Logo BeritaSatu

Anies Menguat Jadi Capres, Koalisi Nasdem, Demokrat, dan PKS Cari Cawapres

Rabu, 28 September 2022 | 23:42 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makin menguat untuk menjadi calon presiden (capres) yang bakal diusung Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi ini akan mencari figur calon wakil presiden (cawapres).

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan tiga partai kooalisi memang belum membahas nama-nama figur yang akan menjadi cawapres. Namun, kata Ali, ketiga partai bersepakat mengusung cawapres yang memiliki kans menangnya tinggi.

“Kita belum bicara pada figur. Kalau cara pandang yang sama, kita cari siapa yang berpeluang menang. Kita cari bersama-sama. Jadi tentunya kita bersama mencari cawapres yang berpeluang menang,” ujar Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Ali berharap nama cawapres pendamping Anies bisa segera disepakati oleh ketiga partai, sehingga nantinya dideklarasikan bersamaan dengan deklarasi koalisi dan capres. Namun, kata dia, pihaknya juga tidak buru-buru menentukan cawapres karena bisa diumumkan setelah deklarasi koalisi dan capres.

“Setelah deklarasi capres atau bisa jadi bersama-sama. Doakan mudah-mudahan nanti koalisi ini akan segera terbentuk dan segera diumumkan. Sampai hari ini belum ada nama (capres) dan waktu deklarasi yang final (meski rencananya tanggal 10 November),” kata Ali.

Nasdem, Demokrat, dan PKS selangkah lagi akan mendeklarasikan koalisi menuju Pilpres 2024. Jika tidak ada halangan, rencananya ketiga partai ini akan mendeklarasikan koalisi sekaligus Anies Baswedan sebagai capres pada 10 November 2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rencana Kudeta di Jerman, Polisi Tangkap Lebih Banyak Anggota Sayap Kanan

Pihak berwenang bakal melakukan lebih banyak penangkapan kepada anggota kelompok sayap kanan, setelah dugaan rencana kudeta di Jerman.

NEWS | 8 Desember 2022

Dituntut 10 Tahun, Terdakwa Pelanggaran HAM Berat Paniai Divonis Bebas

Mayor (Purn) Isak Sattu, terdakwa perkara dugaan pelanggaran HAM berat Paniai, Papua divonis bebas. Padahal, Isak Sattu sebelumnya dituntut 10 tahun penjara.

NEWS | 8 Desember 2022

Saksi Ungkap Isyarat Hendra Kurniawan Usai Temui Ferdy Sambo

Mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Muhammad Rafli mengungkap isyarat Hendra Kurniawan usai bertemu Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada malam hari.

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Buat Pengaduan Masyarakat di Bareskrim

Keluarga dan korban tragedi Kanjuruhan, Malang, membuat pengaduan masyarakat (dumas) di Bareskrim Polri. 

NEWS | 8 Desember 2022

Bulan Maret Panen Raya, DPR Minta Bulog Serap Beras Petani Sebanyak-banyaknya

Bulog diminta untuk segera menyiapkan diri saat panen raya akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, sehingga Kementan tidak perlu impor beras.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Gempa Sukabumi, Sejumlah Rumah di 3 Desa Alami Kerusakan

Gempa Sukabumi: Sejumlah rumah rusak di tiga desa, yaitu Cibunar, Balekambang, dan Girijaya dengan kategori kerusakan sedang dan ringan.

NEWS | 8 Desember 2022

Menkes Ingatkan Masyarakat Pentingnya Menjaga Kualitas Udara

Menkes mengingatkan bahwa isu polusi udara merupakan permasalahan seluruh masyarakat karena dapat berpengaruh terhadap penyakit pernapasan.

NEWS | 8 Desember 2022

Belajar Dari Pengalaman, Fraksi PKS Wanti-wanti Beras Impor Bisa Membusuk

Bulog sebaiknya fokus melakukan penyerapan dibanding bersuara melakukan impor beras di saat petani akan melakukan panen raya.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Aktivitas Gunung Anak Krakatau Relatif Normal Meski Keluarkan Asap

Aktivitas Gunung Anak Krakatau didominasi kegempaan didominasi vulkanik dan tektonik serta tremor menerus serta sesekali keluar hembusan.

NEWS | 8 Desember 2022

Ikuti China, Hong Kong Longgarkan Karantina dan Tes Covid-19

Pemerintah Hong Kong mengatakan pada Kamis (8/12/2022), bakal melonggarkan kebijakan Covid-19 dengan melonggarkan karantina dan tes cepat.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Dituntut 10 Tahun, Terdakwa Pelanggaran HAM Berat Paniai Divonis Bebas

Dituntut 10 Tahun, Terdakwa Pelanggaran HAM Berat Paniai Divonis Bebas

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE