserta

Rabu, 28 September 2022 | 16:13 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Jakarta International Container Terminal (JICT) menggelar wisuda Kejar Paket A, B dan C untuk siswa tahun ajaran 2021-2022.

Dalam acara wisuda tersebut, 124 peserta didik Kejar Paket A,B dan C menerima ijazah pendidikan setara sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Manager Corporate Affairs JICT Indhira Lestari, menyampaikan acara wisuda ini merupakan apresiasi bagi peserta didik yang ikut program dan lulus Ujian Nasional dengan metode Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

"Acara ini sebagai bentuk apresiasi perseroan kepada teman-teman peserta didik yang akhirnya lulus dan dapat menerima ijazah," ujar Indhira, di gedung PKJ Koja, Jakarta Utara, Rabu (28/9/2022).

Indhira menambahkan, program pendidikan kesetaraan dan keterampilan untuk anak-anak putus sekolah telah diinisiasi JICT sejak tahun 2009.

Sebanyak 10.298 anak di tiga kecamatan Jakarta Utara telah mengikuti program pendidikan kesetaraan ini. inisiatif tersebut juga ditujukan untuk mendorong tercapainya SDGs pada tahun 2030.

"Mereka semangat sekali dengan pelaksanaan wisuda ini. Semoga dengan modal ijazah tersebut, para peserta didik semakin berdaya dalam menyongsong masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Acara wisuda PKBM JICT dihadiri 200 tamu undangan, diantaranya Ketua Yayasan Jala Samudera Mandiri Sani dan Kepala PKBM JICT Syarif Hidayatullah.

Perayaan wisuda juga dimeriahkan dengan penampilan grup musik dan Tari Saman dari alumni siswa siswi Rumah Belajar (Rumbel) JICT. Selain itu diumumkan juga wisudawan terbaik dari setiap paket untuk mendapatkan penghargaan dari JICT dan Yayasan Jala Samudera Mandiri.

Kepala Seksi PAUD dan Dikmas Jakarta Utara Mellyati mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PKBM JICT. Ia berharap inisiatif tersebut dapat mengurangi jumlah anak putus sekolah di Jakarta Utara.

"Saya senang dan bangga melihat anak-anak dari PKBM JICT yang berhasil menerima ijazah. Tentu ini akan berkontribusi terhadap pengurangan anak-anak putus sekolah di Jakarta Utara," ujar Mellyati.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadapi Potensi Gempa, BNPB: Fasum dan Fasos Perlu Diperkuat

BNPB) mengimbau agar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) perlu diperkuat untuk menghadapi potensi gempa.

NEWS | 6 Desember 2022

Erupsi Semeru, PLN Salurkan Bantuan Logistik dan Layanan Kesehatan

PLN menyalurkan bantuan logistik dan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

NEWS | 6 Desember 2022

Bangun Rumah Relokasi Korban Gempa Cianjur, PUPR Galang Dana CSR

Kementerian PUPR menggalang dana corporate social responsibility (CSR) untuk membangun rumah relokasi tahan gempa bagi warga korban Gempa Cianjur.

NEWS | 6 Desember 2022

Menkes Ingatkan Orang Tua Pentingnya Imunisasi Polio

Menkes mengingatkan kepada orang tua mengenai pentingnya imunisasi polio guna mencegah terjadinya lumpuh kayu terhadap anak.

NEWS | 6 Desember 2022

Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

Ruko bekas Holywings Tanjung Duren, Jakbar, kebakaran. Eks Holywings itu kini berganti nama menjadi Helens.

NEWS | 5 Desember 2022

Sabtu Menikah, Ini Prosesi Perkawinan Kaesang-Erina

Sejumlah rangkaian acara jelang acara akad nikah akan dijalani Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dengan rangkaian tradisi pernikahan adat Jawa.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Tak Dengar Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J, Bharada E: Terserah

Bharada E menyatakan terserah saat merespons Ricky Rizal yang menyatakan tidak dengar perintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Rizal Jelaskan Kronologi Penembakan Brigadir J

Ricky Rizal, menjelaskan kronologi penembakan Brigadir J berdasarkan sudut pandangnya saat menjalani sidang di PN Jaksel.

NEWS | 5 Desember 2022

Polisi Temukan Penyebab Kematian Satu Keluarga Tewas

Penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik hingga laboratorium forensik telah mengetahui penyebab kematian satu keluarga di Kalideres tersebut.

NEWS | 5 Desember 2022

Jokowi Ungkap Kaesang Tengah Jalani Pingitan

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa putra bungsunya, Kaesang Pangarep tengah menjalani masa pingitan jelang pernikahannya dengan Erina Gudono

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

Ruko Bekas Holywings Tanjung Duren Jakbar Kebakaran

NEWS | 48 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE